Laporkan Penyalahgunaan

Dukung Kecerdasan Anak dengan Minuman Pilihan Lebih Sehat

 

frisian flag minuman pilihan lebih sehat

Apapun akan seorang ibu lakukan agar keluarga sehat semua. Dari menyajikan makanan yang sehat tidak sekedar enak. Mengontrol pola makan dan juga mengkonsumsi olahan pangan yang sehat. Asupan yang masuk ke dalam perut tidak hanya mempengaruhi kesehatan, namun juga pola pikir dan juga kecerdasan.

Nah, anakku Briliana Mumtazia, berumur 7 tahun sedang aktif aktifnya di sekolah. Kebetulan sudah tatap muka. Di sekolah yang menerapkan semi boarding school yang membiasakan anak anak menghafal Al Qur’an. Selain di sekolah, dia juga menikmati setoran surah di jam setelah shalat Dzuhur dan shalat Shubuh melalui daring.
 

Mendukung Kecerdasan Anak

Aku berusaha mendukung tumbuh kembangnya sekaligus kecerdasannya dengan memberi asupan nutrisi yang seimbang. Plus susu sebagai sumber protein dan zat besi yang berguna untuk mendukung aktivitas dan kecerdasannya.

Mengutip perkataan Shella Fitriani S. Gz ahli nutrisi pada webinar Konsumsi berkesadaran untuk pilihan asupan yang lebih sehat dan lebih baik, investasi untuk masa depan pada tanggal 6 April 2021 lalu. Gizi seimbang adalah mengatur pola makan berdasarkan piramida makanan atau tumpeng gizi seimbang. Mengandung karbohidrat, lauk pauk, sayuran dan buah buahan. Ia juga menekankan agar membiasakan anak anak untuk tidak menjadi pick eater. Melainkan biasakan anak makan semua jenis makanan dan diharapkan ketika dewasa terus berlanjut.

Tumpeng Gizi Seimbang

Aku dukung kecerdasan anak dengan berusaha memberikan gizi seimbang dan juga memberi minuman pilihan lebih sehat. Seperti apa sih minuman pilihan lebih sehat?

Dari paparan Dra. Rita ending., Apt., M.Kes seorang Deputi bidang pengawasan pangan olahan BPOM pada acara webinar tersebut. Minuman pilihan sehat adalah memilih yang sesuai dengan yang disarankan BPOM yaitu terdapat logo kemasan bahan pangan sehat dan aman. Tanda centrang sebagai logo pilihan lebih sehat. Aku sekarang jadi selektif dalam memilih minuman kemasan siap saji.

Webinar yang diprakarsai oleh  Frisian Flag Indonesia dan Mom Blogger community itu juga mengajak kita agar konsumsi bahan pangan yang sehat dan berkesadaran. Agak memiliki investasi untuk masa depan yaitu kesehatan.

BPOM sendiri mengatur jumlah maksimal konsumsi gula, garam, dan lemak dalam minuman siap saji. Peraturan tersebut menekankan agar keterangan gizi dicantumkan pada kemasan. Maka penting sekali bagi kita sebagai konsumen untuk teliti membaca informasi nilai gizi, biasakan cek kemasan, label, kadarluasa dan juga izin edarnya.

logo pilihan lebih sehat

Nah mom, sudahkah cek label logo pilihan lebih sehat yang dikeluarkan oleh BPOM pada minuman kemasan yang ananda konsumsi.

Frisian Flag Minuman Pilihan Lebih Sehat

Frisian flag sebagai minuman pilihan di keluargaku. Aku dan anak anak suka. Varian Coconut Delight enak. Ada perpaduan rasa susu segar dan kelapa muda. Nikmat jika dikonsumsi dingin. Oh iya, pada kemasannya tertera nilai gizi sesuai anjuran BPOM. Centang biru terdapat di kemasan paling depan bertanda logo minuman pilihan lebih sehat. Dibanding produk sejenis, jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. 

dukung kecerdasan anak dengan susu frisian flag

 

Dari acara webinar tersebut aku juga tambah ilmu tentang manfaat susu bagi tubuh, yaitu sebagai sumber kalsium dan protein, sumber nutrisi, memberikan energy pada tubuh, melancarkan pencernaan, menguatkan tulang dan gigi, mentralisir racun, mengurangi stress dan dipresi, membantu sel jaringan yang rusak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Banyak sekali manfaatnya ya, Mom! Yuk dukung kecerdasan anak dengan memberi minuman pilihan lebih sehat. Cek logonya ya, tanda centang sebagai tanda pilihan lebih sehat dari BPOM.

 

 

 

 

 

 

 

Linda Puspita
Seorang bloger dan influencer. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar