Laporkan Penyalahgunaan

Lomba Resep Palmia Share Your Journey Competition

11 komentar

 

Lomba resep Palmia share your journey competition

Halo Moms, kamu ingin berbagi resep makanan kesukaan keluarga di rumah?  Pas banget nih, Palmia lagi punya event “Share Your Journey Competition”. Lomba resep Palmia hadiahnya WOW banget, voucher belanja dengan total jutaan rupiah. Lalu, bakal tayang di Dapur Inspirasi Ramadhan Palmia MNC TV. Menarik ‘kan?

Inspirasi Lomba Resep Palmia

“Aku masaknya biasa aja!”

“Kalau aku gak bisa masak …”

Tidak masalah moms, mari berbagi cerita. Bagi moms biasa saja, tapi bagi orang lain itu bisa jadi hal baru. Ada orang yang membuat bolu selalu sempurna. Baginya cemilan bolu tidak ada yang istimewa. Namun untuk orang lain, yang membuat selalu bantat. Resep dari moms adalah luar biasa yang patut dibaca dan dipelajari.

Nah, buruan deh tulis resep ajaib moms, lalu upload di Palmia dot co dot id ya. Semoga berkesempatan menang dan dapat hadiah jutaan. Caranya silahkan kunjungi situs resmi Palmia.

Nah, kemarin aku sempat nulis resep lalu upload di web Palmia. Resep ini terinspirasi dari kegiatanku sehari hari yang super sibuk tapi harus buat bekal anak.

Moms sendiri merasakan betapa repotnya di pagi hari. Apalagi aku sebagai teacher, influencer dan mom blogger, waktu pagi hari terasa sangat sedikit.

Harus uplek di dapur, nyiapin anak mau pergi ke sekolah, ngurus si adik yang batita, belum lagi nyiapin diri sendiri untuk pergi sekolah. Nikmat banget rasanya. Hanya bisa ucapkan Alhamdulillah, tarik nafas lalu lepaskan. Syukur syukur nyampai ke sekolah tidak terlambat.

Balik lagi ke ide buat lomba resep Palmia. Ini berawal dari aturan sekolah yang gak boleh jajan di luar. Sanksi ‘kan kalau harus jajan di luar saat pandemic.

Nah, aku berinisiatif, buat cemilan yang mengenyangkan, namun tidak butuh waktu lama di dapur saat pagi hari. Ini olahan praktis, yang tidak harus dikerjakan sore atau malam hari, mengenyangkan, enak dan Alhamdulillah anak suka.

Resep Donat Kentang Palmia

Berawal tanya dari emak dan teman. Jadilah donat kentang Palmia. Kenapa namanya donat kentang Palmia. Karena rasa gurih Palmianya terasa banget.

Moms bisa juga lihat resepku di website Palmia. Rasanya enak, lembut dan mengenyangkan. Lumayan buat asupan anak selama belajar di sekolah. Eh, untuk aku juga sih agar lebih semangat ngajarnya.

Baiklah, aku share juga di sini ya resep kentang Palmia

Bahan Bahan

Moms perlu siapkan bahan bahan seperti:

Kentang 250 gram

Tepung 500 gram

Margarin Palmia 30 gram (± 3 sdm)

Gula Pasir 20 gram (± 2 sdm)

Telur 1 butir

Ragi Instan 1 sdt

Garam  1sdt

Vanila secukupnya

Minyak Goreng

Bahan Toping

Mises cokelat dan kacang (sesuai dengan selera masing masing, bisa gula halus, cokelat yang dilelehkan, keju dll)

Cara Membuat Donat Kentang

Moms, cara membuatnya mudah sekali.Pertama, campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, garam, vanile. Aduk hingga rata. Sisihkan.

Kedua, Lumatkan kentang yang telah direbus (disarankan dalam kondisi panas). Ini bertujuan agar tidak memerlukan air lagi saat ngoleni tepung.

Ketiga, tambahkan ke wadah campuran tepung. Aduk! Tambahkan telur dan margarine. Lalu, uleni hingga kalis.

