Laporkan Penyalahgunaan

Saloka Theme Park Adalah Tempat Wisata Pilihan Saat Liburan Lebaran

 

Saloka-theme-park
Sumber gambar : tiket.com

Masyarakat sangat antusias menyongsong liburan lebaran tahun 2022, dimana sudah beberapa tahun keinginan untuk mudik ataupun ke tempat wisata mesti diurungkan karena covid 19. Dengan adanya ijin dari pemerintah membawa angin segar bagi masyarakat dan dunia wisata untuk lebih bergembira di hari Raya.

Menghabiskan momen spesial bersama keluarga, tentu harapan setiap orang. Begitu besar kerinduan yang tertahan karena berbagai aktiitas kini telah terwujud. Bagi anda yang sedang mudik di Semarang atau dari luar kota serta mencari tempat untuk liburan lebaran. Saloka Theme park adalah tempat wisata pilihan yang bisa dikunjungi.

Mengenal Saloka Theme Park Lebih Dekat

Dilansir dari website saloka, Nama Saloka diambil dari legenda rawa pening. Dari kisah sepasang suami istri yang bernama Ki hajar Salokantara dan Nyi Endang Sawitri. Memiliki anak yang berwujud naga bernama Baru Klinthing.

Mengangkat nilai histori dari Baru Klinthing yang suka menolong, diharapkan Saloka dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi semua orang. Itulah sebabnya tempat wisata ini memiliki mascot berbentuk naga yang bernama “LOKA”.

Meskipun baru dibuka sejak 22 Juni 2019 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. SALOKA telah terbukti menarik hati masyarakat. Banyak review positif yang menyebut tempat wisata ini benar benar memberi keceriaan.

Sebagai wahana rekreasi tematik keluarga pertama, Saloka juga telah terdaftar sebagai member International Association of Amusement Parks and Attractions (IAAPA). Artinya diakui secara global.

Kenapa Saloka Theme Park menjadi tempat wisata pilihan?

Nah, agar semakin semangat untuk paket tour Semarang kamu perlu tahu alasan kenap Saloka theme park menjadi tempat wisata pilihan:

Taman Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah

Pastinya suka jika rekreasi tempatnya besar, luas dan nyaman. Ada space antara pengunjung yang satu dengan yang lainnya. Saloka Theme Park disebut-sebut sebagai tempat wisata Semarang terbesar di Jawa tengah.

Berada di lokasi dengan luas 12 Hektare. Sehingga masuk kedalam daftar destinasi wisata pesona Indonesia, yang memberikan bermacam kegembiraan.

Viewnya Oke dan Instagramable

Bagi kamu yang suka swafoto. Kamu akan mendapakan angle terbaik. Spot foto di cakrawala di ketinggian 33 meter. Sambil melihat pemandangan yang sejukan mata yaitu jejeran gunung jawa tengah dan rawa pening.

Siapkan memori ponsel yang mendukung karena kamu tidak bisa berhenti untuk foto di berbagai wahana menarik lainnya.

Fasilitas Memadai dan Lengkap

Alasan selanjutnya kenapa menjadi tempat wisata pilihan adalah Saloka Theme Park menyediakan fasilitas yang memadai dan lengkap. Kamu tidak perlu takut tertinggal shalat ketika seru-seruan bersama keluarga karena ada mushola.

Kemudian, ada juga banyak pilihan restoran, café dan foodtruck yang menyediakan kuliner terbaik. Selain itu, ada tempat parkir yang luas, accessible toilet , persewaan skuter listrik, klinik, peminjaman kursi roda, ruang laktasi, loker penitipan barang, dan lain-lain.

Tempat wisata ini juga aman untuk orang dewasa maupun anak-anak. Ada wahana yang menantang untuk orang dewasa. Serta, tersedia pula wahana khusus anak-anak seperti playground, tembak-tembakan air dan lain-lain. Untuk kenyamanan anak balita berikut ini tips mengajak anak balita traveling agar tidak rewel.

Kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan yang mengangkat legenda rakyat nusantara diolah secara modern dengan dancing fountain, water screen, laser dan tata cahaya yang baik. Oh iya untuk pertunjungan seperti Baru Klinting bisa kamu nikmati pada hari Sabtu & Minggu pada pukul 18.15 WIB ya!

Bayar Sekali, Puas Bermain Banyak Wahana

Untuk berkunjung kesini, kamu tidak perlu antri untuk membeli tiket. Soalnya pemesanan tiket bisa dilakukan secara online melalui aplikasi tiket wisata murah mulai 120K untuk weekday dan 150K ketika weekend. Dengan harga semurah itu, kamu dapat puas bermain banyak wahana yang menarik.

Terdapat 25 wahana yang terbagi dalam 5 zona permainan, yaitu zona Pesisir, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya, dan zona Segara Prada. Tidak hanya itu kamu juga dapat menikmati pertunjukan Baru Klintihing.

Begitu banyak wahana yang dapat kamu nikmati hanya dengan bayar sekali, puas main dan seru-seruan semua wahana.

Kabar gembira untu anak dua tahun ataau dibawah dua tahun free tiket ya. Alias gratis masuk. Pengunjung benar-benar dimanjakan.

Menurut review para pengunjung, wahana yang menjadi favorit yaitu:

Meluncur Ke Awan Awan

Di wahana paku bumi, Kamu akan menikmati sensasi meluncur keawan awan. Adrenalin kamu akan teruji, awalnya akan meluncur ke atas lalu dengan kecepatan tinggi dijatuhkan kembali.

Terbang Mengayun

Wahana obat-abit menjadi favorit kedua. Pengunung sangat suka sensasi terbang mengayun sak pole. Atau sekencang-kencangnya. Duh, jadi rindu masa kecil main ayunan ya.

Wahana Bengak bengok

Bengak bengok atau teriak sekencangnya dapat menjadi healing. Nah, kamu bisa cobain wahana Bengak Bengok-an. Rasakan sensasi jantung berdegub kencang, lalu teriakkan sekuatnya.

Penutup

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Saloka Theme Park menjadi Tempat Wisata Pilihan Saat Liburan Lebaran. Sekarang saatnya menyiapkan diri untuk bersilahturahmi di hari raya sekaligus liburan lebaran bareng keluarga tercinta.

Jangan lupa tetap mematuhi ketentuan untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan. Karena kelonggaran ijin yang diberi pemerintah bukan berarti kita boleh longgar dalam menjaga kesehatan.

Tetap save kesehatan. Jika tidak ada kendaraan pribadi kamu bisa pakai jasa sewa mobil. Kemudian, Untuk pemesanan tiket jangan lewatkan promo pada tiket.com agar liburan lebaran kamu tetap hemat dengan mendapatkan potongan harga tiket masuk Saloka theme park dari sekarang ya!

liburan-lebaran-yuk-ke-saloka-theme-park

 

 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar