Laporkan Penyalahgunaan

Hal kecil yang Bisa Ciptakan Momen Menyenangkan In My Daily Life

 

Hal kecil yang Bisa Ciptakan Momen Menyenangkan In My Daily Life

Merasa gak sih kalau waktu cepat sekali berlalu? Dulu, aku yang rasanya baru lulus kuliah, bingung mau kerja apa. Sekarang, sudah tiba-tiba memiliki keluarga dan 3 anak yang mengemaskan. Momennya juga terasa singkat, anak-anak tumbuh besar dengan sendirinya.

Kehidupan terasa pendek, karena kesibukan yang tidak pernah berkurang. Di sini aku menjalani peran, sebagai seorang ibu, yang bekerja di luar rumah dan di rumah. Jujurly, seringkali sulit untuk menemukan waktu untuk bersantai dan menikmati hidup. Lalu kapan bahagianya?

Kemudian, aku menemukan di sela-sela kepadatan in daily life ternyata bisa kok ciptakan keseruan dan momen menyenangkan yang bisa diingat anak-anak kelak. Meskipun hal kecil, bisa menjadi recharger semangat untuk menjalani hari, berikut ceritanya!

A day in My Life Setelah Lahiran

Jadi ceritanya setelah melahirkan anak ketiga, rutinitasku menjadi lebih padat dari sebelumnya. Sebelum ayam berkokok biasanya aku sudah harus bangun menyiapkan bekal sekolah anak-anak. Tidak untuk sekarang, setelah ayam berkokok aku baru bisa terlelap tidur. Masalahnya baby suka begadang di malam hari dan tidur sepanajang hari.

Dua jam kemudian, aku siap-siap untuk berangkat bekerja di luar rumah. Pekikan, “ummi nanti bekal abang apa?” Mana sepatuku? Kaos kaki? Baju abang sudah distrika?” biasa terdengar di pagi hari. Alhamdulillah, anak pertama yang sudah duduk di kelas 5 sudah bisa mandiri. Perlengkapan sekolah, sampai pakaiannya disiapkan sendiri.

Aku paling terakhir untuk keluar rumah. Setelah menitipkan baby ke tempat ibuku. Bisa dibayangkan isi rumah, seperti kapal yang baru saja berperang. Tutup saja hordengnya biar tidak kelihatan. Hahaha

Aku baru pulang kerja setelah jam Shalat Dzuhur. Rasa kantuk sisa kurang tidur semalam membuat sakit di kepala. Tidak peduli dengan isi rumah akupun terlelap. Baru terbangun, ketika jam menunjukan pukul 15.00, suami dan anak-anak pulang.

Jika memungkinkan aku memasak untuk makan sore. Biasanya pada hari Minggu, seperti ayam, ikan dan sayuran sudah dibersihkan. Tinggal memasak dan tidak butuh waktu lama.

Di malam hari aku masih harus melakukan peranku sebagai blogger. Menghabiskan banyak waktu di depan laptop. Menyusun kata demi kata. Sambil momong baby girl. Terkadang kuletakkan di dalam buaian. Ku pangku. Dan kadang diletakkan saja di atas kasur. Meskipun suka begadang, namun alhamdulillah jarang menangis. Baby tahu cara membantu umminya.

“Menyewa ART saja?”

Sebenarnya aku bukan orang yang anti ART dan apa-apa ingin dilakukan sendiri. Hanya, belum saatnya saja. Allah belum kasih ijin.

Semoga sehat-sehat saja diri, suami, dan anak-anak. Sehingga kami bisa menjalani hari meskipun padat aktifitas tapi selalu bahagia dan bersyukur. Untuk anakku Zia (10 th), Hiru (5 th) aku mencoba untuk menciptakan momen kecil yang menyenangkan sehari-harinya. Berikut hal kecil yang bisa ciptakan keseruan dan momen menyenangkan bagi keluarga:

Beribadah Bersama

Hal kecil yang bisa menjadi momen menyenangkan adalah beribadah bersama. Kami memiliki kesempatan bersama anak-anak di waktu Shalat Maghrip dan menjelang Isya. Sementara, abinya membawa Hiru ke Masjid. Dan aku bersama Zia di rumah melakukan shalat Maghrip bersama.

Pada saat itulah kesempatan untuk memberikan contoh nyata sambil mengajari anak beribadah tanpa dipaksa. Entahlah, momen ini begitu sangat menyenangkan. Apalagi melihat Zia tanpa disuruh mengaji sendiri.

Lihat! Bagaimana Allah Swt menganugrahkan rasa senang di hati kami setelah beribadah. Di momen ini ada contoh nyata, kehangatan, kasih sayang dan perhatian di antara rasa letih badan setelah seharian beraktifitas.

Keluarga adalah tempat di mana kehidupan dimulai dan cinta tidak pernah berakhir. Unknown

Menyempatkan Waktu untuk Mengecek Tugas Sekolah

Jujur aku bukan tipe ibu yang sempat mengajari tugas sekolah anak. Tapi sesempat mungkin menanyakan tugas sekolah apakah sudah dikerjakan atau belum. Di kurikulum merdeka anak-anak tidak dibebani pekerjaan rumah.

Sebagai gantinya, aku menanyakan kegiatan di sekolah tadi apa saja? Apakah ada masalah? Bagaimana dengan ibu gurunya? Momen gobrol seperti ini ternyata menyenangkan untuk anak anak dan orang tua lho. Anak menjadi terlatih sharing sampai kemudian mengemukakan pendapatnya sendiri.

Mengerjakan Pekerjaan Rumah Bersama

Keseruan tidak selalu harus melibatkan rencana yang rumit. Sehari-hari, Hiru dan Zia “seru” sendiri. Urusan enteng pun menjadi rumit, ribut dan gaduh. Soal makan misalnya, siapa yang mengambil air minum, siapa yang membawa piring ke belakang menjadi momen ribut-ribut yang bikin pusing kepala.

Tapi jangan khawatir, ada trik mensiasatinya. Agar mengerjakan rumah bersama bisa menjadi momen yang asyik. Caranya adalah komunikasikan dengan baik bagaimana mengajak anak melakukan. Tidak memerintah. Tetapi beri pilihan. Misalnya nih, “ oh iya, sore ini kakak mau cuci piring plus masak nasi atau milih beres-beres dan menyapu rumah?” ternyata berhasil lho moms. Kakak dengan bahagia mengerjakan pilihannya, sementara aku mengerjakan bagianku yang lain, si adik memilih menyusun sepatu.

Dengan cara ini Zia dan Hiru yang awalnya seperti Sherina dan Sadam yang saling bersaing, bermusuhan di film petualangan Sherina menjadi hangat hubungannya.

Ngemil Kesukaan

“Hayo angkat tangan siapa yang excited banget melihat ibu atau ayahnya membawa tentengan ketika dari luar?”

Mengingat momen itu pasti senyum senyum sendiri. Dan hal yang menyenangkan itu juga kutularkan ke anak-anak sekarang. Biasanya dari manapun, walaupun satu bungkus camilan, aku bawa ketika dari luar.

Kebetulan anak anak suka ngemil snack OREO. Bisa ditebak dong isi tentenganku setiap hari?

OREO Wafer dan film Petualangan Sherina 2

OREO Wafer dan film Petualangan Sherina 2

Kebetulan snack favorit anak-anak OREO Wafer sedang berkolaborasi dengan Petualangan Sherina 2. Tujuannya mengajak keluarga Indonesia untuk menciptakan keseruan dan momen menyenangkan bersama di tengah padatnya aktivitas, sekaligus menghadirkan Petualangan OREO Wafer.

Sebagai brand snack favorit, OREO Wafer telah mengisi in daily life sehingga tercipta momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia.

Dalam Press Conference Petualangan OREO Wafer, Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia mengungkapkan bahwa, “OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga.”

Bagi-Bagi Banyak Hadiah

Siapa yang mau?

Banyak hadiah!

Dari OREO wafer tentunya. Jadi  OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia untuk mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer dengan berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023.

Caranya:

  1. Beli OREO Wafer di toko terdekat.
  2. Scan QR code atau langsung add Whatsapp Official Oreo Indonesia di 081268881259 untuk kirimkan foto struk pembelian/foto kemasan untuk mendapatkan nomor undian
  3. Kumpulkan nomor undian sebanyak-banyaknya dan menangkan hadiahnya!

Seru banget hadiahnya ada: iPhone 14, Nintendo Switch, Exclusive Merchandise dan pastinya grand prize Meet ‘n Greet sama Sherina dan Sadam lho

Penutup

Nah, itulah hal kecil yang bisa ciptakan momen menyenangkan in my daily life. Semoga menginspirasi. Sepadat apapun pekerjaan, terimalah! Sebagai qadar yang harus dijalani. Setiap selanya pasti ada hal yang menyenangkan.

Jangan lupa bawa tentengan Oreo Wafer yang banyak ya. Pasti anak anak suka dan seru. Plus bisa ikutan keseruan #PetualanganOreoWafer. Tonton juga Petualangan Sherina 2 di bioskop mulai 28 September 2023!

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar