Laporkan Penyalahgunaan

PINTHERAXTION Persembahan dari SMA PINTAR Lazuardi

 

PINTHERAXTION Persembahan dari SMA PINTAR Lazuardi

Pada tanggal 18 Juni 2022 aku ikut serta dalam kegiatan zoom meeting bertema pendidikan. Acara tersebut bernama PINTHERAXTION (Pintar-Exhibition, Theater, Action & Art) yang dipersembahkan oleh SMA PINTAR Lazuardi.

Dikala kurikulum merdeka mulai didengungkan sekolah ini sudah menerapkan dalam pembelajaran mereka. Mendorong peserta didik untuk menyadari passion dan mengembangkan skill tersebut dengan cara edukatif dan fun.

PINTHERAXTION sendiri dihadirkan dalam bentuk visual yang menarik dan menghadirkan narasumber dan bintang tamu yang diminati para Gen Z. Tak ayal peserta zoom kebanyakan anak muda, dan juga orang tua yang peduli dengan masa depan anak-anak. Aku sendiri sekali-kali berdecak kagum dimana narasumber yang muda belia membuka wawasan untuk menggali potensi mereka. Penasaran ‘kan isi zoom tersebut seperti apa? Jangan khawatir, nanti dibahas kok, sebelumnya kita kenalan dulu yuk dengan SMA PINTAR Lazuardi.

Mengenal lebih Dekat SMA PINTAR Lazuardi

SMA PINTAR Lazuardi atau SPL adalah sekolah baru tingkat SMA. Merupakan  bagian dari Lazuardi Grup. Dengan konsep belajar Smart Learning High School dengan berbasis Blended Learning dan bantuan LMS (learning Management System) dengan aplikasi belajar unggulan PINTAR (pedagogical Intelligence Architecture).

Dilansir dari sumber yang valid SMA PINTAR LAZUARDI dipilih karena beberapa alasan yaitu:

  • Menggunakan aplikasi belajar online terbaik di Indonesia
  • Kurikulum yang apdatif dan kontektual
  • Memberi dukungan psikososial merupa coaching dan mentoring seperti konsultasi belajar dan bimbingan karir
  • Terdapat program pengembangan diri seperti latihan dasar kepemimpinan, personalized program, disiplin positif. Growth mindset dan strategi belajar
  • Terdapat kelas parenthing agar memberi pola asuh yang tepat
  • Waktu belajar fleksibel
  • Biaya sekolah yang terjangkau

Dalam acara virtual juga disebutkan bahwa SMA PINTAR Lazuardi memberikan proses belajar berbeda, dimana program belajar di desain khusus agar mempersiapkan para peserta didik memiliki kemampuan yang dibutuhkan masa depan.

Haidar Bagir selaku Pembina yayasan Lazuardi menambahkan bahwa hendaknya skill peserta didik dikembangkan dengan hati. Istilahnya future-proof terpakai di masa yang akan datang.

Haidar Bagir selaku Pembina yayasan Lazuardi

Belajar dari Perjalanan Karir Shirin dan Indahkus

Seperti yang kujanjikan di awal aku juga akan sharing oleh-oleh dari acara PINTHERAXTION, dimana  yang menjadi narasumber adalah anak muda berbakat yang berhasil mengolah skillnya dengan baik. Kesuksesan itu adalah buah dari kerja keras mereka dan dukungan orang tua.

Seorang influencer yang bernama Shirin Al Athrus, awal menjadi seorang influencer adalah bermula dari kesenangannya bermain media sosial dan menulis di blog. Sejak 2012, orang tua mendukung penuh. Tidak disangka hobinya itu sekarang malah dapat menghasilkan cuan dan juga kepopuleran.

Sementara itu Indahkus sendiri adalah aktris dan penyanyi yang tampil memukau dengan suaranya yang khas. Dalam kesempatan ini ia memberi masukan banyak hal tentang mengembangkan skill kemudian ditutup manis dengan performance dia.

Belajar dari Perjalanan Karir Shirin dan Indahkus

Theater and Performance Siswa

Setelah acara talkshow ditutup, disajikan theater and performance siswa siswi SMA PINTAR Lazuardi. Perfomancenya terbilang sukses hanya mengalami beberapa kemacetan di beberapa scene. Muhamad Ilyas selaku ketua panitia mampu organized teman temannya sehingga berjalan dengan baik. 

Kesimpulan

Nah, itulah sekilas tentang acara seru PINTHERAXTION (Pintar-Exhibition, Theater, Action & Art) yang dipersembahkan oleh SMA PINTAR Lazuardi. Sesuai slogannya break the limit, semoga dapat mengembangkan skill kamu di halamansekolah. Penasaran? Bisa kepoin Instagram @smapintar.lazuardi ya! Penerimaan siswa baru sudah dibuka.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar