Laporkan Penyalahgunaan

Hoala & Koala, Youtube Lagu dan Animasi Anak

 

Hoala-&-Koala-youtube-lagu-dan-animasi-anak

Setiap hari harus menggosok gigi

Kalau tak gosok gigi kuman jadi sekompi

Kuman-kuman dapat kamu hilangkan

Jika kamu bersihkan gigimu setelah makan

 

Zia menyanyikan penggalan lagu diatas, menyindir adiknya yang enggan gosok gigi. Aku memantau mereka dari jauh. Syukurlah, akhirnya sang adik menggambil pasta gigi dan mulai menggosok.

Semenjak sering kuputarkan Youtube lagu dan animasi anak Hoala & Koala. Anak-anak jadi banyak hafal. Lagunya asyik, sesuai dengan kegiatan sederhana sehari-hari. Sesuai dengan nilai-nilai yang harus dibiasakan sejak dini.

Seperti, merapikan mainan, jangan coret-coret, berdo’a ketika mimpi buruk dan masih banyak lagi lagu dikeluarkan Hoala & Koala. Membantu sih bunda! Terkadang anak ‘kan susah dinasehati. Lewat lagu yang sering diputar. Anak akan paham, oh seharusnya begini dan tidak boleh begitu tanpa merasa dinasehati.

Cocok sekali bunda karakter musikal Hoala & Koala dengan karakter anak-anak Indonesia. Karakter ini divisualisasikan dengan 3D. Kata pencipta tujuannya adalah agar karakter ini menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu. Terus berkontribusi di dunia musik anak tanpa khawatir hilang karena mereka dewasa dan suara berubah.

semua-Karakter-hoala-&-koala

Mengenal Hoala & Koala lebih Dekat

Hoala adalah karakter seorang anak yang lincah, selalu gembira dan penurut dengan nasehat orang tua. Ia bersahabat dengan Koala. Mereka berdua gemar bernyanyi. Hoala & Koala akan terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya.

Tidak hanya Hoala & Koala seluruh karakter yang terlibat pada lagu ini ditampilkan mampu bernyanyi, seperti tokoh ayah, ibu, miss jeruk dan kuman.

Total ada 5 album dan lebih 45 lagu anak-anak Hoala & Koala di Youtube, Spotify dan social media Hoala & Koala lainnya yang siap dinikmati dengan tema dan pesan moral yang berbeda.

Review Hoala & Koala

Menurutku anak-anak sangat terhibur. Umminya juga lumayan terhibur. Sesekali, ikutan menyanyi. Berguna sekali sebagai alat pengalihan perhatian pada saat motong kuku si adek. Agar dia anteng sewaktu kukunya dipotong. Ummi  nyanyi Hoala & Koala dengan suara fals sambil ikuti iramanya di YouTube.

Dari segi gambar sangat menarik dan keren. Wajar saja, karena Hoala & Koala digarap dengan serius dan matang. Musisi Internasional terlibat dalam pembuatan aransemennya. Tidak hanya itu alat musik yang tak lazim juga dipakai dalam proses penggarapan. Seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Sehingga membuat lagu anak Indonesia Hoala & Koala berbeda dengan musik anak lainnya. Kualitas vokalnya layak disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak lho.

Oh iya, Hoala & Koala tidak hanya terdiri dari satu genre children pop namun terdapat banyak variasi genre seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik.

Bersyukur banget bisa ketemu channel Hoala & Koala, semoga dapat menjadi awal yang baik untuk dunia musik anak-anak kedepannya dan menaikkan level serta pandangan umum atas lagu anak. 

lagu-anak-indonesia-hoala-koala

Keunggulan Hoala dan Koala

Di mataku sebagai penikmat lagu anak Indonesia, sedikitnya aku mencatat, ada 7 keunggulan Hoala dan Koala:

  • Sangat menghibur anak-anak maupun orang dewasa
  • Lyric lagu mudah diikuti anak-anak
  • Karakter sesuai dengan kehidupan sehari-hari
  • Punya nilai moral atau value yang bisa dicontoh sejak dini
  • Membangun karakter anak dan sikap mandiri
  • Kualitas audio dan visual yang bagus
  • Karakter Hoala & Koala mudah diingat anak-anak

Kesimpulan

Itulah review singkat tentang Hoala & Koala, Youtube Lagu dan Animasi Anak. Overall sangat recommended untuk ditonton anak-anak. Bisa jadi hiburan, tempat belajar dan menanamkan hal sederhana agar anak mandiri sejak dini. Bunda, bisa klik Hoala & Koala di mesin pencarian ya! Happy watching!

 

 

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar