Laporkan Penyalahgunaan

Tips Merapikan Rumah Meskipun Sering Diberantakin Anak

Posting Komentar

 

tips-merapikan-rumah-meskipun-sering-diberantakin-anak

Rumahku surgaku. Falsafah yang melekat di relung hati para ibu agar semua anggota keluarga betah dan bahagia di rumah. Segala upaya dilakukan agar rumah mejadi nyaman. Namun, dua tangan ibu terkadang tidak mampu melakukan apa yang dia pikirkan. Tenaga sudah banyak dikeluarkan untuk bekerja di rumah, bagi ibu pekerja. Waktu seharian tidak luput dari momong, masak dan beres-beres.

Faktanya sulit sekali untuk mencapai kondisi beres versi yang diharapkan orang. Seperti rapi dan bersih. Bagaimana hendak rapi dan bersih? Ada team hore yaitu anak-anak yang suka membongkar kembali, mengacaukan. Hmmm, setiap ibu pasti pernah merasakannya.

Terkadang membawa tekanan bagi sang ibu. Merasa belum menjadi ibu dan istri yang baik. Belum lagi tekanan dari sekitar.

“Kamu tadi seharian ngapain aja?”

“Duh, kok rumahnya kayak kapal pecah, aku lho punya anak rumah selalu rapi.”

Wah, pastinya membuat hati sedih. Lelah! Agar menjadi istri yang selalu bahagia, berikut ini tips merapikan rumah meskipun sering diberantakin anak:

Jangan Menyimpan Banyak Barang namun Tidak Digunakan

Rumah akan terlihat rapi jika tidak terlalu banyak barang. Sebaiknya pilah barang yang tidak digunakan, bagi kepada orang yang lebih membutuhkan. Atau jika merasa suatu saat akan menggunakan lagi seperti troler, pakaian dan perlengkapan bayi maka simpan di gudang penyimpanan.

Tidak Menunggu untuk Meletakkan Barang

Biasakan untuk tidak menunggu meletakkan barang pada tempatnya. Sesering apapun lantai dibersihkan jika popok anak, tempat makan anak transit terlebih dahulu akan merusak pemandangan rumah. Langsung saja, letakkan ke tempatnya dan dibersihkan.

Gunakan Container Box untuk Menyimpan Barang

Gunakan container box untuk menyimpan kekacauan di rumah seperti mainan anak yang berserakan. Ajak anak untuk memasukan satu demi satu mainannya ke dalam container yang telah diberi label. Selain memudahkan anak untuk mencari mainan sesuai kategori barangnya. Ini akan terlihat lebih rapi.

Pilihlah container box yang praktis, kuat dan tertutup rapat.  Seperti produk kontainer box dari SHINPO. Nah, baru-baru ini launching produk baru Container Box SEALFRESH - SIP 155 S & SIP 155 L.

container-box-dari-shinpo

 

Produk baru ini diklaim memiliki beberapa keunggulan seperti:

  • Bahan berkualitas. Tebal, kuat, struktur kokoh
  • Awet, tidak mudah pecah
  • Ada seal karet silikon di tutup/cover + 4 klip yang kuat
  • Kedap udara dan air (anti-bocor), sehingga isi bersih dan aman
  • Bisa ditumpuk, sehingga rapi dan hemat tempat
  • Desain yang minimalis dan praktis, mudah untuk dibawa dengan handle yang kuat & nyaman
  • Food Safe, BPA-Free, tidak bau kimia (odorless)
  • Tersedia 2 ukuran (17 liter & 24 liter) dan 3 varian warna yang menarik (Biru, Hijau, Orange)

Selain itu container box ini juga serbaguna, cocok untuk tempat penyimpanan:

  • Snack yang sudah dibuka bungkusnya, biar tidak alot/melempem
  • Bumbu-bumbu dapur (beras, tepung, botol saos, dan lainnya)
  • Mainan, alat-alat kantor, perkakas, dan perlengkapan rumah lainnya.

Ada Berapa Container Box yang Diperlukan di Rumah?

Container yang diperlukan setiap di rumah efektifnya tentu berbeda-beda. Kalau aku sesuai kategori barangnya. Container box untuk mainan, buku, sepatu anak, pakaian bayi, barang yang akan digunakan lagi nanti.

Untuk menempatkannya, container yang sering dibuka tutup disusun di tempat yang terjangkau. Sementara container yang jarang dibuka diletakkan di atas lemari. Tetap terlihat rapi kok.

SHINPO banyak membantu ibu untuk praktis merapikan rumah meskipun sering diberantakin anak. Jika mendesak, terburu-buru ada tamu sementara anak sedang main, dan ibu masih sibuk berkutat di dapur. Produk rumah tangga dan furnitur plastik yang sangat terpercaya di Indonesia itu bisa mensiasati untuk menyembunyikan kekacauan. Lalu, dimasukan ke dalam kamar. Nah, rumah terlihat rapi dan bersih bukan?

Yuk, miliki banyak varian kontainer Box. Ini akan sangat mempermudah aktivitas sehari-hari para ibu. Cek produk Shinpo yang terkenal kuat, kokoh, dan awet melalui akun Instagram Shinpo di @shinpoplastics ya! Selamat merapikan rumah meskipun sering diberantakin! Cobain juga tips bersih-bersih rumah bagi ibu pekerja Semangat ya Bunda!

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar