Laporkan Penyalahgunaan

4 Langkah Memiliki Asuransi Mobil 2021

Posting Komentar

 

asuransi-mobil-2021

Beberapa bulan yang lalu, mobil pick up kakak  yang membawa dagangan mengalami kecelakaan tunggal. Kerusakan tergolong parah. Untuk biaya perbaiki mobil mencapai puluhan Juta, belum lagi untuk mengobati sopir di rumah sakit. Alhamdulillah, untuk biaya perbaikan mobil ditanggung asuransi. Sayangnya, sang sopir malah tidak punya asuransi kesehatan. Belajar dari hal ini sangat penting memiliki asuransi mobil dan juga asuransi kesehatan.

Mobil atau kendaraan yang memiliki mobilitas tinggi dan memiliki resiko besar saat berkendara sebaiknya memiliki asuransi, asuransi tersebut akan memproteksi sehingga kita menjadi aman berkendara.

Asuransi tersebut tidak hanya proteksi dari kecelakaan, namun segala resiko selama perjalanan seperti kejahatan, begal, kebakaran juga ditanggung kerugiannya oleh asuransi.

Nah, bagi kamu yang juga ingin memiliki asuransi mobil dan asuransi kesehatan. Ada 4 langkah yang dapat dilakukan agar memiliki asuransi mobil 2021.

Survei Perusahaan Asuransi

Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia. Tidak ada salahnya untuk survei dahulu ke perusahaan tersebut. Survei tersebut dapat dilakukan dari rumah melalui ponsel kamu. Seperti melalui platform Lifepal. Kamu bisa survei asuransi mobil 2021 tanpa kendala harus mendatangi satu per satu. Sebab, disini ada banyak perusahaan asuransi terkemuka yang dapat kamu pilih dan direkomendasikan.

Hubungi Asuransi yang Diinginkan

Setelah survei, kita akan lebih tenang saat menghubungi asuransi yang diinginkan. Semoga realita yang ada sesuai dengan ekspektasi saat survei ya! Kamu bisa juga menghubungi pihak Lifepal terlebih dahulu di nomor (021) 31116121. Disini kamu bisa berkonsultasi tentang kebutuhan dan anggaran yang kamu punya. Lifepal akan memberikan rekomendasi polis sesuai yang kamu harapkan.

Oh, iya polis adalah perjanjian antara nasabah dan penyedia jasa asuransi tentang pengalihan risiko.

Pelajari Layanan yang Tawarkan

Pihak asuransi akan menawarkan asuransi mobil yang mereka miliki. Pelajari dengan seksama agar tidak terjadi salah paham di kemudian hari. Kebanyakan menyukai produk layanan asuransi all risk. Asuransi ini mengcover semua biaya kerugian dan kerusakan secara menyeluruh. Sesuai dengan service yang akan dinikmati, asuransi ini tergolong mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

Kedua kamu akan ditawarkan asuransi mobil TLO, total loss only. Layanan asuransi ini akan mengcover biaya jika tingkat kerusakan mencapai 75%, atau rusak berat sampai tidak dapat dikendarai. Hilang atau dirampas. Sayangnya kamu tidak dapat klaim asuransi jika kerusakan dibawah 75 %. Untuk biaya premi yang harus dibayar tergolong rendah.

Lengkapi Persyaratan yang Diminta

Pihak asuransi biasanya akan meminta dokumen sebagai syarat pengajuan. Siapkan KTP, fotokopi SIM, Fotokopi STNK mobil, dokumentasi bentuk fisik mobil, terlihat dari depan, belakang, kiri dan kanan.

Nah, itulah empat langkah memiliki asuransi mobil 2021. Jangan lupa daftarkan juga asuransi kesehatan. Agar memudahkan mobilitas dan membuat hati nyaman. Platform asuransi seperti Lifepal juga menyediakan layanan asuransi kesehatan. Jadi tidak perlu mendaftar pada tempat yang berbeda.

Dilansir dari situs Lifepal.co.id, Lifepal adalah perusahaan marketplace asuransi di Indonesia yang dapat membantu nasabah membandingkan dan beli polis asuransi secara online. Kamu dapat memilih dan menikmati layanan produk asuransi secara transparan sesuai kebutuhan dengan harga bersahabat.

asuransi-mobil-2021

Platform ini telah bekerja sama dengan puluhan perusahaan asuransi ternama di Indonesia, tentu memiliki banyak pilihan, dan terlengkap. Yuk, langsung kunjungi situs Lifepal ya! Semoga membantu memilih Asuransi mobil dan asuransi kesehatan kamu.

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar