Laporkan Penyalahgunaan

Perawatan Wajah untuk Ibu Menyusui di ZAP Clinic

Posting Komentar

 

Perawatan Wajah untuk Ibu Menyusui di ZAP Clinic

Siapa nih yang merasa setelah melahirkan terjadi banyak perubahan? Khususnya di bagian yang sangat penting bagi wanita yaitu muka. Ketika melihat cermin seakan rindu wajah yang dulu, cerah, glowing dan terawat. Sebaliknya, setelah melahirkan muka terlihat sangat kusam, banyak tumbuh jerawat, terdapat banyak komedo dan ditambah lagi mata cekung karena banyak begadang.

Bagiku merawat wajah setelah melahirkan sangat penting. Supaya tetap terlihat fresh, berkilau dan kulit sehat. Maklumlah moms selama kehamilan dan setelahnya terdapat hormon yang mempegaruhi kulit.

Tips Menjaga Wajah agar Tetap Sehat untuk Ibu Menyusui

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa moms lakukan untuk menjaga wajah agar tetap sehat setelah melahirkan:

Rutin Membersihkan Wajah

Moms, i feel you. Sulit sekali untuk sekedar membersihkan wajah. Tapi bukan berarti tidak bisa. Minta tolong kepada suami untuk menjaga si kecil, sementara lakukan me time dengan rutin membersihkan wajah, gunakan pembersih wajah yang sesuai jenis kulit ya moms. Hindari pembersih berbahan kimia yang berbahaya untuk moms dan si kecil.

Gunakan Pelembab

Gunakan Pelembab

Agar tidak terlihat kucel, tetap dong sempatkan menggunakan pelembap. Jaga selalu kelembaban kulit wajah supaya tetap sehat dan bersinar.

Gunakan Sunscreen

Pasca melahirkan biasanya jarang keluar rumah. Selain harus menjaga baby, moms juga belum begitu pulih. Namun, jika harus terpapar sinar matahari jangan lupa gunakan tabir surya atau sunscreen setiap kali keluar rumah. Sebab, sinar matahari bahaya ya moms, dapat merusak kulit, penuaan dini, menyebabkan wajah ada binti-bintik hitam serta terdapat pigmen yang menggangu penampilan.

Menjaga Pola Makan

Selain untuk kecantikan, selama menyusui menjaga pola makan wajib banget. Demi si baby tetap sehat. Tidak boleh makan gorengan, makan makanan pedas. Ini bagus juga untuk kesehatan kulit wajah. So, makan makanan yang sehat dan seimbang, ada buah dan sayuran untuk asupan nutrisi yang baik si baby dan kulit moms.

Minum banyak air

Terdapat mitos, “kalau minum banyak air tidak diperbolehkan selama menyusui nanti babynya pilek.” Ini tidak benar ya moms, sebaliknya minum banyak air, mencegah dehidrasi dan bagus untuk ASI dan kulit wajah.

Tidur yang Cukup

Perputaran siang dan malam si baby awalnya berbeda. Siang biasanya tidur lelap sedangkan malam begadang. Menyebabkan moms kurang tidur, akibatnya wajah terlihat kusam dengan mata cekung.

Usahakan mendapatkan tidur yang cukup karena memberikan waktu untuk pemulihan. Minta suami untuk menjaga si kecil secara bergantian pada malam hari agar moms cukup porsi tidurnya.

Perawatan Wajah

Moms apakah penting melakukan perawatan wajah setelah melahirkan? Seorang teman menyarankan agar aku melakukan treatment di klinik kecantikan langganannya. Hmmm, memang ide yang berlian sih, selama hamil aku masih ragu-ragu untuk melakukan perawatan kulit dan wajah. Takut berpengaruh ke janin.

Namun, ketika sudah melahirkan dan menyusui, moms tidak perlu khawatir lakukan perawatan kulit dan wajah. Dengan seabrek masalah kulit pasca melahirkan tentunya perlu konsultasi dulu dengan dokter di klinik kecantikan, agar dilakukan treatment sesuai akar masalahnya.

“Bosen juga ‘kan di rumah terus dan berkutat dengan hal sama setelah lahiran?” sambung temanku ketika menyarankan untuk pergi ke klinik kecantikan.

"Bener!"

Sesekali memikirkan diri sendiri, banyak sekali video yang sedang fyp, tak lain tentang seorang ibu yang stress, yang mengalami baby blues, karena soport sistem tidak memberi dukungan pasca lahiran.

“Ah, kenapa tidak rilekskan badan, rilekskan pikiran dengan melakukan perawatan?”

Menurutku, melakukan perawatan sangat penting bagi para moms pasca melahirkan sebab selain mereka mengalami masalah kulit wajah juga menjadi me time tersendiri. Melihat hasil yang memuaskan kulit wajah kenyal, sehat, bersih dan glowing tentunya akan memunculkan rasa bahagia. Moms bahagia baby juga bahagia lho.

Pengalaman Berkesan Melakukan treatment di ZAP Clinic

By the way, temanku juga menyarankan perawatan wajah di ZAP Clinic. Menurutnya melakukan perawatan kulit wajah dengan ZAP Photo Facial Glow adalah pilihan tepat untuk ibu menyusui yang mana wajah kusam dan berjerawat. Dia memiliki pengalaman yang berkesan melakukan treatment di sana, sebab:

  1. Hasilnya perfect wajah glowing memukau
  2. Tindakan menggunakan teknologi modern
  3. Klinik memiliki ijin resmi
  4. Ditangani oleh dokter yang profesional dan berpengalaman
  5. Lokasi Zap Clinic tersebar di seluruh area Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia sehingga mudah dikunjungi
  6. Zap Clinic bersih dan terasa nyaman
  7. Pelayanan yang sangat baik dan memuaskan
  8. Dokter menjawab pertanyaan dengan ramah
  9. Merupakan klinik kecantikan yang terpercaya

Yuk, Busui cobain pengalaman perawatan wajah Photo Facial Glow di ZAP Clinic.

Sekilas tentang Photo Facial Glow di ZAP Clinic

tentang Photo Facial Glow di ZAP Clinic

Jujurly, aku terpukau dengan temanku yang melakukan photo facial glow di ZAP Clinic. Hasilnya terlihat banget! Glowing. Photo Facial Glow adalah salah satu perawatan yang dapat dinikmati di ZAP Clinic. Menurutnya, di Zap Clinic perawatan wajah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang berpengalaman barulah diberikan treatment sesuai dengan jenis dan kondisi kulit.

Menurutnya, Photo Facial Glow aman untuk ku dan moms semua yang sedang menyusui ya, jadi tidak perlu ragu. Sebab beberapa tahapan untuk melakukan treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic seperti cleansing, Laser Toning, Alma Rejuvenation, Oxy Infusion dan pemberian Sunscreen diperbolehkan untuk ibu menyusui.

Dilansir dari berbagai sumber, jenis perawatan di klinik kecantikan boleh kok untuk ibu menyusui asalkan tidak ada penyerapan dari bahan-bahan tertentu secara injeksi.

Penutup

Nah, itulah beberapa tips menjaga wajah agar tetap sehat untuk ibu menyusui. Agar hasil maksimal, lengkapi tips yang terakhir yaitu melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Moms bisa cobain pengalaman berkesan seperti yang lainnya di ZAP Clinic.

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar