Laporkan Penyalahgunaan

Bahasa Inggris Karyawan Beserta Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Posting Komentar

 

bahasa-inggris-karyawan

Dalam dunia kerja istilah atasan dan bawahan dikenal dengan bos dan karyawan. Jika atasan merupakan orang yang mengepalai beberapa karyawan dalam sebuah instansi, lalu apa arti karyawan sendiri? Dalam bahasa Inggris karyawan dikenal dengan kata employee yaitu orang yang bekerja di sebuah instansi. Namun, dalam sebuah kalimat Anda bisa mengubahnya menggunakan sinonim.

Contoh Penggunaan Bahasa Inggris Karyawan

Seperti yang kita tahu, bahwa dalam bahasa Inggris karyawan diartikan sebagai employee. Kata tersebut dapat digunakan untuk menggambarkan karyawan terbaik, seperti kalimat ini:

  • “Last month, Nia was named to be the best employee in her office by her boss.” (Bulan lalu, Nia dinobatkan sebagai karyawan terbaik di kantornya oleh bosnya.)

Namun, kata “the best employee” pada kalimat tersebut yang digunakan untuk menunjukkan karyawan terbaik bisa diubah menjadi “best officer”, “best staff”, “great people” dan lain sebagainya. Contoh penggunaan dalam sebuah kalimat:

  • Lalisa has been named as the best officer in MDA company.

(Lalisa telah dinobatkan sebagai keryawan terbaik di perusahaan MDA.)

  •  I have met the appointment with the staff of LS Company.

(Saya sudah membuat pertemuan dengan karyawan perusahaan LS.)

Beberapa contoh kalimat di atas bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain digunakan untuk pengucapan karyawan terbaik “employee” juga bisa digunakan untuk karyawan biasa. Namun, sebelum itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu susunan yang tepat dalam penggunaan bahasa Inggris karyawan. Supaya Anda bisa lebih percaya diri untuk berbicara bahasa Inggris, silahkan mengikuti kursus bahasa Inggris online.

tes-bahasa-inggris-online

Salah satu tempat kursus yang bisa diikuti ialah English First yang menawarkan tes bahasa Inggris online. Mengikuti kelas belajar Bahasa Inggris sangat direkomendasikan terutama untuk Anda karyawan di perusahaan Internasional yang memerlukan kemampuan bahasa Inggris untuk berkomunikasi setiap harinya. EF cocok menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mahir berbicara bahasa Inggris. Untuk info selengkapnya silahkan mengunjungi website resminya https://www.ef.co.id.

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar