Laporkan Penyalahgunaan

Inilah Fungsi Toner untuk Wajah yang Harus Diketahui

Posting Komentar

 

fungsi-toner-untuk-wajah

Kenapa sih meski pakai toner?

Dulu aku bertanya begitu.  “‘kan sudah pakai facial wash.” Ternyata ini salah. Toner sangat penting karena fungsinya belum tergantikan oleh facial wash saja, yaitu mengangkat sisa kotoran dari kulit wajah termasuk minyak di kulit wajah, sel-sel kulit mati, membuka sumbatan pada pori, menutrisi kulit, dan mempertahankan PH.

Ibarat wajah adalah tanaman, facial wash adalah air yang diperlukan tanaman, sedangkan toner adalah pupuk agar tanaman tumbuh subur dan segar. Itu sih pemahamanku sekarang ini tentang toner. Jadi penting banget untuk nutrisi wajah.

Fungsi Toner untuk Wajah

Dilansir dari Alodokter.com fungsi toner untuk wajah yang harus diketahui antara lain:

Mengangkat sisa kotoran

Toner memang terbukti membantu membersihkan sisa kotoran, minyak, dan makeup yang tidak mampu dihilangkan hanya memakai facial wash. Sering nih, kutemukan sisa lipstick walaupun sudah pakai facial. Kemudian, ketika makai toner warna sisa make up memang terlihat pada kapas.

Oh, iya perawatan skin care akan sulit ditembus jika kotoran wajah menumpuk. So, rajin pakai toner mulai sekarang.

Melembabkan kulit

Melembabkan kulit memang terasa efeknya setelah memakai toner. Lebih fresh, kenyal dan lembab. Hal ini disebabkan karena toner yang mengandung asam amino, mineral oil, atau hyaluronic acid.

Mencegah kulit kering

Kulit kering identik dengan kulit kusam ya. Membersihkan wajah dengan toner akan mencegah hilangnya air dan kelembapan pada permukaan kulit.

Mengatasi jerawat dan Komedo

Salah satu penyebab jerawat adalah pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Jadi jika dibersihkan oleh Toner maka timbulnya jerawat dan komedo akan berkurang.

Menghilangkan minyak di kulit

Kulit yang terlalu mengkilap, bisa jadi banyak mengandung minyak. toner dapat mengurangi minyak atau sebum pada permukaan kulit wajah.

Menyeimbangkan pH kulit

Tingkat keasaman kulit (pH) bisa berubah yang disebabkan oleh pengaruh produksi minyak, polusi, make up, atau produk kecantikan yang mengandung alkohol. Memakai toner dapat menyeimbangkan pH kulit.

Mengenal N’PURE Marigold Face Toner

npure-marigold-face-toner

Ini adalah penampakan N’PURE Marigold Face Toner. Terlihat mewah dan elegan dengan botol kaca bening sehingga terlihat isi di dalamnya. Ada serpihan bunga marigoldnya. Ini yang kusuka dari toner ini dari bahan alami. Tidak salah jika N’PURE punya tagline mulai cantik alami.

Selain penampilan kemasan yang oke, Marigold face toner juga berfungsi brighten, moist, anti aging, yaitu mencerahkan, melembabkan, meremajakan kulit, membersihkan sisa-sisa kotoran, menyegarkan dan melembabkan kulit sebagai anti aging atau penuaan dini. Wow, komplit ya!

Cara memakainya cukup mudah, seperti memakai toner pada umumnya tuangkan secukupnya ke kapas dan usap dengan lembut ke wajah. Ulang sampai benar-benar terasa bersih.

Setelah pemakaian akan terasa efek segar dan lembut di wajah. Biasanya aku pakai setelah mandi pagi  dan sebelum tidur. Toner ini juga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun.

Tidak ada efek yang negative dikulitku, Barangkali karena toner ini dari bahan alami ya, sesuai klaimnya produk yang dermatologically teste,  bebas paraben, bebas alcohol, Bebas SLS dan Bebas Mineral Oil, dan halal serta terdaftar di BPOM.

Yuk rasakan manfaat N’PURE Marigold Face Toner dengan harga Rp. 175.000 untuk ukuran 120 ml di e commerce atau N’PURE official. Manfaatkan gratis ongkir agar lebih hemat ya!


 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar