Laporkan Penyalahgunaan

Melibatkan Anak dalam Membuat Camilan KRAFT Quick Melt

 

Camilan KRAFT Quick Melt

Sebagai ibu yang bekerja di luar rumah, aku selalu berusaha menghadirkan waktu yang berkualitas di rumah. Kami memiliki waktu yang sebentar untuk bersama. Si kakak sekolah di full day school, yang baru pulang setelah waktu Ashar.

Sore dan menjelang malam lah kami bisa bercengkraman bersama. Namun, kadang aku juga tenggelam dalam kesibukan mengurus pekerjaan rumah, dari mencuci, bersih-bersih sampai menyiapkan makan.

Nah, cara menyiasatinya agar quality time adalah aku libatkan kakak untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Tidak dengan memaksa atau target tertentu namun lebih sekedar melibatkannya saja. Misalnya, saya menyampu nanti meminta ia dan adik seru-seruan mengepel. Momen memasak begitu juga, memintanya untuk menyiapkan mangkok, atau memotong-motong sayuran.

Seperti hari ini, kami memasak bersama camilan yang gurih-guring. Kami sekeluarga suka yang digoreng, renyah dan kress.  Kami memutuskan untuk membuat camilan KRAFT Quick Melt, tentunya berbahan dasar KRAFT Quick Melt.

Si kakak kuminta menyiapkan bahannya seperti, KRAFT Quick Melt, tepung terigu, tepung roti dan minyak untuk menggoreng.

Disini dia belajar jika untuk memperoleh sesuatu harus bergerak dulu yaitu membuat camilan ini. Hihihi. Alhamdulillah koperatif. Hanya memerlukan waktu yang sebentar  yaitu sekitar 10 menit sudah ready lho mom. Mudah dan gampang banget, anti gagal pokoknya!  Aku share resepnya ya!

Resep Camilan KRAFT Quick Melt

Seperti aku singgung sebelumnya bahan-bahan dari camilan KRAFT Quick Melt ada di rumah atau mudah didapatkan di toko terdekat. Berbahan utama KRAFT Quick Melt, tepung terigu, tepung roti dan vegetable oil.

Cara Membuat

Pertama tama, potong keju dadu sesuai selera. Sisihkan! Lalu tambahkan air ke 200 gram tepung terigu sambil diaduk-aduk, seperti olenan, jangan encer ya! Masukan keju yang telah dipotong, kemudian, bulirkan ke tepung roti. Sambil di tekan-tekan ya moms. Selanjutnya, panaskan minyak goreng dengan api sedang. Masukan keju yang sudah dibulirkan. Jangan lupa bolak-balik. Ketika sudah mulai brown angkat lalu tiriskan.

Yuhuu! Camilan KRAFT Quick Melt siap dinikmati bersama keluarga. Kata kakak, dia suka rasa gurih dan krenyes berbeda. Pas digigit kejunya meleleh. Eh, Kraft quick melt memang bener mudah leleh lho, gak sampai 3 menit sudah meleleh. Teksturnya juga sempurnaaa! Tidak terlalu encer. Pas banget!

Nah, selain melibatkan kakak dalam kegiatan memasak. Ngamil di malam hari bareng keluarga bisa jadi bonding time bersama anak lho. Lebih nikmat jika dibarengi dengan kegiatan positif. Misalnya momen belajar bareng. Seru dan berkesan! Kalau moms gimana? kegiatan apa nih yang bisa jadi bonding time bersama anak?  

Mengenal KRAFT Quick Melt

Agar lebih tertarik sama camilan ini, yuk mengenal lebih dekat KRAFT quick melt! Jadi moms, ini nih kreasi menu yang dapat dibuat dari produk terbaru dari KRAFT Foods yang diproduksi oleh PT. KRAFT ULTRAJAYA INDONESIA. Tekturnya tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras, mudah dipotong, super cepat meleleh sejenis keju Cheddar yang berbahan dasar mozzarella.

Bagi pecinta keju, pastinya sudah cobain keju terbaru ini. Dapat dibuat beraneka ragam jenis kreasi masakan yang super gurih dan lezat. Baik digoreng, dipanggang atau menjadi topping yang menggiurkan.

Buruan moms cari KRAFT Quick Melt ukuran 165 g di toko terdekat. Selain lezat dan gurih juga mengandung gizi lengkap yang berguna untuk pertumbuhan si kecil lho. Aku sudah restock, karena anak-anak memang suka. 

KRAFT Quick Melt ukuran 165 g


 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar