Laporkan Penyalahgunaan

Siapa Bilang Belajar Bahasa Inggris Susah dan Membosankan? Berikut Tipsnya!

tips-belajar-bahasa-inggris

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan bahwa belajar bahasa inggris itu susah dan membosankan. Tidak berbeda jauh dengan ketika belajar matematika atau ilmu lainnya. Padahal jika tahu caranya, belajar bahasa inggris atau ilmu apapun itu sangat menyenangkan.

Salah satunya adalah belajar bahasa inggris dengan cara yang tepat maka tidak akan pernah bosan dan malah akan terus tertantang untuk belajar dan mengasah kemampuan diri, untuk melihat sejauh mana pemahaman kita tentang apa yang sudah kita pelajari sebelumnya.

Inilah Tips Supaya Bahasa Inggris mudah dan Tidak Membosankan

Salah satu cara supaya belajar bahasa inggris mudah dan tidak membosankan adalah dengan mengajak dialog orang lain untuk menggunakan bahasa inggris.

Dalam melakukan dialog agar lancar maka harus paham maksud satu sama lain. Dan dalam bahasa inggris ada kata yang digunakan untuk check for understanding atau mengecek apakah orang yang kita ajak dialog tadi paham dengan apa yang kita sampaikan.

Selain itu, juga masih ada cara-cara lainnya. Apa saja? Inilah tips supaya Bahasa Inggris mudah dan tidak membosankan:

Belajar dengan Cara Menyenangkan

Sering mendengarkan lagu-lagu dengan lirik bahasa inggris tanpa menggunakan terjemahan ke bahasa Indonesia. Atau bisa juga dengan menonton film atau animasi kesukaan yang menggunakan bahasa inggris. Cara ini cukup bagus untuk membuat belajar bahasa inggris lebih menyenangkan.

Belajar Bersama Ahlinya

Bergabung dengan kursus bahasa inggris yang menyenangkan dan bertemu dengan orang lain dengan tujuan yang sama yakni supaya mahir bahasa inggris.

Apakah salah satu cara belajar bahasa inggris yang paling nyaman menurut Anda adalah dengan melakukan dialog dengan orang lain? Maka, Anda harus paham apa saja yang perlu dipersiapkan untuk melakukan dialog tersebut.

Misalnya suatu waktu punya perasaan ragu dengan orang yang diajak dialog, untuk menanyakan apakah orang tersebut paham dengan apa yang kita bicarakan, ada beberapa contoh dialog checking understanding yang bisa Anda pakai.

Salah satu contohnya adalah Do you know what I mean? Kalimat ini cukup sederhana dan banyak digunakan. Nah, jika  Anda ingin belajar Bahasa Inggris bersama ahlinya, kursus bahasa inggris, EF Adults adalah rekomendasi les bahasa inggris terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Are you ready to study English?

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar