Laporkan Penyalahgunaan

Transaksi-Transaksi Ini Kian Mudah Dilakukan Lewat Mesin EDC BCA

Transaksi-Transaksi Ini Kian Mudah Dilakukan Lewat Mesin EDC BCA

Mesin EDC atau yang dikenal juga sebagai electronic data capture merupakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi Anda, biasanya dihadirkan di sebuah merchant. Bahkan dalam satu merchant terkadang tidak hanya ada satu mesin ini, melainkan ada beberapa mesin EDC yang diterbitkan oleh beberapa perusahaan pembiayaan atau bank sekaligus. Tergantung dari merchant tersebut menjalin kerjasama dengan bank yang mana.

Mayoritas masyarakat Indonesia di zaman sekarang memang sudah mulai pindah haluan transaksi, diantaranya adalah dari transaksi keuangan berbasis tradisional dan mulai beralih menggunakan transaksi secara cashless, khususnya saat membayar belanja mereka. Sehingga tidak perlu lagi keluar uang tunai, karena semuanya dapat dilakukan hanya tinggal gesek. Salah satu perbankan di Indonesia yang juga menawarkan layanan kerjasama tersebut adalah dari bank BCA.

Bank BCA termasuk sebagai perbankan swasta terbesar yang ada di Indonesia, sehingga berbicara mengenai layanan serta produknya tidak perlu diragukan lagi, apalagi perbankan tersebut pada dasarnya juga support dengan para pelaku bisnis di Indonesia. Beragam jenis transaksi dapat dilakukan dengan menggunakan mesin EDC BCA ini, diantaranya adalah:

Pembayaran tunai dengan kartu debit

Banyak tentunya yang sudah tidak asing dengan kartu debit atau yang dikenal juga sebagai kartu ATM, kartu yang berisi sejumlah uang tabungan serta dapat ditarik maupun dipakai melakukan pembayaran, Anda sebagai nasabah dapat membayar tagihan belanja lewat mesin EDC dengan pakai debit BCA. Khusus untuk sesama pengguna maka biaya transaksi rendah, bahkan terkadang tidak ada sama sekali. Bank BCA sendiri juga senantiasa menawarkan promo khusus dengan transaksi menggunakan kartu debit melalui merchant ini, jadi semakin untung untuk para nasabahnya.

Pembayaran tunai dengan kartu kredit

Selain dengan memakai kartu debit, maka pembayaran secara tunai tersebut nantinya juga bisa dilakukan dengan mengandalkan kartu kredit. Kartu kredit ini dikenal juga sebagai kartu pembayaran. Ada sejumlah limit di dalam kartu tersebut yang bisa digunakan untuk membayar tagihan, sistemnya juga tinggal gesek saja dan memasukkan PIN. Namun bedanya dengan kartu debit yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran langsung dengan memotong uang tabungan, maka kartu kredit ini tagihan baru akan masuk ke rekening di bulan setelahnya, langsung ditumpuk dengan jenis tagihan yang lainnya.

Pembayaran secara kredit dengan kartu kredit

Ada juga fitur untuk transaksi secara kredit pakai kartu kredit yang dimiliki. Hal ini bisa saja Anda pilih jika seandainya total tagihan tersebut jumlahnya terlalu besar di luar kemampuan keuangan Anda, seperti diantaranya adalah untuk membeli smartphone ataupun kendaraan. Tentunya akan terasa berat untuk dibayarkan sekaligus, jadi solusinya bisa memilih untuk bayar secara kredit, bisa pilih sendiri berapa kali angsuran, mulai dari 6 bulan sampai dengan 36 bulan bisa, sesuaikan saja dengan kemampuan dalam membayar cicilan tersebut.

Pembayaran pakai kartu Flazz

Pembayaran pakai kartu Flazz

Flazz ini juga termasuk salah satu kartu yang diterbitkan oleh bank BCA, banyak tentunya yang sudah kenal, apalagi sangat membantu untuk bayar tol, parkir, membeli BBM dan masih banyak lagi diantaranya. sama halnya dengan kartu debit, maka kartu Flazz ini juga dapat diisi dengan sejumlah nominal uang, nantinya uang tersebut yang akan ditarik pada saat melakukan pembayaran.

Pembayaran lewat Sakuku

Terbaru dari bank BCA ada layanan ewallet atau yang dikenal sebagai Sakuku, biasanya sering digunakan untuk melakukan transaksi online, khususnya masyarakat yang punya hobby belanja online. Anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan pembayaran lewat EDC ini, pastikan bahwa saldo masih tersedia di dalam rekening tersebut.

Banyak bukan jenis-jenis transaksi yang dapat dilakukan mengandalkan mesin EDC bank BCA ini, menariknya lagi selain menerima transaksi dengan mata uang Rupiah, maka mesin EDC BCA juga menerima transaksi dari luar negeri lainnya, serta dengan mata uang negara tersebut, yaitu ada sekitar 20 mata uang berbeda. Sehingga tidak perlu ragu untuk mengajukan pembuatannya, sekarang ini mudah bisa diajukan lewat aplikasi Merchant BCA, download terlebih dahulu aplikasinya hanya di sini.

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar