Laporkan Penyalahgunaan

Cara Menjaga Keamanan Rest Area dengan Smart CCTV Terbaik

Cara Menjaga Keamanan Rest Area dengan Smart CCTV Terbaik

Pemasangan smart camera CCTV saat ini menjadi suatu prioritas terutama pada ruang publik yang membutuhkan pengawasan ekstra selama 24 jam, salah satunya yakni di kawasan rest area. Rest area menjadi tempat yang harus dipasangi smart CCTV karena merupakan tempat umum yang banyak digunakan orang untuk istirahat dari berbagai tujuan. Pemasangan CCTV akan memberikan banyak manfaat bagi kenyamanan dan keamanan pengguna rest area.

Selain dapat mencegah tindak kriminal di rest area, juga dapat memberikan kenyamanan ekstra ketika Anda melakukan berbagai aktivitas di rest area. Terlebih, di kawasan rest area terdapat berbagai tempat seperti tempat ibadah, toilet, rumah makan, minimarket, dan tempat krusial lain yang membutuhkan pengawasan. Pastikan pemasangan CCTV outdoor di kawasan rest area dapat menjangkau titik-titik yang berpotensi terjadinya tindak kriminal.

Titik Ideal Pemasangan Smart CCTV Terbaik di Kawasan Rest Area

Rest area menjadi salah satu tempat yang dituju pengendara roda empat yang tengah dalam perjalanan untuk tujuan beristirahat. Maka dari itu, keamanan dan kenyamanan di dalam rest area menjadi hal yang harus diutamakan. Pemasangan smart CCTV menjadi salah satu upaya untuk menghadirkan keamanan dan kenyaman pengguna rest area yang ingin melakukan berbagai aktivitas. Inilah titik ideal di kawasan rest area yang wajib dipasangi smart CCTV.

Pintu Masuk Rest Area

Pintu masuk rest area menjadi tempat utama yang harus dipasangi CCTV agar Anda dapat mengontrol kendaraan mana saja yang memasuki dan keluar dari rest area. Pastikan pemasangan CCTV dapat memperlihatkan dengan jelas plat nomor kendaraan. Hal ini akan

berfungsi untuk mendeteksi pemilik dari kendaraan tersebut. Sehingga, jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan akan lebih mudah untuk ditangani.

Tempat Ibadah

Umumnya kawasan rest area menyediakan tempat ibadah seperti Mushola atau Masjid. Tempat ibadah juga menjadi titik krusial yang harus dipasangi smart CCTV, pasalnya tempat ini rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian. Oleh karena itu, dengan adanya CCTV pengunjung rest area dapat beribadah dengan tenang tanpa ada perasaan was-was. Pemasangan CCTV akan membuat pelaku kejahatan berpikir dua kali sebelum melakukan aksinya.

Area Masuk Toilet

Area Masuk Toilet

Area masuk toilet baik toilet pria maupun wanita juga menjadi lokasi yang penting untuk dipasangi kamera CCTV. Hal ini dikarenakan maraknya kasus pelecehan seksual yang terjadi di toilet-toilet umum. Sehingga, perlu adanya CCTV di area masuk toilet untuk memantau siapa saja yang menggunakan toilet. Dengan demikian apabila terjadi kasus pelecehan seksual seperti laki-laki masuk toilet perempuan dan mengintip bahkan sebaliknya, dapat ditangani dengan baik. Namun, perlu diingat bahwa di dalam toilet sebaiknya tidak dipasangi CCTV untuk menjaga privasi seseorang.

Minimarket

Fasilitas minimarket biasanya dapat kita temukan di kawasan rest area. Minimarket juga menjadi tempat ideal untuk dipasangi smart CCTV agar mencegah tindakan kriminal seperti pencurian. Pasalnya, tidak bisa kita pungkiri bahwa kejahatan bisa terjadi dimana saja apabila ada kesempatan. Dengan pantauan kamera CCTV di area luar maupun dalam minimarket dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan. Sehingga, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kita akan jauh lebih mudah untuk menemukan pelakunya.

Area Parkir

Area parker kerap sekali luput dari pengawasan, hal ini dikarenakan biasanya letaknya jauh dari jangkauan orang-orang. Maka dari itu, area parkir di kawasan rest area sangat penting untuk dipasangi CCTV. Hal ini bermanfaat untuk mengetahui beragam aktivitas yang terjadi di tempat parkir. Dengan adanya smart CCTV tentu kondisi jauh lebih aman dan nyaman karena jika ada yang berniat melakukan kejahatan pasti akan berpikir ulang dengan adanya kamera pengawas.

Area Terbuka

Area terbuka juga menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dipasangi kamera pengawas. Meskipun di area terbuka, bukan berarti kita lengah dengan segala situasi dan kondisi. Bahkan, di area terbuka sekalipun tidak menjamin kondisinya lebih aman karena justru menjadi tempat banyak orang berkumpul.

Pemasangan CCTV di area terbuka perlu memperhatikan peletakannya, sehingga tidak ada benda yang menghalangi CCTV dan pastikan juga tidak blind spot di sekitar area. Anda juga perlu memperhatikan jangkauan kamera CCTV sehingga semua sudut dapat terlihat dengan jelas. Jika tidak memungkinkan dengan satu kamera CCTV, maka Anda bisa memasang lebih dari satu smart CCTV outdoor untuk melindungi semua kawasan.

Penggunaan smart CCTV di kawasan rest area sangat penting untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan pengguna. Anda sebagai pengelola rest area juga harus mengkoordinasikan peletakan smart CCTV agar mudah dipantau oleh petugas keamanan. Pilihlah merek smart CCTV terbaik dari Hikvision AcuSense yang sudah terbukti kualitasnya digunakan oleh banyak pengguna.

Smart CCTV dari Hikvision AcuSense dibekali dengan teknologi deteksi kendaraan maupun manusia perlindungan yang canggih tak lupa juga kalau Hikvision Outdoor tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrem seperti hujan deras, petir, hingga cuaca terik. Selain itu, resolusi kamera yang ditawarkan oleh Hikvision AcuSense mampu menghasilkan gambar atau video real time yang jelas dan cerah dalam semua momen. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur zoom in dan zoom out tanpa blur yang dapat digunakan untuk mendeteksi orang maupun benda. Dengan begitu, seluruh kawasan rest area terlindungi selama 24 jam.

Penggunaan smart CCTV terbaik dari Hikvision AcuSense dapat mempermudah pengawasan kawasan rest area dengan lebih efektif dan efisien. Hikvision AcuSense merupakan perangkat smart CCTV yang menawarkan berbagai keunggulan sesuai dengan kebutuhan Anda. Infromasi lebih lengkap dan detailnya silahkan klik tautan ini.

                       

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar