Laporkan Penyalahgunaan

Tips Memilih Pembersih Wajah Yang Tepat

 

tips-memilih-pembersih-wajah

Banyak produk pembersih wajah yang beredar. Semua menyuguhkan berbagai keunggulan dan keunikan yang berbeda. Apakah semuanya efektif membersihkan wajah?

Mengingat manfaat mencuci muka sangat besar yaitu membersihkan kotoran tidak terlihat, membuang sel kulit mati dan menjaga kulit dari dehidrasi. Maka menjadi penting juga memilih pembersih yang tepat.

Pembersih yang baik akan menjalankan fungsinya menghilangkan kotoran sehingga kandungan produk kecantikan yang dipakai bekerja dengan baik. Meresap tanpa terhalang kotoran.

Sulit-sulit gampang memilih diantara ratusan produk yang tersedia. Nah, disini aku sharing tips memilih pembersih wajah yang tepat dilansir dari westlakedermatology.com

Memilih Sesuai Jenis Kulit

Jadi pilihlah pembersih wajah yang sesuai jenis kulit, amati dan perhatikan kandungan setiap produk pembersih yang akan dibeli di luar kemasan.  

Jenis Kulit Kering

Untuk kulit kering, hindari pembersih yang ada alkoholnya. Dan gunakan pembersih yang berbentuk cream.

Jenis Kulit Berminyak

Bagi kulit berminyak cari pembersih wajah dengan kandungan PH yang rendah. dan tekstur pembersih yang berupa gel dan busa lebih cocok.

Jenis Kulit Sensitif

Nah, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya cari pembersih dengan kandungan alami, tidak mengandung parfum dan zat aditif dan bebas dari bahan sintetis. Cari pembersih yang bertekstur lembut, tidak memiliki efek kering di wajah dan tidak mengiritasi kulit. Kemudian pilih pembersih dengan kandungan PH seimbang, sehingga mampu menjaga keseimbangan kulit wajah kita.

Kapan Perlu Memakai Deep Cleansing?

Deep Cleansing diperlukan jika kamu yang suka memakai make up tebal dan banyak riasan. Kulitmu perlu pembersih wajah yang mampu membersihkan target untuk dihilangkan dengan deep sleansing tersebut.

Npure-centella-asiatica-facial-wash

Begitu juga jika kulitmu mudah berkeringat, dan memiliki aktifitas yang menggeluarkan banyak keringat, sebaiknya cari produk pembersih yang menargetkan membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat yang cara kerjanya deep cleansing atau mempersihkan secara mendalam.

Kulitku termasuk jenis kulit sensitif. Mudah memerah dan iritasi jika tidak cocok memakai pembersih yang tepat. Untuk itu aku memilih pembersih wajah yang alami yaitu N’PURE Centella Asiatica Facial wash. Pembersih wajah dari bahan alami daun pegagan dari N’PURE produk lokal Indonesia yang memanfaatkan bahan alami.

pump-npure-cica

Untuk mengetahui kandungan lainnya bisa dilihat kemasan botol pump tersebut. Kandungannya antara lain Aqua, potassium cocoyl glycinate , Disodium Cocoyl glutamate , butylene glycol , Cocamidopropyl betaine , Niacinamide , centella asiatica extract , Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract , Salicylic Acid , Ascorbyl Glucoside , Dmdm Hydantoin, hydroxyethyl urea , Camellia sinensis Leaf Extract , Glutathione , sodium ascorbyl phosphate , Sebacic acid, allantoin, citrus junos seed extract, citrus unshiu peel extract , actinidia chubensis seed extract, fragaria chiloensis fruit extract , Vitis Vinifera Leaf Extract , vitis vinifera skin extract , garcinia mangostana peel extract , Fragrance Parfum Components and Finished Fragrances.

Ketika, menekan botol pump akan keluar busa yang lembut dan melimpah, kemudian tercium aroma alami pegagan. Cara memakainya cukup mudah gunakan busa pada kulit wajah yang telah dibasai. Husap berlahan sambil dipijat pelan. Kemudian bilas dengan air bersih.

busa-melimpah-npure-cica-facial-wash

Efek yang Terasa Setelah Pemakaian N’PURE Centella Asiatica Facial Wash

Sesuai fungsinya facial wash, membersihkan wajah dari kotoran dan sel kulit mati. Terasa efeknya wajah jadi lebih bersih, segar dan calming. Kulitku yang sensitif,, juga tidak mengalami iritasi dan memerah. Overall, aku cocok dengan facial wash berbahan dasar daun pegagan ini. Jika teman-teman ingin produk ini juga bisa kunjungi N’PURE Official atau e commerce ya!

 

 

 

 

       

 

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar