Laporkan Penyalahgunaan

Ibu Rumah Tangga Pun Bisa Ngonten dan Hasilkan Cuan Bareng IndiHome

 

Ibu Rumah Tangga Pun Bisa Ngonten dan Hasilkan Cuan Bareng IndiHome

Di zaman yang serba digital seperti sekarang. Banyak peluang cuan yang bisa dihasilkan. Salah satunya untuk menjadi content creator. Meskipun bukan tujuan utama, aku sendiri telah menikmati hasil dari content creator blog.

Prosesnya tidak instan. Penuh kisah dan pembelajaran. Mulai menulis blog sejak 2018, ada proses jatuh bangun semangat yang kadang redup dan kadang terang benderang. Alhamdulillah sampai pada titik, “sangat menikmati menjadi content creator blog.”

Kurun waktu 5 tahun ngeblog, disini aku akan berbagi pengalaman bagaimana ibu rumah tangga bisa ngonten dan hasilkan cuan bareng IndiHome, berikut ini syaratnya:

ibu rumah tangga bisa ngonten dan hasilkan cuan , berikut ini syarat


Bisa Memanage Waktu Sebaik Mungkin

Sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja diluar rumah dan menjalani sebagai content kreator harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Syaratnya tidak mengabaikan peran inti yaitu sebagai ibu.

Target pun gak muluk-muluk bisa bangun jam 4 pagi, lalu disiplin dan konsisten bisa menyiapkan masakan di pagi hari agar memudahkan kerjaan seharian. Lalu, berlanjut pukul 7 pagi kerja di luar rumah sampai jam satu siang. Biasanya, di waktu istirahat dalam bekerja aku sudah coret-coret apa yang bakal aku tulis di malam hari. Berusaha untuk tidur jam 11 malam, dan sebelumnya sudah buat content blog.

Belajar Tiada Henti

Jadi mom content creator memang harus menyibukkan diri dengan ilmu yang selalu up grade. Baik ilmu menulis atau tentang bagaimana estimasi blog agar bagus di mata google.

Menyibukan diri dengan apa yang kita bisa aja ternyata tidak cukup, ikuti perkembangan di dunia digital. Aku mengikuti kursus kelas yang berbayar. Benar saja, value semakin meningkat seiring ilmu yang bertambah.

Komitmen dan Bersungguh-sungguh

Peran ibu rumah tangga memang full dengan drama di dalamanya. Yakin kamu akan menemui alasan untuk tidak menulis. Merasa lelah. Merasa tidak cukup waktu. Namun, setelah memutuskan untuk jadi content creator blog harus komitmen dan bersungguh-sungguh. Menerapkan disiplin untuk diri sendiri. Bagaimanapun you are the boss.

Jika sudah mengambil pekerjaan menulis yang berkaitan untuk kepentingan klien, ya harus komitmen dan bersungguh-sungguh mengerjakan sebelum deadline berakhir. Di sini kamu membawa nama baik sendiri.

Pilih Waktu-waktu ngonten yang Tepat

Berkaitan dengan komitmen dan bersungguh-sungguh, kamu harus bisa pilih waktu ngonten yang tepat, setiap orang punya waktu yang berbeda-beda. Aku lebih fokus menulis ketika di malam hari, dimana anak-anak sudah tertidur.

Sementara, untuk ide dan outline menulis kukerjakan ketika di jam istirahat saat bekerja di luar rumah.

Gunakan Internet Provider yang Mumpuni

Senjata sebagai content creator blog adalah internet provider yang mumpuni. Alhamdulillah meskipun ibu rumah tangga dan tinggal di pelosok Kabupaten, tepatnya di Kab. Muara Bungo Jambi kebutuhan akan internet cepat terpenuhi.

Dulunya suka sedih jika hari hujan, lalu ada deadline. Mulai dag dig dug. Takut tidak bisa kirim tulisan tepat waktu. Sinyal susah, hilang timbul. Menunggu upload bisa memakan waktu yang lama.

Bersyukur ada IndiHome dari Telkom Indonesia. Sangat membantu produktivitas ibu rumah tangga, dan juga pekerja di luar rumah, plus yang menjalani peran sebagai blogger seperti saya untuk melakukan aktivitas tanpa batas dengan waktu yang dibagi-bagi dan dituntut serba cepat.

Penutup

Nah, itulah kelima syarat bagaimana ibu rumah tangga bisa ngonten dan hasilkan cuan bareng IndiHome. Jika kelima syarat tersebut sudah dilakukan dan terpenuhi, cuan akan datang dengan sendirinya. Selalu semangat dan produktif yuk mom!

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Guru Honorer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar