Laporkan Penyalahgunaan

Rekomendasi 5 Destinasi Alam Singapura untuk Lepas Penat Ujian Sekolah

 

Rekomendasi 5 Destinasi Alam Singapura untuk Lepas Penat Ujian Sekolah

Sudah puas menjelajahi wisata alam dalam negeri dan tertarik melihat keindahan wisata alam negara lain? Untuk pemanasan, mungkin kamu bisa coba kunjungi Singapura. Negeri tetangga ini punya banyak wisata alam menarik yang bisa kamu nikmati saat liburan.

Beli tiket pesawat ke luar negeri tujuan Singapura pun terhitung lumayan murah. Ini karena jarak Singapura dan Indonesia yang lumayan dekat. Belum lagi, banyak sekali maskapai yang melayani penerbangan Singapura-Indonesia, seperti halnya maskapai Scoot.

Rekomendasi Wisata Alam Di Singapura

Nah, penasaran ada wisata alam apa saja yang ada di Singapura? Mari simak daftarnya di bawah ini.

Rekomendasi Wisata Alam Di Singapura

Macritchie Nature Park

Siapa bilang Singapura tidak punya wisata alam? Negeri Singa putih ini bahkan punya waduk tua terkenal bernama Macritchie Nature Park. Sebagian orang menyebutnya sebagai Waduk Thompson yang dibangun pada tahun 1868.

Kamu bisa coba naik MRT ke arah Marymount jika ingin datang ke waduk ini. Setelahnya, lanjut menaiki bus ke arah Venus Drive. Dari Venus Drive, kamu cukup berjalan kaki untuk sampai ke Macritchie Nature Park.

Waduk ini jadi salah satu tujuan utama warga Singapura dan luar negeri untuk melepas penat seharian. Berbagai aktivitas seperti bersepeda, jogging, watersports dan hunting foto bisa dilakukan di sini.

Bukit Timah Nature Reserve

Ingin coba hiking sambil menyatu dengan flora dan fauna yang beragam? Coba kunjungi Timah Nature Reserve. Luasnya yang mencapai 400 hektar membuat Bukit Timah jadi salah satu hutan hujan paling luas di Singapura.

Menikmati indahnya danau granit serta mendaki puncak alam tertinggi bisa dilakukan di sini. Bahkan, jika beruntung kamu juga bisa melihat harimau. Selain itu, kamu bisa dengan mudah melihat sekitar 500 spesies satwa di Bukit Timah.

Tak perlu khawatir mencari penginapan di sekitar Bukit Timah. Pasalnya, hotel berkelas seperti Resorts World Sentosa, Shangri-La Singapore dan berbagai penginapan rumahan ada di sekitar Bukit Timah.

Sungei Buloh Nature Park

Jika kamu adalah penggemar burung sejati, berwisata ke Sungei Buloh Nature Park adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengamati burung secara langsung di salah satu cagar alam yang ada di barat laut Singapura ini.

Tak hanya melihat burung saja, kamu juga akan menemukan banyak spesies binatang disini seperti mudskipper, kupu-kupu langka, bahkan kadal.

Sebab banyak spesies langka di dalamnya, membuat cagar alam Sungei Buloh Nature Park diresmikan oleh PM Singapura pada 1993. Juga masuk sebagai salah satu ASEAN Heritage Park 2023.

Pulau Ubin

Dibalik megahnya gedung-gedung tinggi Singapura, ternyata negeri Singa juga punya pulau yang indah, salah satunya Pulau Ubin. Letaknya sendiri tidak terlalu jauh dari Bandara Changi.

Kamu dapat melihat Singapura dari sisi lain di Pulau Ubin. Pasalnya, di sini terdapat perkampungan dengan rumah-rumah sederhana yang dihuni. Selain itu, ada juga danau serta tambang granit di pulau tersebut. Banyak juga tumbuhan dan binatang yang hidup di pulau tersebut.

Bisa dibilang Pulau Ubin ini adalah perkampungan ala Singapore. Ada berbagai spot menarik di dalamnya, diantaranya adalah German Girl Shrine, Na Du Gong Shrine, Bao Gong Temple dan Chek Jawa Coastal Boardwalk.

Bukit Batok Nature Park

Selanjutnya ada Bukit Batok Nature Park yang merupakan lokasi bekas tambang timah yang besar. Namun setelah tidak beroperasi, tempat ini telah dialihfungsikan menjadi taman yang indah.

Pengelola Bukit Batok Nature Park menyediakan fasilitas khusus difabel. Enaknya lagi, ada banyak sekali hotel berlokasi di dekat Bukit Batok ini.

Pengunjung biasa mengelilingi Bukit Batok Nature Park untuk sekedar menghirup angin segar dan menghindarkan diri dari suasana Singapura yang penat.

Mudahnya Pesan Tiket Pesawat Ke Singapura dari Rumah

Mudahnya Pesan Tiket Pesawat Ke Singapura dari Rumah

Saat ini kamu tidak perlu antri lagi untuk mendapatkan tiket pesawat ke Singapura. Cukup pesan dari rumah via Traveloka, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Liburan Sekarang Bayar Belakangan

Sudah liburan tapi budget masih kurang? Traveloka memberikan fitur Paylater untuk kamu yang mau liburan. Enaknya lagi, kamu akan dapat banyak diskon dengan membayar via PayLater.

Bebas Pilih Kursi

Pesan tiket lewat Traveloka memudahkan kamu bebas menentukan tempat duduk. Fitur ini akan sangat berguna sekali, terutama jika kamu akan berlibur dengan keluarga. Dengan begini, kamu dapat memilih kursi yang saling berdekatan dengan anak atau orang tua.

Fitur Refund & Reschedule

Traveloka juga menghadirkan fitur refund & reschedule untuk kamu yang perlu melakukan pembatalan atau ingin mengubah jadwal keberangkatan. Jika tidak jadi berangkat, kamu juga bisa ajukan pengembalian dana dengan sangat mudah, lho.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar