Laporkan Penyalahgunaan

Cari Tahu Yuk Sumber Vitamin Untuk Kulit

Posting Komentar

 

Cari Tahu Yuk Sumber Vitamin Untuk Kulit

“Kulitmu kering, kayaknya kurang minum!” Begitu respon seorang teman ketika mendapati kulit teman yang terlihat kering dan kasar.

Apakah sebenarnya kulit tidak sehat dan kering disebabkan kurang konsumsi air? Pernyataan tersebut tidak seutuhnya benar, sebab beberapa sumber menyebutkan jika kulit kering disebabkan kurang vitamin untuk kulit.

Konon asupan makanan sangat berperan penting. Itulah sebabnya saat seseorang benar-benar menjaga kulitnya, juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh.

Semakin bertambah usia maka kecantikan kulit bisa berkurang. Dilansir dari Dove.com ada 5 jenis vitamin yang baik untuk kulit. Nah, cari tahu yuk 5 sumber vitamin untuk kulit tersebut.

Vitamin E

Sumber Vitamin E dapat ditemukan pada bayam, kacang-kacangan, biji bunga matahari, alpukat, dan ikan salmon. Juga terdapat pada minyak kedelai, minyak jagung, dan minyak zaitun.

Konsumsi sumber Vitamin E setiap hari dapat melindungi kulit agar tetap sehat dan cantik. Jika dirasa hasilnya mash kurang maksimal bisa dibantu dengan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin E.

So, kulit kering bukan berarti kurang minum air. Melainkan kurang Vitamin E yang dipercaya mengandung antioksidan yang berperan melindungi kulit dari risiko kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Vitamin A

Apa yang dipikirkan jika disebut tentang sumber vitamin A? Yups! Sayur wortel disebut-sebut sebagai sumber vitamin A. Selain itu, masih banyak sumber Vitamin A yaitu dari jenis makanan seperti ubi jalar dan sayuran berdaun hijau tua.

Ketika kecil Vitamin A berguna untuk kesehatan mata saja. Ternyata, vitamin A berfungsi menjaga kesehatan kulit. So, konsumsi sumber Vitamin A agar kulit nampak cerah dan cantik.

Jika dibutuhkan dapat memperoleh Vitamin A dari beberapa produk skincare yang dijual di pasaran. Jangan lupa pilih produk yang aman dan terdaftar di BPOM.

Vitamin B3

Sumber Vitamin B3 ditemukan pada makanan seperti daging, telur, susu, kacang-kacangan, jamur, dan mangga. Jenis makanan ini tidak asing lagi, karena dikonsumsi setiap hari.

B3 juga ditemukan pada produk skincare. Bukan B3 melainkan zat turunan Vitamin B3. Yang bernama Niacinamide manfaatnya mampu mengatasi jerawat maupun bekasnya serta mencerahkan kulit.

Jika kamu memiliki pori-pori yang besar. Bisa jadi indikator kekurangan Vitamin B3. Konsumsi sumber B3 dan gunakan skin care yang tepat dapat mengecilkan pori-pori yang merusak penampilan.

Vitamin D

Vitamin D selain vitamin yang membantu proses penyerapan kalsium bagi tulang ternyata berfungsi sebagai vitamin untuk kulit. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan kulit bersisik, kering, berwarna putih, dan mengelupas.

Biasanya kulit yang kekurangan Vitamin D, memang jarang atau tidak pernah menggunakan pelembab kulit. Ditambah kurang paparan sinar matahari pagi. So, untuk mengatasinya sering beraktivitas di bawah paparan matahari pagi, menggunakan pelembab kulit dan konsumsi sumber vitamin D setiap hari. Ada ikan salmon, ikan sarden, ikan makarel, telur, sereal, dan susu sapi.

Vitamin K

Salah satu indikasi kekurangan Vitamin K adalah lama proses penyembuhan luka atau memar. Sebab, Vitamin K diperlukan membantu proses pembekuan darah ketika luka atau memar.

Sumber vitamin K alami ada makanan sejenis sayuran seperti kangkung, brokoli, dan bayam, minyak nabati, dan biji-bijian sereal.

Nah, vitamin K juga bermanfaat untuk kulit terutama seorang yang terbiasa begadang. Dari masalah yang muncul seperti bintik hitam, kantung di bawah mata atau mata panda, bekas luka, sampai dengan stretch mark.

Penutup

Dengan mengetahui Sumber Vitamin Untuk Kulit. Kita dapat konsumsi setiap hari agar kulit terlihat sehat, alami dan cantik. Perawatan kulit juga sangat diperlukan, pastikan menggunakan skincare berbahan aman dan terdaftar. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar