Laporkan Penyalahgunaan

5 Keuntungan Bermain Ke Planet Saturnus Bersama Paddle Pop

keuntungan-bermain-ke-planet-saturnus-bersama-paddle-pop

Tau tidak planet Saturnus adalah planet terbesar kedua di tata surya? Zia merasa takjub kalau sudah berbicara tentang tata surya yang luar biasa indahnya. MasyaAllah. Mendapat kesempatan untuk bermain ke planet Saturnus bersama Paddle Pop, langsung disambut dengan suka cita.

Pagi hari, dia mulai sibuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, mandi, lalu dandan. Saking antusiasnya dia sudah stand by sebelum acara virtual tersebut dimulai. Belum mulai acara saja sudah membuat anak-anak bahagia.

5 Keuntungan Bermain ke Planet Saturnus

Saya juga tertarik untuk mendampingi. Adiknya ikutan nonton, Alhamdulillah posisinya anteng. Meskipun sebentar-bentar dia bilang, “Ummi mau es cream Mochi!” hahaha. Tapi asli Umminya juga ikut merasa kegiatan di rumah saja ini begitu seru. Selain seru, ummi mencatat ada 5 keuntungan bermain ke planet Saturnus bersama Paddle Pop yaitu:

Liburan Sambil Belajar

Liburan sambil belajar saat pandemi disajikan Poddle Pop dan rumah Dandelion. Bertujuan agar anak-anak tidak bosan di rumah. Merasakan bahagia sebagaimana ketika liburan. Rasa bahagianya sama hanya berpindah posisi saja dari liburan di luar rumah, kini di rumah saja.

Acara liburan dipandu oleh tante Tari dan tante Mey yang mengajak anak-anak berimajinasi meluncur ke planet Saturnus. Bunda Enno Lerian dan Abi juga asyik ikut menyaksikan event ini.

Setelah sampe ke planet Saturnus, kak Tari menjelaskan tentang fakta planet Saturnus yang menakjupkan tersebut. Fakta tersebut menambah kekaguman terhadap planet ciptaan Allah tersebut, antara lain:

  • Planet Saturnus adalah planet besar. Bahkan terbesar kedua di tata surya.
  • Planet Saturnus memiliki berat yang ringan. Wah kok bisa ya, besar tapi ringan. Itulah kuasa Allah teman-teman. Ternyata kandungan planet Saturnus yang membuat menjadi ringan, yaitu terdiri dari banyak hydrogen. Ssst, uniknya jika dimasukan kedalam bak bisa mengapung dan mencair. Hihihi, bener-bener unik ya teman.
  • Saturnus memiliki cincin yang terbuat dari bongkahan es. Wah, keren  banget ya Saturnus, ternyata cincin itu adalah adalah bongkahan es yang terbentuk dari kecil hingga menjadi besar.
  • Saturnus mempunyai 62 satelit. 62 satelit itu bergerak mengelilingi Saturnus. Ada satelit yang paling besar disebut Titan. Ukuran Titan ini lebih besar lho daripada bumi.
  • Saturnus mengelilingi matahari membutuhkan waktu 29,5 tahun. Hayoo, teman-teman tau tidak bumi  butuh waktu berapa lama mengelilingi matahari? Yups, hanya setahun ya. Nah, unik ‘kan berapa tu selisihnya dengan Saturnus.
  • Saturnus 10 jam untuk satu hari. Wah, berbeda lagi ya, bumi kita butuh lebih lama melewati hari yaitu 24 jam. Bayangin puasa di Saturnus Cuma sebentar ya teman!

 
bermain-ke-planet-saturnus-bersama-paddle-pop-adalah-aktivitas-bonding-dengan-orang-tua

Aktivitas Bonding Orang Tua dan Anak

Event ini menghadirkan aktivitas yang mendorong bonding orang tua dan anak, terutama dengan ibu. membangun emosional, yang mendorong anak merasa lebih percaya diri, lebih dihargai, lebih dicintai.

Ini alasan kenapa anak-anak sering menunjukan gambarnya atau nilainya ke orang tua. Karena dukungan emosional dari orang tua akan membuat anak lebih siap mengeksplor hal positif di dunia ini. Sebaliknya kurangnya bonding orang tua, anak akan menjadi minder, kurang percaya diri dan tidak mandiri.

By the way, teman-teman bonding tentu tidak asing lagi ‘kan? Bonding ini adalah ikatan emosional antara orang tua dan anak. Suatu keuntungan bukan? bisa bermain ke planet Saturnus bersama paddle pop. Ini nih, salah satu keuntungannya bisa menghadirkan bonding.

Melatih Motorik Halus dan Kesabaran dengan Mewarnai Bersama

Keuntungan bermain ke planet Saturnus bersama Paddle Pop selanjutnya adalah melatih motorik halus dan kesabaran. Dengan cara mewarnai gambar bersama. Gambar tersebut didownload dari pdf yang diberikan Paddle Pop dan Rumah Dandelion.

Antuasias dong anak-anak, apalagi melihat ke layar semuanya juga semangat mewarnai. Seru deh diselingi juga candaan adik-adik peserta yang mau ikutan mewarnai. Asal jangan rebutan krayon ya!

Telah disebutkan sebelumnya, mewarnai melatih motorik halus dan melatih kesabaran anak. Aku pernah baca bahkan anak-anak yang menghabiskan banyak buku gambar waktu kecil bisa jadi menjadi ciri-ciri orang sukses di masa datang.

Selain itu juga dapat mengasah keceradasan visual spasial lho. Apa sih? Kecerdasan bermain warna, sehingga anak dapat berimajinasi sesuai dengan gambar real-nya.

Nah, lewat acara ini anak-anak berpacu untuk berimajinasi. Kira-kira warna apa yang tepat untuk tema jelajah ruang angkasa tersebut.

Ketika Zia mewarnai planet dengan warna biru, aku bertanya” kenapa biru, Nak?” aku berusaha tidak mematahkannya. Tidak. Memberi kesempatan untuk berimajinasi. Menggugah rasa ingin tahunya dan membiarkan percaya diri.

mewarnai-bersama-paddle-pop

Mengasah Kemampuan Anak dengan Berkreasi Membuat Cardboard TV

Acara selanjutnya adalah anak-anak diajak berkreasi membuat cardboard TV. Manfaatnya tentu banyak sekali seperti melatih kreativitas. Selain itu, anak juga mengenal bahwa mainan yang mereka inginkan bisa dibuat sendiri.

Dengan usaha sendiri, anak-anak diajarkan untuk membuka peluang. Dan yang tidak kalah menarik poin penting di sini anak-anak juga dapat mengenal dan memanfaatkan barang tidak terpakai seperti kardus bekas menjadi barang bernilai.

Meningkatkan Kreativitas dengan Menghias Paddle Pop Mochi

Wah ini nih, acara penutup yang ditunggu-tunggu anak-anak. Menghias poddle pop Mochi dengan tema ruang angkasa. Penasaran bagaimana kak Zia menghias es cream Mochi-nya? Taraaa! Ini dia penampakannya, teman-teman!

menghias-es-cream-mochi-dengan-tema-luar-angkasa

Jadi gini ceritanya, di rumah 'kan ada coklat batangan dan keju sisa membuat kue lebaran. Cuss, manfaatkan bahan yang ada. Hmmm, rasa es cream Mochinya berpadu degan lelehan coklat dan keju. Perfect!

Kesimpulan

Nah, teman-teman jika ingin liburan sekaligus belajar asyik dengan berbagai keseruan silahkan pantengin IG Paddle Pop ya, karena ada banyak acara seru yang digelar untuk menghibur sekaligus wadah belajar. Jika penasaran dan ikut keseruan bermain ke planet saturnus bersama Paddle Pop, bisa kunjungi YouTube Paddle Pop.

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

14 komentar

Sandra Hamidah mengatakan…
Seru banget mengenal tata surya sambil menikmati es krim mochi kesayangan
Ella Fitria mengatakan…
Manfaat bermain bersama anak luar biasa banget ya mbak. Tanpa sadar ternyata byk manfaat yg dirasakan. Seru bgt nih bertualang ke Planet Saturnus, jadi tahu fakta2 menariknya. Btw, kok ikutan ngiler es krim mochi sama lelehan cokelat plus keju mbak. Uhu
Novri Yanti mengatakan…
aih seru banget main virtual bareng paddle pop ya mbak.. kalau pembelajaran model begini, dijamin anak-anak happy dan ngga bosan.. jangankan anak-anak wong emaknya aja suka es krim paddle pop, hehehe
Dyah happydyah[dot]com mengatakan…
Duh jadi pengen juga es krim Paddle Pop. Seru yaah ke Planet Mochi. Jadi anak bisa makin kreatif
lailyfitrianimenulis mengatakan…
Aktivitas anak di masa pandemi cenderung membosankan ya Mbak? jadinya aktivitas Paddle Pop jalan-jalan ke ruang angkasa pas banget buat anak happy, berpikir, sekaligus belajar dan bermain.
Blogger Surabaya mengatakan…
kalau urusan bonding dengan anak ini wajib ya mbak hukumnya. Dan keseruan bersama padlle pop bikin hubungan ortu anak jadi makin erat
Erin Herlina mengatakan…
Mau nonton juga ah yang liburan ke Planet Saturnusnya. Kebetulan Jasmine liburannya ke Planet Mochi. Pasti senang nih, berpetualang lagi ke Planet Saturnus. Kebeteluan anakku juga suka sekali dengan tata Surya.
Diah Alsa mengatakan…
waktu di Saturnus lebih cepat dari Bumi ya, kalau puasa disana baru bangun sahur, eehh udah saatnya berbuka puasa aja dong ya :D
liburan bersama Paddle Pop ini tidak hanya seru tapi anak-anak juga jaddi bisa belajar tentang ruang angkasa ya, asyiknyaa...
Sitatur Rohmah mengatakan…
Memang kudu kreatif kita ya supaya tetap semangat menjalani hidup ini. Mainan virtual tetep seru juga kok yang penting sisi pengalaman seru buat anak2 yang bisa jadi asupan bergizi untuk rohani
Lia Yuliani mengatakan…
Main bareng paddle pop memang bisa meningkatkan bonding antara orang tua dan anak. Seru banget ya main ke Saturnus. Anakku juga ikutan liburan ke Planet Mochi, hanya mainnya ke Uranus
denik mengatakan…
Asik ya Mba cara mengenalkan tata Surya pada anak. Menarik.
Erny Note mengatakan…
Senangnya bisa liburan bersama Paddle Pop ke planet. Pastinya banyak ilmu dan permainan yang seru-seru yaa...Dpat es krim juga kan?
Asih Mufisya mengatakan…
Serunya berpetualang ke planet Saturnus. Jadi tahu banyak deh bagaimana keunikan planet yang satu ini. Terus dilanjutkan makan es krim mochinya. Mantap.
Meykke Santoso mengatakan…
Paddle Pop ini seru banget sih mba. Kemarin habis menjelajah samudera eh sekarang menjelajah angkasan ke planet saturnus. Seru kan ya buat anak anak yang sedang sekolah dari rumah. Jadi nggak bosen.