Laporkan Penyalahgunaan

Bingung Mau Masak dengan Bahan Terbatas?

4 komentar

Beberapa waktu yang lalu viral di tiktok seorang ibu muda yang bisa mengolah masakan dengan uang Rp. 10.000 saja.

“Kok bisa sih?” Zaman serba sulit begini tentu ide-ide segar seperti ini sangat dirindukan para bunda, untuk menekan pengeluaran. Kalau bisa mengeluarkan uang sedikit, masakannya cukup untuk semua isi keluarga.

Nah, tapi setelah kusimak video tersebut, seperti kena prank. Iya sih Rp. 10.000 bisa buat gorengan tapi tepungnya tidak boleh juga kali minta-minta ke tetangga.

Video tersebut viral bisa jadi karena banyak bunda yang mengharapkan ide atau pengalaman bunda lainnya untuk menghidangkan dengan budget terbatas.

Kebetulan aku kemarin nemukan Aplikasi memasak yang unik. Jadi bunda kalau bingung mau masak apa dengan bahan terbatas, dengan bahan yang tersedia di kulkas bisa tanya Yummy App aja.

Kebetulan pagi Minggu hujan tiada henti, biasanya hari ini adalah jadwal ke pasar membeli kebutuhan untuk satu minggu ke depan. Bingung masak apa, ya udah motong ayam saja. Masalahnya lumayan lama bersihkannya. Aku sendiri sudah keburu lapar, pastinya anak-anak dan suami juga.

Akhirnya, aku cari ide di Yummy App, mau diapakan ayam ini, cari resep yang estimasi waktunya paling cepat. Aku memang sudah download Yummy App dari playstore. Kuklik Fitur memasak di Aplikasi ini untuk mendapatkan ide sesuai bahan baku terbatas yang kupunya.

Di sini ada tertera berbagai resep yang sesuai bahan baku tersebut. Selanjutnya aku lihat estimasi waktu yang paling cepat. Ada bahan-bahannya, cara membuatnya yang dilengkapi dengan gambar.

Akhirnya “Ayam Ungkep Bumbu Kuning” yang perlu waktu 20 menit, siap aku eksekusi.

ayam-ungkep-resep-dari-yummy-app

Bahan

  • 1 ekor ayam muda
  • 500 ml air
  • 3 sdt garam
  • 4 sdt penyedap rasa
  • Minyak secukupnya

Bumbu Halus

  • 5 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 4 ruas kunyit
  • 2 ruas jahe
  • 2 ruas lengkuas
  • 2 sdt lada

Cara Memasak

  1. Masukan semua nahan bumbu ke dalam blender, lalu haluskan 
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan biarkan hingga masak terlihat memisah antara bumbu dan minyak 
  3. Tuangkan kaldu ayam lalu tambahkan garam dan penyedap rasa. Masak hingga mendidih 
  4. Masukan ayam kedalam kuah masak hingga matang. Lalu tiriskan! 
  5. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga warna kuning kecoklatan. Setelah itu angkat lalu sajikan.

Nah, itulah resep dari Yummy App. Akhirnya kami bisa menyantap makanan yang lezat, dengan bahan yang terbatas tersedia di rumah. Ditemani hujan yang masih mengguyur deras.

Ayam-ungkep-bumbu-kuning

Apa aja Fitur di Yummy App?

Jadi, bunda bisa bertanya resep di Yummy App jika bingung mau masak dengan bahan terbatas ya! Oh iya, selain bisa melihat resep dengan bahan yang tersedia di Fitur Masakan, bunda juga bisa menjelajahi fitur-fitur yang membantu bunda setiap hari, fitur tersebut adalah:

Fitur Cari Resep

Didalam fitur ini bunda bisa mencari resep masakan berdasarkan jenisnya. Apakah makanan pembuka, utama, penutup atau mencari camilan. Tersedia juga resep dari makanan nusantara, resep terbaru, resep penjaga imunitas dan resep kreasi makanan serta inspirasi jika bunda ingin membuka usaha kuliner.

Fitur Komunitas

Ketika baru masuk Yummy App, bunda akan di sapa, “Halo, Chef!” wah keren ya, kita adalah chef untuk menu-menu yang kita kuasai. Nah, jika bunda punya menu favorit dan ahli di sana bunda bisa bergabung dengan chef lainnya di fitur komunitas.

Di sana bunda bisa kirim resep. Tentu saja menunggu kurasi penilaian sebelum terpublish. Jika berhasil terpublish, bunda akan mendapatkan fee yang sepadan. Duh, asyik ya!

Fitur Filter Harga

Pada Fitur ini bunda bisa searching berdasarkan budget yang dimiliki? Dengan dana sekian kira-kira bisa masak apa ya? Bisa tanya Yummy App ya, Bun? Nanti akan direkomendasikan dengan tepat dan nikmat. Penasaran ‘kan dengan ibu muda yang viral tersebut, kira-kira di Yummy App ada gak ya budget 10.000?

Kesimpulan

Setelah membaca sharing-ku diatas, apakah masih bingung mau masak dengan bahan terbatas, jangan ragu tanya Yummy App ya, Bun! Intip resep masakan dengan berbagai fiturnya. Download terlebih dahulu dari Playstore ya! Selamat mencoba!

Fitur-memasak-yummy-app

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Aku baru nyobain resep camilan nih Mom. Cari yang gampang dan engga ribet. Kayaknya sop ato soto mau cek-cek nih resepnya. Bahan-bahan udah ada...
    Yuk masak...

    BalasHapus
  2. Aplikasi Yummy App sangat membantu ketika masak dengan bujet terbatas. Terlebih masa pandemi seperti sekarang ini. Bisa masak dengan bujet minim itu bantu banget ekonomi keluarga.

    BalasHapus
  3. Daebak keren banget ya mbak kalau Ada yummy app ini mask dengan Bahan seadanya saja bisa keren begini

    BalasHapus
  4. nah bener kita bisa tanya Yummy App misal punya bahan yang engga kepake kan bisa langsung dimanfaatkan

    BalasHapus

Posting Komentar