Laporkan Penyalahgunaan

Pafi Kabupaten Trenggalek Mengoptimalkan Layanan bagi Masyarakat

Pafi Kabupaten Trenggalek Mengoptimalkan Layanan bagi Masyarakat

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau yang lebih pupuler disingkat Pafi adalah wadah para ahli farmasi di Indonesia untuk ikut serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi, disamping tugas kesehariannya.

Salah satu cabang aktif yang terus berusaha meningkatkan kualitas layanan farmasi adalah Pafi Kabupaten Trenggalek. Untuk memudahkan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Pafi Trenggalek terus mengembangkan berbagai inisiatif dan program programnya, termasuk menyediakan registrasi anggota ahli farmasi secara online di kabupaten tersebut.

Organisasi PAFI adalah Organisasi Profesi yang bersifat Kekaryaan dan Pengabdian. Dalam hal ini memiliki 4 tujuan, seperti:

Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Dikutip dari PAFI pusat, sesungguhnya Ahli Farmasi Indonesia ada sejak di Proklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, telah berjuang bahu membahu dengan semua golongan masyarakat, untuk melenyapkan penjajahan dari muka bumi Indonesia, serta turut aktif mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kemudian ikut serta dalam Pembangunan Masyarakat dan Negara.

Oleh karena itu Ahli Farmasi Indonesia merupakan salah satu potensi pembangunan yang tidak pernah absen dalam perjuangan pembangunan Negara hingga hari ini terus mengoptimalkan Layanan kepada masyarakat Indonesia.

Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia

Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat

Tujuan Pafi yang kedua adalah mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia. Dalam hal ini, Pafi Trenggalek gencar sosialisasi tentang kesehatan dan pentingnya penggunaan obat yang benar. Seperti, anjuran untuk meningkatkan awarness sebelum mengkonsumsi obat-obatan tersebut, konsultasi dengan dokter dan apoteker sebelum menggunakan obat, serta memberikan edukasi terkait pencegahan penyakit.

Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia

Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan dalam dunia farmasi otomatis dapat pula meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat luas.

Baik pafi pusat dan Pafi Trenggalek khususnya telah mengembangkan sistem informasi farmasi yang terintegrasi. Diharapkan dapat lebih optimal memberikan informasi yang lebih cepat dan tepat secara online. Agar informasi kesehatan mudah diakses berbagai lapisan masyarakat.

Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Salah satu tujuan utama Pafi Trenggalek adalah meningkatkan kompetensi serta kesejahteraan para anggotanya. Berbagai info pelatihan dan seminar untuk para ahli farmasi Trenggalek diupdate pada website tersebut.

Diharapkan dengan meningkatnya kompetensi yang dimiliki seiring kesejahteraan para anggota Pafi pun meningkat. Berita baik untuk ahli farmasi bisa gabung pelatihan tersebut, langkah awal, registrasi terlebih dahulu menjadi anggota Pafi kabupaten Trenggalek.

Pelatihan dan seminar tentang manajemen farmasi, penggunaan teknologi dalam pelayanan farmasi, serta pengembangan soft skills seperti komunikasi dan pelayanan auto bisa diikuti.

Selain itu, ada banyak informasi lowongan kerja bagi fresh graduate dan ahli farmasi untuk pekerjaan lebih baik.

Penutup

Nah, itulah 4 tujuan kegiatan Pafi secara umum. Pafi Kabupaten Trenggalek terus berkomitmen untuk mencapai tujuan tersebut. Melalui berbagai program yang sedang dan telah dijalankan. Semoga dapat mengoptimalkan Layanan bagi Masyarakat luas.

Bagaimana?

Untuk teman-teman yang Bakti Karyanya di bidang Farmasi, bisa bergabung dengan cara registrasi dulu menjadi anggota Pafi di website Pafi Kabupaten Trenggalek. Terdapat informasi menarik, seminar, pelatihan bahkan lowongan kerja.

Semoga dengan berkembangnya website tersebut, pelayanan kesehatan khususnya farmasi lebih optimal dan mudah diakses. Agar peran ahli farmasi untuk mewujudkan Indonesia sehat tahun 2025 terlaksana, dengan memberikan pelayanan kesehatan yang seuai kebutuhan masyarakat luas.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar