Laporkan Penyalahgunaan

Tahapan Membuat Makeup Matte Look, Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Posting Komentar

 

Tahapan Membuat Makeup Matte Look, Barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Kamu yang hobi berdandan pasti tahu banyak hal mengenai istilah make up. Dari mulai nama-nama produknya, manfaat dari jenis-jenis produknya, bahkan hingga ke nama dari teknik-teknik makeup-nya. Seperti misalnya teknik make up glowing dan juga teknik make up matte.

Kamu yang kudet hal tersebut, tak usah berkecil hati. Kamu bisa mempelajarinya satu per satu. Misalnya saja dengan memulainya dari apa yang dijelaskan di tulisan ini, mencoba teknik makeup matte. Supaya jadi tidak kudet, mencoba-cobanya akan lebih bagus. Bukan mustahil lho nantinya kamu juga bisa semahir teman-temanmu dalam ber-makeup.

Teknik Makeup Matte

Make up matte kini kembali hits. Walaupun teknik makeup ini lebih cocok digunakan oleh mereka yang kulitnya berminyak, namun kamu yang berkulit normal juga tetap bisa menggunakannya. Asalkan produk yang digunakannya tepat. Hasil yang lebih bold dari teknik makeup ini dijamin akan kamu sukai. Berikut ini beberapa tahapannya.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Tahap yang satu ini jelas perlu. Bahkan tak hanya ketika akan mengaplikasikan teknik makeup matte. Saat akan ber-makeup biasa pun, kamu harus selalu membersihkan wajahmu terlebih dahulu.

Untuk kulit berminyak, sangat tidak disarankan untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung scrub. Sebab hal tersebut hanya akan membuat kulit wajah mengelupas. Adapun untuk kulit wajah normal, gunakan saja pembersih wajah yang biasa digunakan dalam keseharian.

Cermat Saat Memilih Pelembap

Dalam tampilan makeup matte, memilih pelembab yang pas merupakan salah satu hal yang Jika kamu memiliki jenis kulit wajah kombinasi atau kering, gunakan pelembab cuma di area kulit wajah yang kering saja. Jika kulit wajahnya berminyak apalagi berjerawat, gunakan pelembab yang tidak mengandung minyak. Melewatkan tahap penggunaan pelembab juga bisa.

Gunakan Makeup Primer

Makeup primer sangat membantumu dalam membuat makeup jadi lebih tahan lama. Tak akan mudah luntur selaipun terkena air dan keringat. Pemilihan makeup primer yang khusus, yang bisa menghasilkan matte finish, atau yang akan bisa meminimalkan pori-pori sangat disarankan. Kamu tinggal menggunakannya ke seluruh bagian permukaan wajahmu secara merata.

barenbliss Full bloom  Transferproof Matte Tint

Gunakan Foundation

Tahap berikutnya adalah menggunakan foundation. Untuk hal ini, pilihlah foundation yang bisa memberikan hasil akhir matte pada wajahmu, serta yang bisa menutup lubang pori-pori secara smooth.

Makeup Mata

Tampilan matte tidaklah sempurna jika hanya bagian kulit wajah saja, bagian mata juga tak luput dari perhatian untuk diberi sentuhan matte.

Hal pertama untuk bagian mata, rapikan alis. Kemudian, gunakan pensil alis dan juga eyeshadow jika alismu kurang penuh. Eyeshadow dan pensil alis yang berwarna coklat tua bisa membuat alismu jadi lebih natural. Adapun untuk eyeshadow, warna-warna netral, misalnya coklat muda dan juga pink yang finishing-nya matte dan bukan mengilap, bisa jadi pilihan. Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa menambahkan eyeliner di garis bulu mata yang paling atas secara tepat. Jangan gunakan shimmery eyeliner. Pilih saja matte black eyeliner.

Makeup Bibir

Supaya sempurna, tampilan matte bisa ditambahkan dengan penggunaan pewarna bibir yang matte pula. Tak perlu susah-susah, kini ada banyak pewarna bibir yang efeknya otomatis matte. Misalnya saja produk dari BNB, yakni barenbliss Full bloom Transferproof Matte Tint. Fullbloom  Transferproof Matte Tint ini memiliki 6 pilihan shade cantik, antara lain 01 Fresh Dawn, 02 Magical Mimosa, 03 Pollen Harvest, 04 Sunny Rose, 05 Ruby Daisy dan 06 Sassy Season. Mengoleskannya langsung ke bibirmu bisa membuat bibirmu otomatis matte look.

Asal kamu tahu, produk Full bloom Transferproof Matte Tint ini merupakan lip product matte tint yang memiliki tekstur creamy. Produknya ringan dan nyaman, namun dalam satu kali swipe saja di bibir akan sangat bisa mengcover hasil yang full lips. Full bloom Transferproof Matte Tint ini juga transferproof serta tahan lama sampai 12 jam. selain itu juga menutrisi bibir karena mengandung Triple Flower Essence dan juga E- Hyaluron Acid.

barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek

Jika ingin tampilanmu lain, kamu bisa memilih BNB yang lain, yakni barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek. Sebuah liptint multifungsi yang akan memberikan warna sempurna di bibir Anda dan juga pipi Anda, sekaligus juga merawat kelembapannya. barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek  sifatnya long-wear, buildable, transfer-proof dan mask-proof, blendable, dan juga ringan. Menggunakannya setiap hari tidak akan membuat bibir kering dan pecah-pecah. Begitu juga jika digunakan di pipi. Warnanya mudah menyatu di pipi serta aman untuk kulit pipi Anda. barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek memiliki 4 shades loh, seperi shades 01 Peachy Smoochy, 02 Pinky Lucky, 03 Reddy Ready, 04 Browny Chilly yang kalian bisa pilih yang menurut kalian cocok dengan skin tone kulit kalian.

Jika Kalian ingin membeli produk dari lip product barenbliss Kiwi Tin Tint Lip & Cheek, barenbliss Full bloom  Transferproof Matte Tint, ataupun produk barenbliss yang lainnya di Official Store barenbliss di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, dan Sociolla. selain itu juga tersedia di Offline Store kecantikan terdekat dikotamu seperti Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi BNB di website, Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok. Eksplor kecantikan bibir Anda dengan BNB yang bisa jadi Your Lips Hero!

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar