Laporkan Penyalahgunaan

Begini Tips Beli Mobil Baru yang Sesuai Finansial

 

tips-beli-mobil-baru-yang-sesuai-finansial

Keuntungan membeli mobil sangat banyak. Seperti, bisa berkendara jauh, lebih nyaman, serta dapat meningkatkan status sosial. Namun, membeli mobil tidak sama dengan beli elektronik biasa karena harga mobil memang lebih mahal.

Banyak yang memilih untuk membelinya dengan kredit. Ada juga yang lebih memilih cash. Lalu, sebenarnya bagaimana cara membeli mobil baru secara efektif? Mari kita simak bersama, yuk!

Cara Cermat Menentukan Mobil Baru

Sebelum membeli mobil ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti;

Lihat Harga Pasaran

Lihat harga pasaran wajib diterapkan agar tidak tertipu oleh jual beli mobil baru yang ada saat ini. Jangan sampai Anda membeli harga yang tinggi namun ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi.

Bahkan, ketika dibeli ternyata sebenarnya harga mobil ini lebih rendah di tempat lain. Oleh sebab itu, penting untuk mencari informasi berkenaan berapa harga mobil pada umumnya. Carilah melalui internet agar lebih praktis dan cepat.

Jangan lupa untuk membandingkan dengan tempat lainnya agar bisa memilih jual beli mobil mana yang terbaik.

Lakukan Riset Terhadap Jenis Mobil

Untuk mengetahui jenis mobil yang akan dibeli, disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Dengan cara melihat review dari orang-orang mengenai jenis mobil apa yang saat ini unggul. Apa saja kelebihan dan kelemahannya, dsb.

Dengan melakukan hal ini, Anda bisa memutuskan mobil apa yang diinginkan. Pendapat dari orang tersebut juga akan mengurangi resiko kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi.

Perhitungkan Biaya Mobil dan Tambahannya

Tips selanjutnya adalah menentukan perhitungan mengenai harga beli mobil. Berapa yang harus Anda keluarkan untuk biaya perawatannya.

Ini menjadi hal tidak boleh dilewatkan. Jika Anda bingung menemukan mana mobil yang sesuai dengan preferensi anggaran, pakai platform SEVA. Platform ini memberikan kemudahan untuk membeli mobil.

Anda tidak perlu melakukan riset tentang mobil yang cocok beserta harganya yang sesuai kantong. Hal ini karena sudah ada fitur instant approval yang secara otomatis menyortir mobil sesuai dengan finansial Anda.

Atur Waktu yang Tepat Untuk Beli Mobil

Tips selanjutnya yaitu dengan menentukan waktu yang tepat. Kenapa demikian? Karena harga mobil berfluktuatif terkadang lagi naik dan ada juga yang saat-saat turun. Ini bisa menjadi strategi Anda untuk membeli mobil di waktu yang tepat yaitu saat terjadi penurunan harga jual.

Umumnya, di akhir bulan merupakan pilihan tepat karena biasanya ada banyak pameran mobil yang memberikan diskon yang menarik.

Terapkan Sistem Tukar Tambah Untuk Mobil Baru

Untuk menyesuaikan dengan kekuatan uang Anda, bisa juga dengan melakukan tukar tambah. Maksudnya adalah menukar mobil lama dengan menjualnya ke dealer tersebut kemudian ganti dengan mobil baru dengan tambahan uang yang harus dibayar.

Cara ini lebih efektif karena lebih menghemat pengeluaran. Tawarkan mobil lama Anda ke dealer dan harganya. Kemudian, bandingkan juga dengan menjual ke orang lain apakah lebih besar atau tidak. Pilih yang memiliki keuntungan baik agar harganya tidak terlalu jatuh.

Pastikan Uang Cukup

Terakhir, pastikan uang di tangan cukup untuk membeli mobil. Jangan sampai terlalu tergesa-gesa membelinya jika ternyata uangnya pas-pasan. Belum lagi biaya perawatan yang harus Anda keluarkan.

Jika ingin membeli kredit, pastikan berapa harga cicilan tiap bulannya. Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan kondisi keuangan kedepannya.

Memiliki tabungan adalah salah satu cara agar bisa mengcover kondisi keaungan agar tidak goyah.

Penutup

Itulah tips beli mobil baru yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Silahkan untuk membelinya di tempat terpercaya agar merasa nyaman dan hati tenang.

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar