Laporkan Penyalahgunaan

Mengatur Keuangan Bulanan Lebih Mudah dengan Digital Banking

Posting Komentar

 

digital-banking
sumber Freepik

Sedikit cukup, banyak habis. Itu adalah peribahasa menyoal keuangan yang sering didengar. Yang memiliki arti uang sebanyak apapun akan habis jika tidak diatur dengan benar. Sebaliknya, sedikit akan cukup dengan perhitungan yang matang. Kuncinya ada pada cara mengatur keuangan.

Bagaimana Cara Mengatur Keuangan?

Cara mengatur keungan sebenarnya sederhana, perlu catatan berapa alokasi uang yang dimiliki dan untuk apa uang tersebut. Dengan begini, kita akan tahu apakah ada uang tersisa untuk ditabung atau habis untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

Nah, di situlah perlu membuat catatan keuangan harian agar pendapatan dan pengeluaran dapat dipantau. Biasanya aku menuliskan dibuku kecil sumber uang. Estimasi biaya-biaya rutin yang akan dikeluarkan. Kemudian, membagi dana yang ada kedalam amplop sesuai pos peruntukannya. Ada amplop untuk mobilisasi, bayar token listrik, paket internet, SPP anak, uang belanja harian, dan amplop untuk dana tidak terduga.

Jika ingin membeli sesuatu yang butuh dana lumayan banyak biasanya, menabung terlebih dahulu. Menimbang-nimbang apakah barang yang akan dibeli sangat diperlukan atau tidak. Dengan pertimbangan seperti ini, akan terhindar dari asal beli namun mubazir tidak terpakai.

Mengatur keuangan bulanan sangat bermanfaat bagi finansial di masa yang akan datang dan juga memberikan rasa tentram dalam hati. Sesuai peribahasa diatas banyak habis, sedikit cukup. Kalau dikelola dan ditata dengan baik, insyaallah kebutuhan setiap hari akan cukup dan bebas dari hutang.

Aplikasi Bank Digital

Sekarang ini mengatur keuangan bulanan lebih mudah dengan digital banking. Salah satu aplikasi bank digital yang bisa mencatat keuangan harian lebih simple dan praktis. Jika dicatat secara manual, sanksi ada beberapa pengeluaran yang luput untuk dicatat. Dengan aplikasi ini, semua bisa dilakukan didalam gengaman, smartphone.

Aplikasi bank digital yang recommended adalah Senyumku. Digital banking ini dapat mencatat transaksi dana masuk dan keluar yanh sangat membantu mengatur keuangan secara mandiri.

Mengenal Lebih Dekat Digital Banking, Senyumku 

aplikasi-senyumku

Senyumku adalah digital banking unggulan yang sudah ada sejak tahun 2019, produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Yang memiliki layanan seperti bank pada umumnya secara online didalam genggaman smartphone.  

Layanan yang tersedia di Senyumku antara lain:

  1. Buka rekening secara online 
  2. Membuka deposito 
  3. Transaksi perbankan dalam jaringan online 
  4. Mengatur keuangan, dengan merekapitulasi catatan keuangan yang masuk maupun yang keluar dari kas kamu secara praktis. 

Hijrah Dari Mengatur Keuangan Secara Manual

Mengatur keungan bulanan secara manual sedikit banyak pasti ada kekurangan, sudah saatnya untuk hijrah ke cara yang lebih praktis. Dengan menggunakan Aplikasi Senyumku. Kenapa senyumku, karena aplikasi digital banking ini memiliki beberapa keunggulan yaitu:

Buka rekening online tanpa setoran awal

Wah pastinya bermanfaat banget ya bisa buka rekening online tanpa setoran awal pula di masa pandemic.  Tentu tidak perlu mendatangi unit bank, mencegah berkerumun dan bisa dilakukan dari rumah.

Caranya, cukup isi formulir secara online, upload foto KTP dan foto selfie. Kemudian tunggu proses verifikasi. Jangan khawatir tidak perlu waktu lama, sekitar 5 sd 7 menit, rekening Senyumku siap digunakan untuk transaksi keuangan.

Bunga tabungan kompetitif

Buka tabungan Digital Bank Senyumku kamu akan memperoleh bunga tabungan yang kompetitif yaitu hingga 5.5%.

Teknologi Canggih Menganalisa Kebiasaan Finansial

Aplikasi Senyumku dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga mampu menganalisa kebiasaan finansial. Mencatat seluruh pemasukan dan pengeluaran kas. Selain itu, Artificial Intelligence (AI) ini membantu agar terhindar dari perentasan banking.

Selain keunggulan di atas, alasan kenapa Senyumku recommended adalah Senyumku memiliki fitur yang memang mendukung cara mengatur keungan dengan mudah, Simak yuk!

Fitur Celengan Senyumku

Fitur celengan atau fitur menabung ini adalah fitur yang membiasakan diri agar menabung terlebih dahulu untuk memperoleh sesuatu. Cara kerjanya, Disini terdapat daftar pos keinginan kamu, dan stimulasi alokasi uang yang akan disisihkan setiap bulan.

Auto Categorization

Kamu suka bingung uang habis kemana saja? Dengan Fitur Auto Categorization memungkinkan kamu mengkategorisasikan setiap transaksi yang dilakukan secara otomatis.

Spending Alert

Alarm pengeluaran, ini menuntunmu agar hidup hemat demi finansial yang lebih baik di masa yang akan datang.

Spending Meter, Monthly Spending, dan Daily Digest

Fitur ini seperti pengatur pengeluaran bulan lalu, dan bulan ini.  Mampu membandingkan keadaan keuangan saat ini dengan target budget dan rata-rata di bulan sebelumnya. Kemudian,  dianalisa secara otomatis. Langkah selanjutnya ada rekomendasi-rekomendasi cerdas seputar pengelolaan keuangan yang membantu menata keuangan agar lebih baik.

Kesimpulan

Mengatur keuangan bulanan sangat penting untuk keberhasilan finansial, agar kehidupan tentram dan bahagia. Dengan digital banking Senyumku, mengatur keuangan akan lebih mudah dan tertata dengan baik tanpa takut lupa atau salah catat. Senyumku, juga membantu transaksi perbankan dengan cara praktis dan mudah.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar