Laporkan Penyalahgunaan

3 Alasan Kenapa Pelaku Usaha Wajib Punya Rekening Bisnis

 

kenapa-pelaku-usaha-wajib-punya-rekening-bisnis
Sumber: Canva

Kunci kesuksesan pelaku usaha adalah mampu mengelola keuangan perusahaan dengan baik. Dimana seseorang bisa mengontrol dengan rinci dana yang masuk dan keluar. Tidak dengan mudah menggunakan secara pribadi, seolah-olah sudah banyak untung. Sehingga cashflow tidak jelas. Untuk itu, sangat penting untuk memiliki rekening bisnis.

Rekening bisnis sendiri adalah rekening khusus untuk pelaku usaha yang biasanya memberikan suku bunga lebih kompetitif dengan bermacam fitur yang membantu mengelola keuangan. Lebih lanjut, inilah 3 alasan utama kenapa pelaku usaha wajib punya rekening bisnis:

Melindungi Aset Pribadi dan Perusahaan

Kesuksesan sebuah perusahaan adalah dimulai dari memisahkan rekening pribadi dengan rekening perusahaan. Jika kamu telah memiliki rekening bisnis maka jelas batas mana aset pribadi dan rekening perusahaan. Sehingga aset pribadi dan perusahaan sama sama terlindungi.

Ketika ada keperluan pribadi tidak dengan mudah mengambil dana perusahaan. Selain, mengambil bagian berdasarkan gaji kamu, yang telah dirancang berdasarkan rencana keuangan. Sebaliknya, aset pribadi tidak goyah, tetap aman jika sewaktu-waktu usaha mengalami masalah, karena ada dana darurat yang telah disiapkan.

Meningkatkan Kredibilitas Perusahaan

Dengan memiliki rekening bisnis maka kredibilitas perusahaan meningkat. Terlihat professional, terpercaya dan lebih transparan sebab rekening bisnis atas nama perusahaan bukan nama pribadi.

Tidak hanya di mata mitra kerja. Kamu juga memiliki kemudahan untuk penambahan modal melalui pinjaman. Dengan rekening bisnis, kamu bisa menunjukan pembukuan keuangan dengan mudah sebagai syarat pinjaman untuk memperluas jangkauan bisnis kamu.

Mengatur Keuangan

Rekening bisnis sangat support pelaku usaha untuk mengatur keuangan. Cashflow akan terlihat jelas. Dimana dana keluar dan masuk nampak rinci sehingga bisa mengatur mana dana yang bisa dikeluarkan, mana yang bisa ditahan untuk pengembangan usaha kedepannya.

Nah, itulah 3 alasan kenapa pelaku usaha wajib punya rekening bisnis. Bingung memilih rekening bisnis yang tepat? Kebetulan OK Bank melalui OK Tabungan Bisnis dapat menjadi pilihan untuk membuka rekening. Perusahaan ini aman karena telah terdaftar di OJK dan sudah beroperasi sejak tahun 1990.

ok-bank-tabungan-bisnis

Kenapa sih, mesti OK Tabungan Bisnis?

Alasannya ada dua, yaitu

Pertama, Syarat pembukaan rekening mudah. Kamu cukup isi form pembukaan rekening. Dengan dokumen pelengkap seperti kartu identitas, paspor atau KITAS jika kamu berkewarganegaraan asing (Individu). Khusus Lembaga, kamu perlu menyiapkan dokumen pelengkap seperti Akta Pendirian, Akta Anggaran Dasar & Pengurus Terakhir, SIUP, TDP, NPWP.

Kemudian, untuk saldo awal pembukaan rekening minimum sebesar Rp. 10.000.000. Untuk Penutupan rekening dikenakan biaya Rp 100.000 (Seratus ribu Rupiah) saja.

Kedua, dengan membuka rekening bisnis di OK Bank kamu bisa nikmati banyak benefit diantaranya: suku bunga yang kompetitif, bebas melakukan penyetoran dan penarikan uang sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu, kamu  diberikan kartu ATM (khusus individu) untuk kemudahan bertransaksi.

mengapa-ok-business

Kesimpulan

Itulah 3 alasan kenapa pelaku usaha wajib punya rekening bisnis. Kamu bisa membuka rekening bisnis di OK Bank Indonesia dengan semua benefitnya. Lalu, dapatkan manfaat utama yaitu kamu dapat mengatur alur keuangan (cashflow) dengan mudah.

Untuk info lebih lanjut dapat kunjungi website OK Bank atau memiliki pertanyaan dapat disampaikan melalui kantor cabang Bank pada Hari Kerja, bisa juga menghubungi Customer Care di nomor telepon : 021-2788-9530 atau melalui email customer.care@okbank.co.id

Selamat berkarya, semoga usaha semakin lancar dan berkembang dengan memiliki rekening bisnis ya!

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar