Laporkan Penyalahgunaan

Yuhu! Cobain Yuk Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Posting Komentar
Cobain Yuk Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

“Bang, gak usah ditambahin micin ya?” pintaku setiap kali memesan mie ayam atau bakso favorite. Bakso langganan biasanya paham. Walaupun awalnya bilang, gak suka micin ya. Bu?

Siapa sih yang tidak suka, MSG atau disebut dengan micin adalah Kristal berwarna putih ajaib yang bikin masakan menjadi lebih gurih, lezat dan enak. Ekstrak dari asam glutamate alami ini sudah digunakan oleh mom-mom kita bertahun-tahun lamanya. Bahkan dahulu, ada seorang teman yang menaburkan serbuk ini ke nasi dan memakannya begitu saja.

Meskipun masih menjadi kontroversial, aku memilih memakai secukupnya atau berusaha sekuat mungkin untuk tidak memakainya.

Dilansir dari pasca.unej.ac.id, MSG dapat menyebabkan otot kaku, nyeri sendi, kerusakan sistem syaraf seperti depresi, migrain, insomnia, juga disorientasi, penyakit parkinson, alzheimer, dan autisme. Konsumsi MSG secara berlebihan juga dapat memicu masalah sistem pernafasan seperti bersin-bersin dan asma.

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Nah, bagi mom yang berjuang untuk sehat tanpa MSG, namun masih bisa masak enak berikut ini Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG dari Dapurkobe yang mudah dicoba dan tidak butuh waktu yang lama. Berbahan dasar ayam, yang disukai anak-anak. Cobain, Yuk!

Resep Ayam Dadu Crispy

ayam dadu crispy


Anak-anak paling suka ayam. Mom bisa intip resep ayam dadu crispy ini untuk kreasi bekal atau sajian setiap hari. Rasa gurih dan krenyes pada crispynya membuat resep ini recommended untuk dicoba.

Kobe seakan mengerti kekhawatiran mom-mom, dengan adanya tepung serba guna premium yang non Msg. Tentu, membantu sekali dalam menyajikan makanan sehat dan tidak butuh waktu lama.

Bahan-bahan

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus tepung kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Dada ayam dipotong sesuai selera. Kemudian cuci bersih dan sisihkan!

Sediakan mangkuk bersih! Tuangkan Kobe Tepung Serbaguna Premium tambahkan air. Aduk rata. Kemudian, masukkan ayam ke dalam adonan basah tersebut!

Panaskan minyak dalam wajan. Usahakan dengan api sedang. Lalu, ambil ayam dan goreng! Agar ayam empuk, balik hanya satu kali, angkat setelah kecoklatan!

Mudah sekali bukan? Estimasi pengerjaan masak enak ini hanya butuh waktu 30 menit. Cocok untuk membuat sarapan diwaktu smomk.

Ayam Kunyit Crispy

Resep Ayam Kunyit Crispy, sesuai namanya terdapat sentuhan kunyit yang bikin masakan tambah harum, nikmat dan sehat. Rasa crispynya seperti di restoran cepat saji. Berbahan dasar tepung Kobe Tepung Serba Guna Premium non MSG membuat renyahnya berbeda. Cobain yuk!

Bahan Ayam Kunyit Crispy

Diambil dari resep Dapurkobe berikut bahan yang disiapkan.

  1. Minyak goreng secukupnya
  2. 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  3. 350 ml air
  4. 1/2 ekor ayam (potong 6)
  5. 1/3 sendok makan bubuk kunyit

Cara membuat Ayam Kunyit Crispy

  1. Rendam ayam!
  2. Siapkan wadah untuk mencampurkan tepung kobe kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit!
  3. Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari. Pukul-pukul, lalu balurkan lagi! Lakukan berulang hingga potongan ayam habis!
  4. Kemudian, goreng ayam yang sudah berbalur dalam minyak panas hingga matang berwarna cokelat
  5. Angkat dan sajikan!

Seperti resep sebelumnya, ayam kunyit crispy juga hanya butuh waktu 30 menit untuk pengerjaannya. Simple, mudah dan nikmat ya bu!

Ayam Crispy Gandum

Masih, resep yang crispy crispy nih, mom! Kali ini ada Resep Ayam Crispy Gandum yaitu resep dari Dapurkobe berbahan ayam dan gandum sebagai kreasi bumbu. Penasaran? Langsung saja yuk, cek resep berikut ini!

Bahan-bahan Ayam Crispy Gandum

  1. 200 gram ayam dada fillet
  2. Air secukupnya
  3. 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)
  4. Minyak goreng secukupnya
  5. Margarin secukupnya
  6. 2 siung bawang putih (cincang)
  7. 50 gram bawang bombay (cincang kasar)
  8. 1 sachet Saus Tiram Selera
  9. 50 gram gandum (sangrai)
  10. 1 sachet BonCabe level 15, rasa Original (opsional)
  11. 1 sachet BonCabe level 3, rasa Nori (opsional)

Cara Membuat Ayam Crispy Gandum

  1. Bersihkan ayam, potong-potong dan rendam dalam air.
  2. Ambil ayam dan baluri dengan tepung kobe, Kobe Tepung Serbaguna Premium. Goreng hingga kuning kecokelatan
  3. Panaskan margarin. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan Saus Tiram Selera, air dan gandum. Aduk rata.
  4. Jika ingin pedas, masukkan ayam, tambahkan BonCabe level 15 dan BonCabe Nori. Aduk sampai rata. Jika tidak, skip saja ya, Mom.
  5. Angkat dan Ayam Crispy Gandum siap disajikan.

Ready to serve! Hanya dalam waktu 30 menit juga ya mom! Cita rasa ayam crispy menguar ada rasa gurih pedas dari campuran BonCabe level 15 dan BonCabe Nori dengan tekstur yang renyah serta tambahan gandum berbumbu yang lezat. Patut dicoba!

Review Kobe Tepung Serbaguna Premium

Tepung Kobe adalah racikan praktis yang mempermudah moms untuk tidak berlama lama di dapur sehingga dapat mengerjakan banyak hal setelahnya.

Aku pribadi sangat tertarik dengan Kobe tepung serbaguna premium, dimana tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi.

Disebut-sebut sebagai Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama di Indonesia, tepung ini mampu menarik hati karena:

  1. Tanpa MSG
  2. Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  3. Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan

Tentunya, mendukung kita yang berjuang untuk mengurangi MSG. tidak takut, masakan tetap lezat. Rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih membuat masakan menjadi lezat dan bertekstur renyah dan harum menggoda.

Sebagai ibu yang juga berkerja diluar rumah Kobe Tepung Serbaguna Premium sangat membantu sekali. Praktis!

Penutup

Nah, itulah Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG ala Dapurkobe yang aku cobain di rumah. Moms juga bisa coba cara makan lezat tanpa MSG dengan cara simple. Untuk pembelian Kobe Tepung Serbaguna Premium dapat dibeli di Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store ya!

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar