Laporkan Penyalahgunaan

Mengelola Keuangan Anak Kost Dengan Jenius Aman

16 komentar

 

mengelola-keuangan-anak-kost

Pernah menjadi anak kost? Jauh di perantauan pastinya mengisahkan cerita yang dapat dikenang suatu saat nanti. Kenangan itu akan akan terlihat indah, jika dapat mengelola keuangan dengan baik. Ya, kali tempat yang baru, tentu godaan untuk mengunjungi. Godaan untuk cicip-cicip kuliner setempat. Belum lagi biaya yang terduga. Jangan-jangan malah besar pasak daripada tiang. Belum tanggal transferan dari orang tua, biaya hidup di negeri orang kandas.

Semoga tidak ngalami ya! Nah, kekhawatiran ini pun terjadi kepada adik bungsuku yang lulus di Perguruan tinggi di Bukit Tinggi. Alhamdulillah sudah tatap muka dari 3 bulan yang lalu. Sebagai anak yang baru jauh dari orang tua dia mengalami sedikit ketakutan menyoal keuangan.

Takut kalau tidak dapat mengelola uang dengan baik. Takut kalau dia tidak dapat memegang uang lebih banyak. Takut dicuri gitu. Hahaha. Nah, dari ketakutan itu dia meminta untuk transfer uang perminggu. Aku iyakan. Biar belajar sambil jalan. Namun, lumayan juga sekali transfer kena charged 7500. Belum lagi kalau ada kebutuhan kuliah yang harus dipenuhi. Bisa seminggu transfer dua sampai tiga kali.

Lalu, seorang teman menyarankan untuk menggunakan Jenius, yaitu bank digital produk dari Bank BTPN. Kabarnya bank digital ini memberikan banyak kemudahan sehingga dapat mengelola keuangan dengan baik. Seperti biasa aku mulai searching tentang bank ini. Digital recordnya cukup baik, hanya saja beberapa menyebutkan kalau Jenius kurang aman sehingga banyak yang kebobolan. Benarkah? Simak yuk!

apakah-jenius-aman-?

 

Apakah Jenius Aman?

Jika ditelaah kasus nasabah yang kebobolan, bisa disebabkan data diri tersebar. Yang dicuri informasi rahasianya oleh pelaku kejahatan siber. Jadi bank digital apapun akan memiliki peluang untuk dicuri.

Nasabah memang diminta untuk lebih waspada dan hati-hati terhadap modus apapun yang intinya berniat mengkorek data pribadi nasabah.

Pihak bank juga, meningkatkan keamanannya agar data nasabah tidak mudah diintip orang yang tidak bertanggung jawab.

Aku percayanya, Jenius sekarang telah melengkapi sistem keamanan berlapis yang dapat memastikan data dan transaksi nasabah aman.

Jadi, mewanti-wanti diri sendiri untuk tidak mudah terbujuk rayu para penjahat siber. Jika ada telpon yang mengarah ke sana blokir saja, karena petugas bank tidak pernah meminta data diri, PIN dan sebagainya melalui telpon.

Mereka pastinya jago membuat drama. Nah, kita harus jago juga membentengi diri. Jangan klik tautan, link Whatsapp, dan website yang tidak dikenal.

Kembali lagi ke adik kesayangan yang baru ngekos. Akhirnya memutuskan mendaftar di Aplikasi Jenius juga. Aplikasi ini bisa membantu mengatur keuangannya, ini alasannya:

Tidak Terlalu Banyak Menyimpan Uang Cash

Memang direncanakan kalau si adik agar tidak menyimpan uang cash terlalu banyak. Di rantau keamanannya cukup dikhawatirkan. Sesuai perkataannya takut dicuri. Dengan aplikasi ini, uang cash seperlunya saja. Jika kurang bisa tarik lagi. Selain itu memegang uang cash yang banyak juga menggoda untuk berbelanja.  

Kirim uang lebih mudah 

Serius ini. Jadi berapa kalipun dia meminta transfer dalam sebulan itu tidak masalah. Selagi uang yang dikirim ada. Hahaha. Dan sesuai harapan, ini bebas biaya transaksi hingga 25 kali dalam sebulan lho.

Tarik Tunai Free di manapun

Uhuuy, hemat kan ya. Jadi Jenius bisa tarik tunai di ATM manapun secara free tidak dikenakan Charged.

Aplikasi Mudah Digunakan

Aplikasi ini bisa mengatur keuangan. Limit harian berapa dan berapa dana yang disimpan bisa dirancang di sini.

Kesimpulan

Nah, itulah empat alasan mengelola keuangan anak kost dengan Jenius. Baik-baik di rantau, menuntut ilmu. Semoga bisa mewujudkan mimpi yang orang tua titipkan untukmu. Dan penting sekali untuk menjaga data diri dan menjadikan rahasia agar tidak mendapat kesulitan di kemudian hari. Salam, dari mantan anak kost!

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

16 komentar

  1. Anak kost cenderung banyak godaan belanja nih mba. Dulu aku pun demikian. Untung ada jenius ya bisa membantu tranfer uang mudah ga pake ribet apalagi antri

    BalasHapus
  2. Jenius bisat Tarik tunai di ATM manapun secara free alias gratis, nah info kek gini yang Aku suka, apalagi sebagai nasabah baru Jenius, rasanya Aku tak salah memilih Jenius sebagai teman buat transaksi keuanganku secara digital

    BalasHapus
  3. Ah setuju sekali, aplikasi Jenius ini proper banget buat anak kost dan di rantau juga. Bisa untuk nabung, tarik tunai seperlunya di ATM manapun, terus bisa buat bayar ini dan itu dengan leluasa karena sistem keamanan jenius sudah berlapis.

    BalasHapus
  4. Iya mbak, aku juga denger kesaksian temen2 yang sudah nabung lebih dulu di Jenius, dan mereka pastiin Jenius tuh anan banget. Karena, sudah dilengkapi sistem keamanan berlapis

    BalasHapus
  5. Anak kos emang sebaiknya ga pegang duit cash banyak-banyak ya. Mending uangnya disimpan.
    Emang enaknya pakai Jenius ini bisa free transfer ke berbagai bank tanpa kena charge, jadinya irit ya.
    Aman pula pakai autentifikasi berlapis, jadi ga bisa diakses
    sembarang orang

    BalasHapus
  6. Enak ya buka tabungan di Jenius, aman karena diawasi OJK dan BI, juga gratis transfer dan gratis tarik tunai

    BalasHapus
  7. Wah mbak Linda cerita adiknya relate sama adik aku yang baru mulai kost juga karena kuliah di luar kota . Bisa jadi inspirasi nih ya menggunakan aplikasi digital Jenius untuk kirim uang bulanan buat adik aku

    BalasHapus
  8. anak kost emang harus pinter pinter kelola keuangan ya kak apalagi klo pas kiriman ortu telat, kita harus punya tabungan yang aman. Jenius jd jawaban banget buat nabung aman dan sesuai kemampuan anak kost

    BalasHapus
  9. Sayang dulu waktu saya ngekost dulu belum ada Jenius hehe. Tapi sekarang aku pakai (walau gak ngekost lagi) dan nyaman transaksi di sini!

    BalasHapus
  10. Aku juga pernah ngerasain jadi anak kos mba, sayangnya waktu itu Jenius belum ada. Cocok banget anak kos pakai aplikasi Jenius karena justru nggak aman nyimpan uang cash.

    BalasHapus
  11. Kuncinya memang di kita sih, apalagi terkait PIN, Password dan OTP. Jangan sampai kita tergoda untuk memberikan ke pihak lain. Alhamdulillah selama ini pakai Jenius aman aman aja, karena ya itu, cuma kita doang yang tahu PIN dan Passwordnya.

    BalasHapus
  12. iyes kak setuju banget. Bicara keamanan Jenius memang yang terbaik ya. apalagi sebagai anak kost memang Penting banget punya tabungan di jenius

    BalasHapus
  13. Aku juga nggak suka simpan uang cash. Lebih memilih menggunakan dompet digital dalam setiap transaksi. Sekarang ada Jenius aman yang punya fitur semakin lengkap dan canggih ya kak.

    BalasHapus
  14. Jenius multifungsi dan manfaat ya. Bahkan sekelas anak kos pun bisa memanfaatkan jenius untuk transaksi maupun menabung

    BalasHapus
  15. Coba pake Flexi Saver deh. Buat anak kost relatif lbh mudah & membantu kelola keuangan coz bisa ditarik kapan aja.

    BalasHapus

Posting Komentar