Laporkan Penyalahgunaan

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Menjaga yang Tidak Terlihat

 

Scarlett-yordanian-sea-salt-shampoo-&-conditioner-menjaga-yang-tidak-terlihat

Pernah gak sih lakukan hal-hal yang nyebelin dan mengganggu orang lain? Kalau ditanya demikian rata-rata menjawab, “tidak pernah dong!” Namun, tanpa sadar kadang kehadiran kita buat tidak nyaman penciuman orang lain.

Lalai membiarkan rambut tidak dikeramas beberapa hari akan menimbulkan bau lepek yang tidak sedap. Apalagi khusus yang berhijab, mudah sekali lepek, berkeringat dan maaf berbau saat udara panas.

Dulu aku ketika remaja kurang care terhadap hal ini. Duh, nyebelin banget ya! Apalagi ada kepercayaan sebagian kecil masyarakat kalau masa haid tidak boleh keramas. (Salah banget ya, padahal menjaga kebersihan itu sebagian dari iman).

Balik lagi ke rambut lepek, rambutku juga tipe mudah lepek, berketombe apalagi aku berhijab dengan aktivitas fisik yang cukup menguras keringat. Kira kira 8 jam-an baru bisa buka jilbab ketika di rumah. Bisa bertambah durasinya ketika berada di kampung mertua, yang harus pakai jilbab fullday. Bisa terbayang ‘kan? Bentuk rambut dan aromanya.

Cara menyiasatinya selama ini aku keramas setiap hari. Selain segar juga mengurangi dampak gatal yang timbul, dan pastinya aromanya berubah menjadi bau shampoo.

Nah, teman teman harus selektif dalam memilih shampoo, dalam kondisi yang belum kering dan langsung ditutup hijab, tentu butuh shampoo tidak sekedar untuk keramas namun mampu merawat dan memperbaiki rambut.

Akhirnya, awal bulan aku memutuskan untuk cekout produk Scarlett. Beberapa produk facecare dan body care cocok dan suka banget. Sekarang aku cobain produk hair care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner.

yordanian-sea-salt-shampoo-and-conditioner

Yang Unik dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Sebelum aku sharing pengalamanku memakai Yordanian sea salt shampoo & conditioner. Aku mau cerita nih tentang keunikan dari produk ini, yang membuat beda dari produk shampoo lainnya, penasaran simak yuk!

Packing

Dari gambar yang aku share nampak jelas kalau packing produk ini unik banget. Bentuknya persegi panjang dengan sudut membulat di sisi atasnya dan memiliki penutup berbentuk fliptop. Dengan bentuk seperti ini isi jadi lebih banyak yaitu 250 ml. Jadi lebih hemat ‘kan?

Warna

Keunikan produk Scarlett yang kedua adalah kemasan transparan sehingga dapat terlihat jelas isi di dalamnya dan terlihat elegan.  Untuk warna shampoo yaitu biru unyu. Hehehe. Warna ocean blue yang menawan. Sementara, untuk conditionernya berwarna pink cotton candy. Pink lembut seperti warna orang sedang falling in love.

Aroma

Untuk aroma aku belum pernah nemuin shampoo seharum ini. Wanginya itu soft, pengen sering-sering uraikan rambut lalu menghirunya sendiri. Seperi harum bunga Magnolia. Wangi mewah yang bikin penasaran lalu dihirup dalam-dalam.

Conditionernya sendiri memiliki wangi bunga sedap malam yang tidak terlalu kuat. Sehingga bisa bikin perasaan lebih tenang dan rileks gitu. Bisa jadi healing sepertinya ya. Jika wangi keduanya dipadukan menjadi wangi yang klop.

Tektur

Keunikan sea salt shampoo dan condioner yang terakhir adalah terletak pada tekturnya. Tektur keduanya hampir mirip. Tidak seperti shampoo kebanyakan yang cair, ini lebih dominan ke dalam bentuk gel. Malah cendrung seperti pasta menurutku. Jadi pakai sedikit saja sudah cukup nih.

