Laporkan Penyalahgunaan

Cobain Yuk, Resep Ikan Bakar Teflon Omela

 

resep-ikan-bakar-teflon-omela

Hai, Bestie! Sudah menyiapkan hidangan apa untuk keluarga? Aku baru saja mencoba resep ikan bakar Teflon Omela. Rasanya nikmat, lebih creamy, aromanya juga beda dari ikan bakar biasanya, ini lebih menggugah selera. Siapa tahu resep aku ini bisa jadi ide usaha makanan kamu.

Kuncinya adalah di penambahan Omela.

Bestie tahu nggak, kalau Omela Krimer Kental Manis ini bisa bikin rasa makanan seperti ikan bakar jadi lebih gurih dan creamy. Selain ikan bakar, bestie juga bisa gunain Omela Krimer Kental Manis buat kenikmatan berbagai minuman, panganan dan masakan kesukaan kamu lainnya. Makanya banyak banget resep kreasi makanan yang bisa kamu jadikan ide bisnis kuliner dengan krimer kental manis ini.

Penasaran ‘kan? Yuk intip resep ikan bakar Teflon Omela!

Ikan Bakar, Resep yang Wajib ada di List Menu Mingguan

Ikan bakar adalah resep yang pasti kuhidangkan setiap minggunya. Seminggu bisa dua sampai tiga kali. Anak-anak sangat suka dengan ikan.

“Kenapa dibakar?”

“Karena rasanya lebih enak.”

“Bukan karena harga minyak mahal?”

“Tidak juga sih. Yang penting sehat untuk keluarga. Dengan membuat ikan bakar, kandungan Omega 3, vitamin B2, kalsium, mineral, zat besi, magnesium, kalium yang bermanfaat untuk tubuh tetap terjaga.

“Kenapa pakai Teflon?” nah, kalau ini karena aku suka yang simple dan praktis. Alat modern ini mudah digunakan.

Resep Ikan Bakar Teflon Omela

2 ekor ikan nila masing-masing ukuran 200 gr. Bersihkan!

1 bh jeruk nipis, ambil airnya

Garam secukupnya

2 btg sereh, memarkan

1 lmbr daun salam

1 sdt larutan air asam jawa

2 sdm OMELA

Air secukupnya

Kaldu bubuk

Minyak untuk menumis

Bumbu Halus

7 siung bawang merah

5 siung bawang putih

8 buah cabe merah keriting

3 cm kunyit bakar

4 butir kemiri, sangrai

2 cm jahe

2 sdt ketumbar

½ sdt terasi bakar

Bahan Sambal Cocol Ikan Bakar

5 siung bawang merah

9 buah cabe rawit

1 buah tomat merah

Kecap manis secukupnya

Cara Memasak

Pertama, lumurkan jeruk nipis pada ikan kemudian bilas dengan air bersih. Ini dilakukan agar lendir ikan benar-benar hilang. Bisa juga memakai satu sendok teh cuka makan. Fungsinya sama menghilangkan bau amis dan lendir.

Kedua, lumuri ikan yang telah bersih dengan garam halus secukupnya. Diamkan selama 15 menit.

Selanjutnya, Panaskan minyak di api yang sedang. Tumis bumbu halus, serai, daun salam hingga harum. Sambil menunggu tumisan harum, larutkan Omela 2 sendok lalu sisihkan!

Tambahkan air asam jawa, garam, kaldu bubuk dan larutan Omela. Tumis hingga matang!

Kemudian, balurkan bumbu yang telah ditumis di kedua sisi ikan. Diamkan selama 1 jam. Lebih meresap jika dimasukan kedalam kulkas, tapi bukan di freezer ya!

Terakhir, panggang ikan di Teflon sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu di kedua sisinya hingga matang dan harum. Angkat dan sajikan.

Bagaimana mudah sekali bukan? Jangan lupa sajikan dengan sambal cocol ikan bakar. Cara membuatnya tidak kalah simple. Cukup potong-potong 5 siung bawang merah, cabe rawit 9 buah dan satu buah tomat lalu tambahkan kecap.

Kesimpulan

Nah, itulah resep ikan bakar Teflon Omela, cobain yuk! #GantiCaraMasak Bestie dengan Omela Krimer Kental Manis. Beda banget rasanya, lebih lezat, gurih dan creamy. Siap berkreasikan dengan Omela? Dengan Omela, masakan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!

omela

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar