Laporkan Penyalahgunaan

5 Tips Memilih Softlens Agar Nyaman, Aman dan Tetap Cantik

9 komentar

 

5 tips memilih softlens agar nyaman, aman dan tetap cantik

Softlens atau lensa kontak adalah alat bantu penglihatan yang diletakkan di kornea mata. Namun, fungsinya sekarang ini semakin luas. Lensa kontak juga digunakan agar dapat menambah kecantikan. Memiliki mata yang berwarna seakan menambah penampilan menjadi elegan.

Dari segi menjaga kesehatan mata, atau membantu penglihatan aku sendiri terpikir untuk menggunakan softlens. Mata yang rabun jauh, sering tidak nyaman menggunakan kaca mata dan juga masker. Berembun. Penglihatanpun kabur. Menyiasatinya, aku memakai masker hanya sampai dibawah hidung. Tentu tidak aman ya, apalagi angka statistik menunjukan corona belumlah usai.

Tips Memilih Softlens

Nah, sebelum aku memutuskan memilih softlens yang sesuai. Ada 5 tips memilih softlens agar nyaman, aman dan tetap cantik yang aku pelajari dari berbagai sumber. Menariknya, tips ini bisa membantu menemukan softlens tidak hanya berguna untuk alat bantu penglihatan, tetapi juga menambah keren penampilan.

Konsultasikan dengan Dokter dalam Memilih Jenis Softlens

Sebaiknya bicarakan dengan dokter, minta resepnya. Rekomendasi dari dokter dapat menunjukan jenis softlens yang tepat. Dengan resepnya, kamu akan mudah menentukan tipe lensa kontak yang sesuai dengan kebutuhan penglihatan.

Jika kamu ingin memakai lensa kontak namun tidak ada keluhan terhadap masalah penglihatan. Konsultasi dengan dokter juga baik. Ini akan membuat kamu merasa aman dan nyaman.

Biarkan dokter membantumu dalam memilih softlens berdasarkan kepentingan. Untuk kesehatan mata atau sekedar menambah menarik penampilan.

Water Contain

Sebelum memutuskan untuk membeli softlens sebaiknya pelajari dulu produknya, kadar airnya? Jika lensa kontak memiliki kadar air rendah, cendrung membuat mata terasa kering. Sebaliknya jika kadar air tinggi, mata akan terasa lembab dan nyaman. Tidak panas.

Perhatikan Masa Pakai

Masa pakai softlens berbeda-beda. Ada yang hanya sehari, satu minggu, satu bulan tiga bulan atau enam bulan. Tergantung kebutuhan dalam memakainya. Namun banyak pendapat jika softlens baru tingkat resiko infeksi mata sangat kecil karena tidak takut  kurang aman ketika membersihkannya. Poin pentingnya adalah gunakan sesuai masa pakainya yang tertera di kemasan ya!

Pilih Softlens yang Menyerap Oksigen

Memilih softlens yang menyerap oksigen adalah tips selanjutnya yang perlu diperhatikan. Hanya softlens yang berbahan dasar Silicone Hydrogel (SiHy) saja yang dapat memungkinkan oksigen melewati kornea mata. Sehingga sirkulasi udara di mata ada. Dan juga mempunyai DK/t (tingkat penyerapan oksigen yang tinggi). Mata pun menjadi nyaman, tidak kering, pandangan tetap bersih dan jernih tentunya.

Pilih Lensa Kontak yang Memblokir Sinar UV

Tips terakhir dalam memilih softlens yang nyaman adalah pilih lensa kontak yang memblokir sinar UV. Biasanya, lensa kontak ini dilengkapi ISO Class UV blocking yang bertujuan melindungi mata dari paparan sinar UV yang berbahaya. Jadi tidak perlu mengernyitkan mata, dan merasa aman ketika beraktivitas di luar ruangan.

Nah, itulah 5 tips memilih softlens agar nyaman, aman dan tetap cantik. Jika masih bingung. Aku sharing juga nih No. 1 Healthy and Charming Softlens in the world, Softlens tersehat dan alami.

Miacare

Miacare adalah salah satu perusahan optic terunggul di Taiwan, dengan dukungan sumber daya dan pengetahuan BENQ Materials menggunakan teknologi baru, Eautrasil™ Techonolgy sehingga menjadikannya No. 1 healty and charming softlens in the world. Kenapa? Karena lensa kontak mengandung Silikon Hidrogel. Memungkinkan sirkulasi oksigen sehingga mata menjadi nyaman.

Miacare, sebagai ahlinya Silicone Hydrogel (SiHy) Softlens. Menghadirkan Oxygen Transmissibilty dengan tingkat penyerapan oksigen sebanyak DK/t 193. Ini menjadi tingkat tertinggi di Dunia lho. Kemudian, ada CONFiDENCE Monthly (Flash). Selain itu untuk CONFiDENCE Daily (Shimmer) tingkat penyerapan oksigen mencapai DK/t 151, tertinggi pada kelasnya.

Produk Miacare seperti Softlens warna SiHy, dapat dengan mudah dibeli secara online. Dari segi estetika, design Miacare unik, jika dilihat dengan pembesar seperti ada pori pori. Ini membuat mata tidak lelah, sirkulasi oksigen lancar dan meningkatkan kadar air.

Oleh sebab itu, wajar saja jika Miacare diklaim sebagai softlens paling sehat, nyaman, aman dan membuat cantik penampilan.

website Miacare contact lenses

Mengenal Produk Miacare

CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Daily (Harian)- Shimmer Pearl Grey, hazel Nude

Produk ini terdiri dari tiga warna pilihan yang menarik yaitu Shimmer Blue, Shimmer Hazel dan Shimmer Grey. Untuk pemakaian Daily atau harian. Sehari pakai lalu diganti lagi. Memiliki bahan dasar Silicone Hydrogel, nyaman dipakai sampai 8 jam. Bahan dasar tersebut membuat sirkulasi udara lancar, jadi tidak khawatir mata kering.

Produk Miacare CONFiDENCE silicone hydrogel color daily

CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color Monthly ( Bulanan)- Flash

Produk Miacare CONFiDENCE Flash (monthly) ini terdapat  3 pilihan warna. Ada Flash Pink, Flash Blue dan Flash Grey. Pemakaian dalam jangka waktu per bulan. Selain melancarkan sirkulasi oksigen dengan Oxygen transmissibility :DK/t 193. Ini juga dapat memblokir sinar UV dan bahayanya. Mengandung kadar air sampai 45%.

Produk Miacare Flash

Untuk info produknya bisa langsung mengunjungi websitenya ya! Dan ada info menarik nih sampai tanggal 12 April, mengundang kamu untuk menjadi keluarga Miacare. 100 orang pertama mendapatkan softlens free. Langsung aja ya, buruan kepoin untuk mendapat softlens yang sudah terdaftar Kemenkes RI AKL: 21204021590.

Kesimpulan

Apapun tujuan kamu memakai softlens, apakah sebagai alat bantu penglihatan atau malah menambah cantik penampilan. Kedua duanya tetap perlu memilih softlens secara tepat dan cermat. Dengan mengetahui 5 tips memilih softlens diatas, semoga membantu menemukan softlens sesuai kebutuhanmu ya!

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

9 komentar

  1. Keren ya mbak produk soflens Miacare ini mana teknologi yang digunakan Eutrasil lagi ya jadi menjaga permukaan kornea teteap lembap keren emang

    BalasHapus
  2. Aku pengguna soflens, hampir tiap hari pake softlens. Tentu kualitas softlens selalu aku perhatikan, berikut perawatannya harus teliti... Tapi aku baru tahu nih kalau softlens yang bagus itu dilengkapi ISO Class UV blocking.
    Jadi penasaran berapa harga Miacare, warnanya bagus-bagus pula...

    BalasHapus
  3. Wah aku baru eortama kali main ke rumahnya mbak Linda yang baru nih. Sebagai mantan pengguna kontak lensa bertahun-tahun lalu jadi pengen coba lagi liat warna2 yang menarik nih.

    BalasHapus
  4. Kalau pun harus pakai softlens, saya masih belum berani beli sendiri. Ya setidaknya benar saran di atas, konsultasikan dengan dokter, apalagi untuk pemakaian lama. Cantik-cantik ya softlens Miacare ini. Tadi saya sempat browsing model-modelnya. Abisnya banyak kawan yang ngereview bagus produk ini.

    BalasHapus
  5. Saya pernah bertanya-tanya, apa softlens juga ada lensa plus minus seperti kacamata? Yang jelas pakai softlens sepertinya lebih praktis karena hidung tidak akan keberatan seperti pakai kaca mata

    BalasHapus
  6. Aku gak pernah pakai softlens kak. Takut tapi penasaran juga. Bener juga, apapun tujuan pakai softlens tetap harus diperhatikan masa pakainya ya. Agar mata tetap sehat dan terjaga

    BalasHapus
  7. Warna softlensnya cantik-cantik mba, selama ini belum pernah pakai sih tetapi melihat review-nya jadi kepengen punya..

    BalasHapus
  8. emang sebaiknya harus tetap konsultasi dengan dokter ya sebelum memutuskan untuk memakai soft lens. Supaya kesehatan mata terjaga, dan mata pun jadi tampak lebih indah

    BalasHapus
  9. Menempelkan benda asing langsung ke mata rasanya gimana ya. Geli, gak nyaman, atau justru gak terasa dan biasa aja. Saya sering bertanya2 sama siapapun soal pemakaian softlens ini.

    BalasHapus

Posting Komentar