Untuk foaming sendiri tidak begitu melimpah. Gentle sehingga mudah untuk membilasnya. Biarpun demikian terasa bersih kok kulit kepala. 

teksture-scarlette-yordanian-sea-salt-shampoo-and-conditioner

 

Kandungan dan Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Kandungan

Sea Salt atau garam laut ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan. Terutama rambut, jadi kandungan garam laut pada produk ini berfungsi:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Manfaat

Dari awal aku penasaran sama produk ini karena kandungan sea salt yang terdapat pada shampoo dan conditioner memberi banyak manfaat dan cocok banget untuk rambutku yang lepek dan berhijab lebih dari 8 jam dengan aktivitas padat:

  • Mengontrol jumlah minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akat rambut, sehingga mengurangi rontok
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala
  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau

Cara Pakai

Seperti memakai shampoo pada umumnya, pertama aku guyur terlebih dahulu rambutku. Kemudian, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya. Lalu oleskan pada ramut, pijat kulit kepala perlahan lalu bilas hingga bersih.

Biasanya aku pakai shampoo saja sudah merasa cukup. Namun agar lebih optimal hasilnya aku pakai condionernya juga dari Scarlett. Caranya oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan beberapa menit, biasanya aku manfaatkan waktu untuk menyikat gigi, next membilas hingga bersih.

Oh, iya shampoo dan conditioner ini dapat digunakan mulai dari usia 13 tahun, serta aman untuk ibu hamil dan menyusui ya.

Dimana Membeli Produk Scarlett?

Produk ini memang bikin penasaran, ketika aku bersama temanku, ia nanya,” pakai parfum apa?” Dikiranya aku pakai parfum padahal Cuma pakai shampoo. Bagi teman teman yang juga penasaran dan mau tau belinya di mana? Bisa langsung kepoin oficialnya Scarlett Whitening di e commerce kesayangan. Atau bisa pemesanan via WhatsApp di 087700353000, LINE @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening dengan harga satuan IDR 75.000.

Cus dipesan sekarang, siapa tahu kalau beli shampoo dan conditioner dapat harga bundling. Untuk info menarik lainnya teman-teman bisa baca review Scarlett untuk menimbang seberapa pentingnya produk ini untuk kamu.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner Menjaga yang Tak Terlihat

Aku bilang Scarlett Yordanian sea salt shampoo & conditioner benar-benar menjaga yang tak terlihat untuk tetap segar, harum dan tidak mudah lepek meski fullday berhijab. Jadi, tidak ada lagi yang nyebelin ogah keramas. Lihat packingnya pastinya tertarik untuk membuka. Tercium wanginya pasti bawaannya mau keramas.

Seperti aku, berkomitmen untuk merawat dengan rutin karena meski rambut tidak terlihat. Tetap harus sehat, wangi, segar efeknya akan memberikan aura yang positif. ‘kan tidak lucu kalau sering garuk-garuk kepala karena kulit berminyak dan banyak ketombe. Oh iya, ini hasil pemakaianku, apakah sesuai klaimnya?

Apakah berhasil mengontrol kadar minyak di kulit kepala?

Menurutku iya sih, karena lepeknya berkurang sekarang.

Apakah benar-benar membersihkan kulit kepala?

Yups. Terasa bersih dan segar.

Apakah mampu menguatkan akar rambut, sehingga mengurangi rontok?

Belum terlihat secara significant sih, karena baru 1 minggu pemakaian, tapi lumayan kok.

Apakah memberikan volume pada rambut?            

Iya dong, karena gak lepek lagi jadi terasa ngembang.

Apakah membantu membuat rambut jadi lebih berkilau?

Iya, terasa lebih ringan dan berkilau.

Nah, terasa worth banget ‘kan? Sepertinya aku bakal repurchase untuk menjaga yang tidak terlihat untuk tetap sehat, segar dan berkilau.

 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar