Laporkan Penyalahgunaan

5 Hal Ini Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

 

meningkatkan-daya-tahan-tubuh-anak

Di masa pandemi  ini daya tahan tubuh sangat penting, dimana sistem imunitas tersebut menjadi pertahanan dari virus Corona atau pun infeksi dari virus dan kuman lain. Bagaimana agar daya tahan tubuh anak kuat?

Sebenarnya, anak lebih memiliki daya imun bawaan lebih kuat dari pada orang dewasa. Namun, ada juga anak anak yang mudah sekali sakit. Nah, berikut ini ada 5 hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak:

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Bangun Pagi Hari

Bangun pagi hari sangat terasa manfaatnya, tubuh terasa lebih segar dan bersemangat. Dalam berbagai sumber di sebutkan jika bangun pagi hormom kortison muncul, hormon ini memberikan tenaga bagi tubuh seharian.

Khusus anak anak, terkadang ibu merasa kasihan melihat anaknya tertidur. Dibiarkan saja. Bahkan, rejeki nomplok karena ibu bisa mengerjakan banyak hal di pagi hari tanpa diganggu si kecil. Wah, padahal membiasakan bangun pagi lebih baik.

Beraktifitas Ringan atau Berolahraga

Melakukan aktivitas ringan seperti menyapu, membereskan tempat tidur dapat melatih motorik halus dan kasar anak, begitu juga dengan berolahraga. Biasakan setiap hari akan membuat anak sehat, lebih bersemangat.

Agar lebih bersemangat, Moms bisa ikut olahraga. Cari referensi senam dengan gerakan sederhana di youtube. Menambah volume pemutarannya tentu menambah semangat.

Menjaga Anak agar Tidak stress

Memang anak-anak bisa stress? Bisa sekali moms, berbagai larangan yang diberikan orang tua akan membuat anak stress. Jangan melakukan ini, jangan melakukan itu. Jadi anak bingung dan stress.

Banyak faktor yang membuat anak stress, nanti akan dibahas lebih detail. Apalagi masa pandemi ini, dimana anak anak dikurangi waktu di luar. Sang kakak tidak pergi ke sekolah. Dimana harus belajar di rumah, sementara si adik rajin mengganggu.

Nah, untuk hal seperti ini agar aman, moms bisa ajak kakak dan adik main sekolah sekolahan. Menurut pengalamanku, materi sekolah akan tersampaikan, si adikpun ikut bahagia dengan ikut menggambar, menulis.

Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan adalah hal yang penting agar daya tahan tubuh anak kuat. Membiasakan anak sering cuci tangan memakai sabun di air mengalir dapat mencegah kuman atau bakteri hinggap dikulit. Yang memungkinkan mengotori makanan dan kemudian tertelan oleh anak anak.

Konsumsi Makanan yang Sehat

Makanan yang sehat adalah makanan yang seimbang, mengandung nutrisi yang diperlukan anak anak. Seperti sayur-sayuran, buah-buahan, protein hewani dan nabati. Juga pelengkapnya yaitu susu.

Nah, masalahnya anak-anak sekarang susah makan. Tidak mau makan sayur dan kurang suka makan buah. Jika diperlukan Moms bisa memberikan anak vitamin herbal anak meningkatkan nafsu makan anak.

Minum Vitamin Anak

Vitamin anak membantu memelihara kesehatan. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh diperlukan banyak vitamin C. Kebetulan, aku mengenal Generos yang mengandung 5 bahan alami seperti madu hutan, mengkudu, ikan sidat, temulawak, dan pegangan. Terasa manfaatnya, anak-anak menjadi semangat makan setelah konsumsi vitamin herbal ini. 

aku-dan-generos

Mengenal Generos

Generos adalah vitamin herbal anak yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh. Mencerdaskan otak anak, meningkatkan daya ingat dan menambah nafsu makan. Selain itu Generos telah banyak membantu para ibu yang memiliki anak mengalami keterlambatan bicara atau speech delay. Membantu mengatasi gejala autisme dan terapi anak kebutuhan khusus.

Banyak sekali ya manfaatnya. Moms bisa kunjungi Generos untuk lihat-lihat dan jangan lupa kunjungi Generos official store untuk merasakan manfaatnya pada anak-anak tercinta.

generos-vitamin-herbal-anak

 

 

 

 

 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar