Laporkan Penyalahgunaan

57 Tahun Telkom Indonesia Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

 

57 Tahun Telkom Indonesia Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Selamat ulang tahun Telkom yang ke-57. Semoga selalu sukses dan berkomitmen untuk berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 2004 aku merasakan pelayanan dari Telkom Indonesia.  Mewarnai dan menjadi saksi jatuh bangun seorang yang bernama Linda Puspita.

Yah, aku pertama menjadi pelanggan Telkom ketika mulai menjadi mahasiswi di Universitas di Kotaku. Jadi ceritanya, aku termasuk siswa berprestasi, Universitas mengundangku sebagai mahasiswi PMDK atau dikenal dengan mahasiswa jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan. Masuk universitas tanpa tes.

Waktu itu, kami dari Kabupaten mendapat kabar dari sekolah, untuk diminta daftar ulang, Berangkat bertiga, menginap di rumah saudara teman. Perkiraan hanya beberapa hari saja, namun calon mahasiswa PMDK diminta latihan untuk acara pawai pembangunan.

Dua minggu di Jambi tanpa kabar. Orang tua gelisah, mau menghubungi tidak tahu menghubungi siapa. Kami pun disini mau memberi kabar, kondisinya di desaku belum ada yang memiliki ponsel.

Dari pengalaman ini akhirnya aku dibelikan ponsel, kartu provider pertamaku keluaran Telkom Group. Alhamdulillah komunikasi lancar. Orang tua dapat menghubungi kapan saja melalui wartel (Warung Telepon).

Telkom Indonesia dan Dunia Pendidikan

Telkom Indonesia berkontribusi besar terhadap dunia pendidikan. Sejak tahun 2004 aku berkutat dengan produk Telkom Group, mulai dari penggunaan Warnet (Warung Internet) sampai berlangganan Internet Provider, Modem Telkom Flash untuk memenuhi tugas kuliah.

Baru kemudian teman-teman seperjuangan banyak yang menggunakan Speedy yaitu layanan internet dari Telkom Group yang berbasis teknologi ADSL dimana menggunakan media kabel tembaga agar dapat menyalurkan suara dan data internet secara bersamaan.

Hingga kini, di usia PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk menginjak usia ke-57 tahun, terus berbenah dan berkontribusi ciptakan pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi di setiap wilayah Indonesia.

IndiHome Inovasi Kualitas Jaringan Internet Lebih Cepat

Sadar akan perannya yang begitu penting, Telkom Group selalu berinovasi untuk kualitas internet lebih cepat. Resmi pada tahun 2015, pengguna Speedy diminta beralih ke IndiHome, guna memperoleh Internet Cepat.

IndiHome Jaringan Internet Lebih Cepat

IndiHome memiliki 3 layanan yaitu internet, TV Kabel dan telepon rumah dengan teknologi pendukungnya menggunakan Fiber Optik agar transmisi data dapat dilakukan dengan kecepatan yang lebih optimal.

Kini, IndiHome sebagai layanan fixed broadband memiliki jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta. Layanan telah dinikmati 489 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia seperti Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida. Tentunya termasuk desa kecilku yang terletak di Muara Bungo, jambi.

Pelayanan terbaik dapat diberikan melalui serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer dengan 251.116 base transceiver station (BTS), dan 14,1 juta optical port dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

Selama ini aku mencatat beberapa pelayanan terbaik Telkom Group, diantaranya:

  1. Memiliki Customer Service yang fast respon

  2. Tenaga teknisi yang loyal, respon cepat dan berperilaku baik

  3. Akses internet untuk video, tugas kuliah, kerjaan cepat dan stabil

Promo IndiHome HUT 57 Tahun Telkom Indonesia

promo IndiHome HUT 57 Tahun Telkom Indonesia

Selama HUT Telkom Indonesia di bulan Juli, IndiHome memberikan promo menarik dalam paket Special Program Loyalty HUT Telkom Indonesia yang ditujukan bagi para pelanggan eksisting IndiHome.

Program tersebut meliputi:

  1. Bebas akses ke berbagai paket channel

  2. Diskon poin myIndiHome

  3. Voucher bayar tagihan

  4. hingga berbagai macam cashback

Kemudian ada cashback yang menggiurkan seperti:

  1. Cashback 57 persen jika berlangganan mitra over the top (OTT) seperti Disney+ Hotstar, Vidio, dan Catchplay+.

  2. Cashback senilai Rp 57 ribu saldo LinkAja untuk pelanggan yang melakukan upgrade kecepatan internetnya.

  3. Mendapatkan ekstra voucher diskon bayar tagihan khusus jika membayar IndiHome di e commerce seperti di Blibli dan Bukalapak.

Penutup

Nah, itulah sekilas catatan perjalanan dari flashback hingga kini usia Telkom Group 57 tahun. Semoga selalu komitmen berikan pelayanan terbaik. Jangan lupa nikmati promo menarik IndiHome untuk menyemarakkan HUT Telkom Indonesia hanya selama bulan Juli ya!

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

17 komentar

Allamandawi mengatakan…
Di rumah untung ad indihome dan provider telkom jd bisa tetap yerhubung lewat internet soal.y di rumah susah vanget jaringannya
Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah, sejak dulu memakai layanan Telkom Group berarti ya, Mbak. Memang terbantu banget kita ya...ternyata sudah 57 tahun Telkom Indonesia memberikan pelayanan terbaiknya. Semoga makin sukses! Mau juga ah menikmati promo menarik IndiHome untuk menyemarakkan HUT Telkom Indonesia selama bulan Juli ini.
Zeneth Thobarony mengatakan…
Aku suka Customer service Indihome yang sekarang. Responsif banget, bahkan cuma sebatas ngadu melalui Twitter. Semoga dengan 57 tahun Telkom semakin meningkatkan kualitas jaringan
KenniApril mengatakan…
Layanan telkom cukup beragam ternyata. Saya baru tahu. Baca tulisan mbak jadi menambah wawasan saya
Maria Tanjung Sari mengatakan…
Bersyukur banget ya mbak kita dipertemukan oleh Telkom Indonesia. Saya jadi inget pas tahun 2005 masih internetan pakai Speedy. Kecepatannya ga diragukan lagi
Dee_Arif mengatakan…
Dari dulu saya juga pakai Telkom mbak
Saat masih kecil, Telkom ada melayani telepon rumah kami
Sekarang kami pakai internet dari Telkom
Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Asiiik asiikk, enjoy bgt yaaa pakai Indihome karena bikin hidup makin gampil

Apalaagiii d era digital
Lia Yuliani mengatakan…
Telkom sudah 57 Tahun berkontribusi untuk negeri. Membantu kelangsungan proses pendidikan, apalagi saat pandemi semua serba online ya, Mba. Saya juga terbantu sekali dengan Internet cepat dari IndiHome.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Telkom group memang dari dulu paling tokcer sih kualitas jaringannya, meskipun sedikit lebih mahal
duniaeni.com mengatakan…
Aku inget masih kecil pakai telepon rumah pakai telkom, sekarang aku pakai internet juga dari telkom. Sudah lama sekali ya 57 tahun
Rangkaian Kata & Asa mengatakan…
Dari dulu aku selalu percayakan komumikasiku dgn telkom ... soal jaringan dan kualitas memang nomor satu yaaa ...
Antung apriana mengatakan…
aku juga mbak sudah langganan indihome dari namanya masih speedy. alhamdulillah memang lancar selalu jaringannya kalau pakai indihome ini
Diah Alsa mengatakan…
Telkom Indonesia memang selalu berbenah dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya, dari masih telepon rumah hingga layanan internet berlangganan, tentu kami percayakan produk Telkom dong, IndiHome yang selalu di hati :)
Siska Dwyta mengatakan…
Ternyata usia PT Telkom sudah lebih dari setengah abad ya. Selama itu juga sudah memberikan banyak sekali kontribusi untuk negeri ini terutama layanannya yang menjangkau hingga ke pelosok
Allamandawi mengatakan…
Nggak nyangka ternyata indihome udah selama itu, semoga langgeng memberikan kontribusi terbaik buat bangsa
Erin Herlina mengatakan…
Dari pertama kali punya hp sampai sekarang masih pakai provider Telkom. Apalagi di kampungku jaringannya lumayan. Bahkan sekarang bisa pasang IndiHome juga walau agak mahal karena dipelosok banget rumahnya.
Blogger Surabaya mengatakan…
Aku masih ingat pas di Balikpapan, ALmarhum Bapak suka telp ke rumah teman di Sby, nah temannya itu numpang telepon kakaknya. Sungguh, telkom sudah menemani keluargaku 24 tahun lamanya