Keempat, Tutup adonan menggunakan kain bersih. Diamkan 15 menit

Kelima, Moms bulatkan adonan kemudian pipihkan. Beri lobang ditengahnya. Lalu, letakkan di nampan yang sudah dilamuri tepung. Ambil lagi sampai adonan benar benar habis. Diamkan adonan mengembang, tunggu sekitar 15 menit.

Bisa juga menggunakan cetakan donat yang banyak tersedia di pasaran.

Keenam, panaskan minyak goreng di api dengan panas sedang. Goreng donat hingga matang. Bolak balik agar warna kekuningan cantik tidak gosong.

Ketujuh, Tiriskan! Moms, untungnya donat kentang ini tidak membuat donat banyak rongga dan menyerap minyak lho.

Kedelapan. Berikan topping mesis pada sebagian donat, dan kacang pada bagian yang lain agar lebih menarik atau disesuaikan dengan selera. Donat kentang Palmia siap dihidangkan.

Donat kentang enak, simple dan disukai anak

 

Kesimpulan

Nah, itulah moms delapan langkah praktis resep donat kentang Palmia. Kalau punya resep favourite segera upload ke situs Palmia. Menangkan lomba resep Palmia Share Your Journey Competition. hadiahnya WOW banget!

Sebagai sumber inspirasi bisa kunjungi resep masakan kak Deris. Moist Banana cake juga bisa jadi cemilan untuk sarapan pagi yang super praktis karena tidak harus dikerjakan di waktu pagi. Bagaimana moms, selamat mencoba!

 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

11 komentar

Inna mengatakan…
oh jadi boleh ya resep sederhana , kirain yang ikutan resep yang ribet masaknya kak, huhuhu. Aku udah belajar nih buat donat tapi blm yang pakai kentang, aku coba dehh yang pakai kentang.
Ipeh Alena mengatakan…
Aku dari dulu belum pernah berhasil bikin donat, kak. Jadi pengen coba resep kakak. Siapa tau anti gagal di aku. Ganbatte...aku mau coba bikin juga
Noven Novrasilvia mengatakan…
Donat favorit anak2ku juga nih mbak. Wah, baik banget dibuatin resepnya segala. Ntar aku mau coba juga akhh... Makasih resepnya ya mbak..
Bayu Fitri mengatakan…
Favorit banget mbak kalau tentang donat empuk gitu hehehehe resep donatnya boleh juga nih aku tiru makasih ya,,
Citra Pandiangan mengatakan…
Donat itu makanan yang disukai semua orang ya, baik tua maupun muda suka donat.. ntar nyoba ah resep sista
Deris Afriani mengatakan…
Bikin donat nih masih PR banget buat aku mbak. Gak bisa mulus bagus. Walau enak juga ya tampilannya gak menarik. Kaya kena kutukan donat deh hi hi hi. Ayo praktik banana cakenya...
Blogger Surabaya mengatakan…
Aku paling suka donat cuma ya itu gagal deh kalau buat. masalah utamanya biasanya gak mengembang. Coba ya aku pake palmia mudahan bisa berhasil.
Elva Susanti mengatakan…
Jadi pengen bikin donat kentang jg, apalagi bahannya gak terlalu rumit utk dicari di pasar dekat rumah. Donat favoritku banget ini mbak. Ngiler deh
Aisyah Dian mengatakan…
Kak Linda, aku tuh sedang ngebayangin mengigit satu gigitan donat yang enak banget karena citi khas donat kentang kan memang seenak itu terus ditambah aroma palmia wah pasti itu sepiring donat habis ditanganku sendiri
blogger parenting mengatakan…
Salah satu olahan kudapan yang paling disenangi anak di rumah ya donat kentang. Oh ya kak, saya pernah pake palmia. Memang terasa gurih ketika bikin panganan.
Baik baking atau tumis semuanya jadi oke.
Renov - renovrainbow.com mengatakan…
wah kebeneran bahan bahannya ada nih, saya mau coba ah besok. Belum pernah bikin sih mbak, semoga berhasil ya. Nanti aku share photonya sama mbak hehe.