Laporkan Penyalahgunaan

Inilah Alasan Kenapa Ibu Menyusui Perlu Konsumsi Vitamin D

Posting Komentar

 

alasan-kenapa-ibu-menyusui-perlu-minum-vitamin-D

Sebagai  ibu dari dua orang anak, menyusui adalah momen yang sangat membahagiakan. Ada ikatan batin yang mengalir. Rasanya begitu dekat dengan anak. Namun terkadang ada rasa letih yang sangat, ada rasa sakit-sakit di persendian tulang, terutama tulang ekor.

Bisa jadi aku kurang kalsium. Lalu aku dianjurkan konsumsi vitamin D, inilah alasan kenapa ibu menyusui perlu konsumsi vitamin D:

Membantu Penyerapaan Kalsium

Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium pada ibu menyusui, menjadi lebih baik dan membantu dalam pemeliharaan jaringan tulang yang kuat. Barangkali ini yang menyebabkan ibu menyusui tidak sakit sakit lagi.

Selain itu, manfaat lain vitamin D untuk ibu menyusui adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu dan bayi. Wah penting sekali ya seperti saat pandemi gini. Sebaliknya, jika, ibu kekurangan asupan vitamin D, bayi juga otomatis kekurangan vitamin D. Dilansir dari beberapa sumber akan besar memiliki isiko mengalami infeksi dan keterlambatan perkembangan, serta mengembangkan berbagai penyakit serius, seperti multiple sclerosis dan diabetes tipe 1.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Bayi dan Ibu

Seorang ibu yang kekurangan vitamin D maka akan menyebabkan bayi yang disusuinya juga kekurangan vitamin D. Oleh sebab itu seorang ibu harus terjamin kebutuhan vitamin D.
Untuk baby, agar tidak kekurangan  vitamin D selain minum ASI, dapat juga sering dijemur dibawah sinar matahari, ini akan membantu asupan vitamin D.

Seorang bunda dapat memenuhi vitamin D dengan konsumsi makanan seperti Ikan Salmon, ikan sarden, ikan tuna kalengan, kuning telur, hati sapi, konsumsi jus jeruk, susu dan yogurt.

Jangan lupa jika diperlukan bisa dengan cara yang lebih praktis yaitu konsumsi salah satu produk vitamin D adalah D3-1000 Tablet. Vitamin D3-1000 tablet  ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan vitamin D dengan cepat cocok terutama bagi ibu menyusui.

Komposisi vitamin D3 1000 IU sama dengan Cholecalciferol 25 mcg. Biasanya, Kemasan Vitamin D3 dalam bentuk strip yang berisi 10 tablet. Satu dosnya memiliki isi 3 strip vitamin D3 1000 IU.

Apakah ibu menyusui aman mengkonsumsi Vitamin dalam bentuk strip ini setiap hari? Aman kok, karena vitamin D3 1000 IU sudah terdaftar pada POM SD201591001.

Nah, bagaimana apakah sudah stock suplemen vitamin D3, jika belum khusus untuk suplemen vitamin D3 – 1000 bisa dibeli pada toko online kesehatan.

Kesimpulan

Masalah tulang termasuk nyeri pada tulang ekor saat menyusui bisa jadi akibat kurang kalsium dan vitamin D. Selain konsumsi makanan yang mengandung asupan nutrisi lengkap dan seimbang, dianjurkan untuk konsumsi D3 - 1000. Alhamdulillah, sangat membantu momen saat menyusui. Baby pun tercukupi vitamin D dan ibu bahagia.

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar