Laporkan Penyalahgunaan

Begini Cara Mencegah Penyakit Gonore atau Kencing Nanah

1 komentar

 

Begini Cara Mencegah Penyakit Gonore atau Kencing Nanah

Beberapa orang mungkin terasa tabu membahas mengenai penyakit menular seksual. Namun, penyakit ini perlu diwaspadai.

Penyakit menular seksual adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi yang menular ketika melakukan hubungan intim. Tanda secara umum cukup jelas yaitu adanya ruam, lepuh, keputihan. Macam-macam penyakit ini juga beragam, seperti chlamydia, gonore, sifilis, herpes, HPV, dan HIV.

Salah satu yang akan dibahas adalah penyakit gonore atau kencing nanah. Dari berbagai sumber, Gonore atau kencing nanah adalah salah satu jenis infeksi bakteri menular yang umumnya menyerang saluran kencing, rektum, dan tenggorokan.

Penyebabnya adalah bakteri Neisseria Gonorrhoeae atau Gonococcus. So, lebih tepat jika melakukan pencegahan. Bagaimana cara mencegah penyakit gonore atau kencing nanah? Simak bersama yuk!

Cari Tahu Akibat Penyakit Gonore atau Kencing Nanah

Dengan mengetahui akibat dari penyakit Gonore atau kencing nanah, kita menjadi lebih hati-hati dan mewas diri untuk tidak tertular.

Untuk perempuan infeksi penyakit ini menyerang rahim dan system reproduksi. Sehingga menyebabkan komplikasi , kemandulan hingga kanker leher rahim. Seram sekali ‘bukan?

Lakukan Pencegahan Penyakit Gonore

Dengan mengetahui cara penyebaran penyakit Gonore yaitu melalui hubungan seksual dan transfusi darah atau berbagi jarum suntik dengan penderita. Untuk itu langkah yang dapat dilakukan untuk pencegahan adalah:

Setia pada Pasangan Sah

Setia pada pasangan sah dapat mencegah penyakit Gonore atau kencing nanah. Sebab, hanya pada pasangan sah saja lah dapat melakukan hubungan seksual yang aman. dimana para pasangan sudah diimunisasi sebelum menikah. Diketahui asal usulnya, sehingga meminimalisir infeksi menular seksual.

Pasien yang sembuh tidak serta merta kebal terhadap infeksi ini.  Bisa tertular kembali jika melakukan hubungan intim kepada banyak pasangan dengan penderita gonore. So, setia pada pasangan sah saja ya!

Setia pada pasangan sah dapat mencegah penyakit Gonore


Tidak Konsumsi minuman Keras serta Menggunakan Narkoba

Pengguna narkoba memiliki peluang besar untuk tertular penyakit Gonore atau kencing nanah. Kebiasaan berbagi pakai jarum suntik dengan penderita dapat mudah menularkan. Jadi, jauhi narkoba dan jangan minum minuman keras.

Lakukan Pemeriksaan Organ Reproduksi Rutin

Filosofi mencegah lebih baik dari pada mengobati adalah benar. Sebaiknya lakukan pemeriksaan organ reproduksi secara rutin, jika memiliki riwayat lebih dari satu pasangan.

Serta muncul gejala gonore. Dilansir dari klinikpandawa.com gejalannya seperti: Keluar nanah pada ujung penis. Nyeri atau rasa terbakar saat buang air kecil. Nyeri dan pembengkakan pada salah satu testis. Pembengkakan dan kemerahan pada ujung penis.

Jika pada wanita gejala yang akan muncul adalah Keputihan secara terus-menerus. Keluar darah dari vagina setelah melakukan hubungan seksual. Keluar darah dari vagina ketika tidak sedang menstruasi. Menstruasi yang lebih banyak atau lebih lama dari biasanya. Nyeri saat buang air kecil atau saat melakukan hubungan intim. Sering buang air kecil. Sakit perut dan panggul serta mengganggu kehamilan.

Jika Terlanjur Tertular, Apa yang Dilakukan?

Jika telah tertular bagaimana? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya infeksi penyakit ini  karena hubungan intim berganti ganti pasangan. Untuk itu yang dilakukan pertama kali adalah bertobat. Mengakui apa yang telah dilakukan adalah tindakan tidak benar, serta berusaha untuk tidak mengulanginya. Karena tidak satu pun Agama yang membenarkan hubungan dengan berganti-ganti pasangan.

Setelah itu yang dilakukan adalah berobat. Dengan datang langsung ke dokter untuk pemeriksaan lebih jelas. Jawab sejujurnya ketika melakukan wawancara medis. Serta lakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang lainnya.

Pasien akan diberikan antibiotik dengan dosis sesuai keluhan. Salah satu klinik yang melayani pengobatan penyakit Gonore atau kencing nanah adalah klinik Pandawa.

Klinik Pandawa memiliki dokter yang competence di bidangnya serta bersertifikat.  Sejak berdiri tahun 2012 telah membuka layanan medis spesialis kulit dan kelamin, andrologi dan ginekologi, estetika dan anti aging, bedah dan treatment kewanitaan (hymenoplasty, vaginoplasty dan labiaplasty).

Klinik ini dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern dan fasilitas lengkap. Bagi yang berlokasi di Jakarta Pusat dapat konsultasi langsung di Gedung Baja Tower B, Ground Floor 2. Jl. Pangeran Jayakarta No. 55. Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730

klinik Pandawa


 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

1 komentar

MR.A mengatakan…
Baca Juga PMS Sifilis Di https://klinikkulitkelamin.com/tag/sifilis