Laporkan Penyalahgunaan

Bahaya Ruam Popok Pada Newborn Baby dan Cara Mengatasinya

Posting Komentar

 

Bahaya Ruam Popok Pada Newborn Baby dan Cara Mengatasinya


Menunggu baby yang lahir adalah suatu anugrah yang membahagiakan. Selain rasa dag dig dug juga ada rasa sangat kangen pengen segera bertemu sang baby. Segala persiapan telah disediakan. Dari pemberian nama yang baik, popok, skincare baby dan pernak perniknya.

Pada kenyataannya tidak semua yang telah disiapkan benar-benar digunakan. Sebab kulit bayi baru lahir memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ada perlengkapan baby dengan brand tertentu cocok digunakan untuk anak sulung. Namun, tidak bisa dipakai di baby kedua.

Seperti pengalamanku sebelumnya. Di kulit kepala serta muka baby bruntusan berwarna merah. Semakin hari semakin bertambah dan membuat baby tidak nyaman. Begitu juga di selangkangan dan bokong baby mengalami ruam popok. Panik dong. Mengingat Bahaya Ruam Popok Pada Newborn Baby, aku langsung konsultasi ke dokter, begini cerita selengkapnya!

Newborn Baby Alami Ruam Popok Panik?

Jadi jika ditanya saat baby ngalamin ruam popok apakah panik? Tentu saja iya. Kulit di pantat, bagian paha atas dan selangkangan terlihat kering dan melempuh. Berwarna merah. Diikuti dengan rasa tidak nyaman. Sering menangis. Aku takut jika terjadi infeksi kulit.

Beberapa orang menyarankan untuk memberikan bedak tabur. Setelah aku coba bukannya sembuh ruam popok, bahkan bedak yang menempel mengumpal dan lengket di kulit. Kasihan banget. Itu cerita anak keduaku. Langkah yang aku ambil adalah segera konsultasi dengan dokter.

Nah, kulit yang sensitif juga dialami anak adikku. Hamizan. Untungnya aku dapat info tentang rahasia ruam popok bersama Fiona Antoni dan dr.Marlisye Marpaung, SpA (K) dari Bina Medika di salah satu platform tiktok pada 12 Desember 2022 yang lalu.

Ini penting sekali untuk tanya dokter, sebab mitos mitos tertentu. Misalnya memberikan bedak pada kulit yang ruam popok tidak lah tepat.

Chelsea Olivia sebagai mombassador dari MAKUKU menambahkan “Konsultasi yang paling tepat adalah dengan dokter sebagai ahlinya. Mengganti popok secara berkala merupakan bentuk perawatan yang tepat untuk mengatasi risiko ruam popok bayi. Selain itu, pemilihan popok dengan daya serap yang tinggi juga tidak kalah pentingnya.

cara mengatasi ruam popok

Jadi kesimpulannya, jika newborn baby mengalami ruam popok, jangan panik, jangan percaya mitos. Jadi, cara mengatasi ruam popok adalah:

  1. Konsultasi Dokter
  2. Sering cek, dan ganti popok secara berkala
  3. Memakai diapers yang memiliki daya serap tinggi

Untuk poin ketiga, aku setuju dengan Nikita Willy. Public figure yang join acara harbolnas 12.12 live TikTok dengan MAKUKU ceritakan pengalamannya atasi drama ruam popok dengan memakai MAKUKU.

“Tidak hanya menyerap cairan lebih banyak, teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) dari MAKUKU menjadikan MAKUKU sebagai popok anti gumpal dan anti bocor.” Imbuhnya.

Konsultasi Ibu dan anak via platform tiktok tersebut juga hadirkan Jessica Iskandar. Mereka bertiga yaitu, Nikita Willy, Chelsea Olivia, dan Jessica Iskandar adalah Brand Ambassador MAKUKU.

Mengenal MAKUKU

MAKUKU adalah perusahan yang menyediakan kebutuhan ibu dan anak berkualitas. Berdiri pada tahun 2020 berkomitmen untuk "profesional, value delivery, intimate friend dan bersama-sama dengan orang tua untuk menyediakan kebutuhan terbaik bagi anak Indonesia.

Memiliki visi “MAKUKU berharap lebih banyak bayi di Indonesia bisa menggunakan produk popok bayi dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) agar efektif mengurangi ruam popok”

Perusahaan popok pertama di Indonesia ini yang menggunakan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) sehingga anti gumpal. Terbukti atasi ruam popok karena unggul dalam hal daya serap dan paling tipis diantara popok lain di Indonesia.

Review Produk MAKUKU SAP Diapers Slim

Review Produk MAKUKU SAP Diapers Slim

Sebenarnya, produk MAKUKU dengan inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) memiliki banyak pilihan varian. Ada MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort dan MAKUKU SAP Diapers Balance Care.

Semua varian tersebut dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL). Kali ini aku akan Review Produk terbaru yaitu varian MAKUKU SAP Diapers Slim, ya mom!

Packing

Aku memesan MAKUKU SAP diapers slim dengan isi 28 tape untuk Newborn Baby dengan berat badan kurang dari 5Kg.

Produk ini aku terima dalam packing plastik berwarna hitam, dengan lakban aman di sekitarnya. Sekitar 3 hari perjalanan dari MAKUKU official. Sebenarnya di kotaku jambi, MAKUKU sudah ada terjual secara online dan offline juga.

Untuk tampilan packing dari MAKUKU SAP Diapers slim, dominan berwarna putih berbentuk bag. Seperti yang terlihat pada gambar. Ada tulisan NB berwarna hijau di tengahnya. Di pojok kiri ada tulisan MAKUKU berwarna kuning, dan variannya SAP Diapers berwana biru diikuti slim di lingkaran berwarna merah.

Packing dari MAKUKU SAP Diapers slim
Di kemasan samping kanan ada cara memakai. Disamping kiri ada komposisi dari produk ini. Sementara di belakang kemasan terdapat petunjuk tentang:

  1. Indikator urin yaitu gantilah popok ketika garis berubah warna menjadi biru.
  2. Permukaan rongga udara, yaitu memiliki sirkulasi 2 arah.
  3. Bentuk popok 3D yaitu mengurangi kontak langsung dengan kulit.
  4. Kemudian ada cara melepaskan. Tanggal kadaluarsa di bagian belakang sebelah kanan.

Keamanan Produk

Produk MAKUKU teruji aman. Jadi ceritanya brand ini meluncurkan program “Jaminan Tidak Cocok, Uang Kembali” sejak 10 Oktober 2022 dan hingga kini belum mendapatkan klaim dari para moms di Indonesia.

Ini membuktikan bahwa setiap anak yang mencoba produk MAKUKU cocok, aman dan tidak mengalami ruam popok ataupun iritasi.

Keponaanku juga yang baru lahir dua bulan yang lalu memakai produk MAKUKU Diapers, sekarang sedang cobain varian terbaru MAKUKU SAP Diapers Slim. Alhamdulillah cocok, tidak ruam popok. Tidak suka rewel kalau buang air kecil. Sebab permukaan diapers tetap kering. Yang paling aku suka dari diapers ini jika diraba, permukaannya begitu lembut. So, untuk newborn baby tidak perlu khawatir, takut lecet atau iritasi. Meskipun kita tahu kulit bayi lebih tipis.

MAKUKU memahami kekhawatiran para moms, berinovasi memberikan yang terbaik, sesuai klaimnya brand ini yang gunakan Teknologi SAP (Super Absorbent Polymer). Teknologi yang mampu menyerap dan mengunci cairan sehingga tidak kembali ke permukaan. Di permukaan tetap kering, tidak menggumpal dan tidak bocor.

Menurutku diapers yang tidak mengembung juga membantu pertumbuhan baby. Entah perasaanku yang terlalu khawatir diapers yang mengembung membuat anak berjalannya terlihat ngangkang. Tentu tidak bagus bukan untuk perkembangannya? Jadi memang sekarang cocok memakai produk ini. Aku bilangnya ini diapers baby sultan.

Bagaimana moms apakah mau mencoba Program Jaminan Tidak Cocok, Uang Kembali?

Produk MAKUKU Sesuai Kebutuhan Baby dan Mom

Produk MAKUKU Sesuai Kebutuhan Baby dan Mom

dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak mengungkapkan “Pada umumnya, bayi perlu mengganti popok setiap 3-4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari kontak yang terlalu lama dengan urin dan feses yang dapat meningkatkan pH basa pada kulit. Namun, bayi sering merasa tidak nyaman ketika popok yang digunakan terasa penuh dan bocor sebelum waktu mengganti popok. Kondisi ini menyebabkan bayi lebih mudah rewel dan terbangun. Ketika bayi mengalami gangguan saat tidur, maka Ibu juga otomatis akan mengalami hal yang sama karena harus kembali menidurkan bayi.”

Jadi, memang produk MAKUKU membantu banget untuk kenyamanan baby dan moms. Baby bisa memperoleh kualitas tidur yang baik. Begitu juga sang ibu. Sesuai kebutuhan baby dan mom.

Specially, varian terbaru MAKUKU SAP Diapers Slim. Jadi daya tampung dan kualitasnya lebih tinggi dari pada produk sebelumnya yang hanya 400ml menjadi 500ml.

Daya serapnya juga lebih tinggi kualitasnya, area penyerapan pada inti struktur MAKUKU SAP Diapers Slim menyerap dengan baik dan maximal, sehingga mengurangi kebocoran. Daya tampung MAKUKU SAP Diapers Slim ini sangat baik.

Beli Dimana?

Aku biasanya beli di Makuku Official Jambi secara offline. Bisa juga datang langsung secara offline di Swalayan Meranti Jambi. Untuk Kabupaten Bungo, bisa datang langsung di toko baby Amanah.

Dengan kisaran harga Rp. 40,000 untuk isi 28 tape Newborn. Moms juga dapatkan informasi terkait seluruh varian MAKUKU SAP Diapers di store MAKUKU atau di e-commerce kesayangan ya. Langsung aja yuk scroll MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

“Apakah akan repurchase lagi?” aku tanya adik kandungku yang punya newborn baby. Dia jawab, “iya”. Setelah pemakaian diapers yang kuanjurkan, kadung jatuh hati sama popok ini.

Kabar Gembira

Ada kabar gembira nih untuk para moms semua khususnya yang berdomisili di 10 kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Karawang, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, dan Makassar mulai tanggal 16 Desember hingga 18 Desember 2022 dapat Konsultasi Ibu dan anak  gratis.

Acara ini terselenggara kerja sama MAKUKU dan 10 rumah sakit di kota tersebut. Program ini untuk mendukung kesehatan bayi serta memberikan edukasi kepada ibu dengan sumber yang terpercaya.

Yuk moms, rugi banget kalau tidak ikut, bisa konsultasi kesehatan dengan tanya dokter gratis pada dokter spesialis anak dan spesialis kulit. Selain itu, MAKUKU juga memberikan gift kepada mom yang datang untuk melakukan konsultasi. Double double benefitnya ya.

Berikut 10 rumah sakit yang bisa mom kunjungi:

  1. RS St. Carolus di Jakarta
  2. RSIA Bina Medika di Tangerang
  3. RS Lira Medika di Karawang
  4. RS Hermina Pasteur di Bandung
  5. RS Hermina Pandanaran di Semarang
  6. RSIA Putri di Surabaya
  7. RS Mitra Medika Premiere di Medan
  8. RSIA Azzahra di Palembang
  9. RSIA Bunda Asy Syifa di Lampung
  10. RSIA Ananda di Makassar

“MAKUKU berharap program ini akan menjadi langkah awal bagi pemangku kesehatan lainnya untuk terus melakukan edukasi yang tepat bagi para Ibu dalam mendukung kesehatan bayi bagi pertumbuhan yang optimal.” Ungkap CEO MAKUKU, Jason Lee.

Semoga, program seperti ini next year ada juga di kota-kota lainnya. Ditunggu ya MAKUKU untuk hadir memberikan kabar gembira berupa Konsultasi Dokter Gratis di Jambi.

Penutup

MAKUKU SAP Diapers Slim terbukti atasi ruam popok pada newborn baby yang sensitif. Teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) bekerja efektif menyerap dan mengunci cairan sehingga permukaan tetap kering, tidak menggumpal dan tidak bocor. Dampaknya baby tidak terganggu jam tidurnya, mom juga bisa istirahat yang cukup.

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar