Laporkan Penyalahgunaan

3 Alasan Mengapa Asuransi Rawat Jalan Diminati Banyak Orang

Posting Komentar

 

3 Alasan Mengapa Asuransi Rawat Jalan Diminati Banyak Orang
Sumber: Freepik

Sakit terasa tambah berat ketika biaya perawatan medis besar sementara dalam kondisi tidak cukup finansial. Itulah salah satu alasan mengapa asuransi rawat jalan diminati banyak orang. Ketika butuh pergi ke dokter, untuk mendapatkan obat-obatan, tes labor dan perlu perawatan medis lainnya, asuransi rawat jalan akan membantu mengcover biaya-biaya tersebut.

Jika sudah mempunyai asuransi kesehatan, apakah perlu memiliki asuransi rawat jalan?  Sebenarnya apa sih asuransi rawat jalan? Dan Kenapa banyak diminati? Simak yuk, pada ulasan berikut ini:

Apa sih Asuransi Rawat Jalan?

Dilansir dari berbagai sumber asuransi rawat jalan adalah produk asuransi kesehatan yang kegunaannya sebagai asuransi tambahan dari asuransi rawat inap. Asuransi ini mengcover biaya-biaya pengobatan yang dilakukan tanpa perawatan dan penanganan khusus di rumah sakit. Termasuk mengcover pemeriksaan medis secara teratur sehingga bisa fokus pada pemulihan diri.

3 Alasan Mengapa Asuransi Rawat Jalan Banyak Diminati

Asuransi yang Memudahkan

Alasan pertama mengapa asuransi rawat jalan banyak diminati adalah memiliki manfaat asuransi yang memudahkan. Ketika kita tidak menginginkan perawatan inap, melainkan rawat jalan saja, karena penyakit yang dirasa tidak terlalu berat.

Asuransi rawat jalan diperuntukan untuk konsultasi ke dokter umum/spesialis, untuk pengobatan penyakit demam, flu, batuk dan pemeriksaan lain tanpa takut biaya yang tidak terduga.

Membiayai Program Pencegahan Penyakit

Ketika kita memutuskan untuk memiliki produk asuransi rawat jalan, maka akan menikmati program-program pencegahan penyakit agar kesehatan tetap terjaga. Diantara program tersebut adalah pemeriksaan medis berkala, vaksinasi, dan konseling kesehatan.

Fokus ke Pemulihan

Asuransi rawat jalan diminati banyak orang karena bisa fokus ke pemulihan. Tanpa bingung memikirkan biaya-biaya. Ketika tiba-tiba sakit pun terasa tidak terpengaruh sebab memiliki perlindungan finansial.

Nah, itulah 3 alasan mengapa asuransi rawat jalan diminati banyak orang. Apakah anda juga membutuhkannya? Sebelumnya pertimbangkan kebutuhan kesehatan sebelum memutuskan memilih produk asuransi yang tepat.

Pelajari dan bandingkan biaya premi, cakupan, dan manfaat yang ditawarkan produk asuransi rawat jalan.  Selanjutnya pelajari syarat-syarat polis, termasuk batasan dan pengecualian, supaya paham dan tidak terjadi kesalahpahaman.

Jika diperlukan konsultasikan dengan Ahli Asuransi, supaya paham, tidak bingung dan memperoleh manfaat sesuai kebutuhan.

Asuransi Kesehatan Garda Healthtech

Asuransi Kesehatan Garda Healthtech
Sumber: Freepik

Dengan memutuskan mengambil produk asuransi rawat jalan yang sesuai dengan kebutuhan kita dapat menjaga kesehatan dan melindungi diri dari biaya tidak terduga saat sakit. Dilansir dari Gardaoto.com, Asuransi Kesehatan Garda Healthtech merupakan produk asuransi kesehatan rawat jalan milik PT Asuransi Astra Buana. Produk asuransi ini menjamin pelayanan medis yang dilakukan tanpa rawat inap, akibat suatu penyakit atau kecelakaan yang dapat dilakukan oleh seorang Dokter umum atau Dokter spesialis pada Provider yang ditentukan oleh Penanggung.

Dengan membeli produk asuransi Kesehatan Garda Healthtech, kesehatan terlindungi dengan jaminan konsultasi online & tatap muka dengan dokter umum/spesialis serta pembelian obat yang diresepkan. Berikut ini keunggulan produk ini:

All Round Protection, dengan asuransi rawat jalan, anda dapat jaminan bisa konsultasi online maupun offline atau tatap muka bahkan keduanya.

Proses Mudah, Pendaftaran dan pembelian produk asuransi rawat jalan dilakukan secara online melalui smartphone. Pertama, anda pilih paket perlindungan sesuai dengan Kebutuhan. Kedua, anda bisa langsung mendaftar melalui websitenya, isi data diri dan  daftarkan premi anda. Terakhir bayar polis sesuai metode pembayaran yang anda dipilih. Maksimum 1x24 jam anda akan mendapat  E-polis melalui e-mail.

Harga Terjangkau, Mulai dari Rp500 ribu per tahun. Ada beragam paket asuransi rawat jalan sesuai kebutuhan masing-masing, yaitu paket Fit dengan Total Perlindungan hingga Rp3.200.000, paket classy dengan total Perlindungan hingga Rp6.600.000, terakhir ada paket ultima Rp8.700.000.

Bagaimana apakah alasan anda memutuskan memiliki asuransi rawat jalan? Share di kolom komentar ya!

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar