Laporkan Penyalahgunaan

Inspirasi Menu Camilan Kekinian yang Mudah Dibuat

 

Inspirasi-menu-camilan-kekinian-yang-mudah-dibuat

Mencari inspirasi menu camilan kekinian yang mudah dibuat? Kebetulan nih, aku tahu snacks-dessert.id dari Komunitas Ibu Ibu doyan Nulis. Situs yang baru saja diluncurkan pada bulan Ramadan 2021 oleh Mondelez.

Meskipun terbilang baru, menu yang telah disuguhkan di situs ini terbilang lengkap. Bisa menjadi inspirasi menu camilan dan mudah dibuat pula. Eh, bahkan untuk dikembangkan menjadi bisnis kuliner lho.

Ketika aku baru masuk situs snacks-dessert, auto ingin cobain menunya. Habis fotografinya perfect, yang awalnya cuma ingin lihat lihat saja, jadi pengen segera eksekusi. Menggiurkan!

Menu Kekinian di Snacks-dessert.id

 
menu-kekinian

Ada banyak menu kekinian yang disuguhkan. Untuk mencari sesuai keinginan Moms di situsnya,  bisa melihat dari inspirasi menu hidangan yaitu hidangan utama, makanan penutup, camilan dan minuman.

Sedangkan mencari inspirasi sesuai produk Mondelez bisa mengklik resep berdasarkan favorit ya! Sama sama menggiurkan. By the way Moms tau gak produk camilan Mondelez apa saja? Benar! Ada Oreo, Biskuat, Chip Ahoy, Belvita, Rits, Cadburry, dan Toblerone. Snack kesukaan anak anak semua ya. Bayangkan kalau camilan favorit tersebut diolah lagi menjadi dessert yang lezat. Anak anak pasti lebih suka.

Pengalamanku Cobain Resep di Snacks-dessert.id

resep-ketan-jagung-susu-dari-snacks-dessert-id

Moms, aku sharing ya, pengalamanku cobain resep di situs snacks-dessert.id. Kebetulan aku cari olahan yang berbahan ketan. Jadi ceritanya, di rumah banyak stok ketan sisa lebaran. Tradisi di tempatku kalau Lebaran sengaja membuat Lepet, Camilan terbuat dari ketan yang dibungkus daun kelapa muda, memiliki rasa gurih kelapa bercampur garam.

Supaya tidak mubazir stock ketannya, jadi deh “Ketan Durian Tabur Keju.” Camilan ini terinspirasi dari salah satu menu ketan jagung susu. Aku modifikasi menggunakan durian. Sekali lagi, perihal kemubaziran. Hahaha. Di rumah ada durian buah tangan dari sahabat yang silahturahmi ke rumah. 

resep-ketan-durian-tabur-keju

Resep Ketan Durian Tabur Keju

Bahan Bahan

Beras Ketan 250 gram

Air 60 ml

Garam secukupnya

Santan Kelapa 65 ml

KRAFT Cheddar parut

Durian ukuran kecil 1 buah

Jagung Manis 1 buah

Gula setengah gelas

Daun Pandan 3 lembar

Cara Memasak

Pertama-tama, cuci beras ketan lalu rendam selama kurang lebih dua jam. Lalu, kukus bersama jagung yang diserut selama 25 menit.

Sambil menunggu ketan masak. Siapkan santan. Masukan durian, sejumput garam, gula daun pandan. Lalu masak dengan api kecil, jangan lupa sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah.

Kemudian sajikan ketika ketan sudah masak. Tuang santan durian diatasnya. Taburkan keju CRAFT Cheddar. Aroma durian yang nikmat berpadu dengan gurih ketan yang ditabur CRAFT. Duh ….! Alhamdulillah, anak anak juga suka. Pengalamanku kali ini berhasil. Yes!

Jadi ingin mencoba menu yang lainnya. Wah, kalau sudah terlatih siapa tau bisa menambah nambah penghasilan juga. Upload foto masakan kita ke Instagram, yakin deh InsyaAllah ada aja yang DM open order gak Mom? Yuhuuu! Peluang bisnis kuliner nih!

Atau bisa juga jadi inspirasi camilan kekinian yang mudah dibuat untuk buat konten. Ya ya! Sekarang tidak bisa lepas dari dunia digital, media sosial dan ini berpeluang. Ups! Sepertinya harus merayu suami nih, untuk membuat dapur instagramable.

Paling juga dijawab, “belajar masak dulu, Mi!” baiklah Alhamdulillah ya ada snacks-dessert.id. bisa jadi tempat belajar.

Kesimpulan

Nah, itulah pengalamanku mencari inspirasi menu camilan kekinian yang mudah dibuat. Rasanya enak, bahan yang diperlukan pun yang tersedia di rumah. Plus nikmat dengan snacks kesukaan anak anak dari Mondelez. Langsung aja Moms, kunjungi situsnya semoga menjadi inspirasi usaha kulinernya ya!

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Wahhh kesukaan nih mbak. Ketan
    Tapi belum pernah coba bikin sendiri

    BalasHapus

Posting Komentar