Laporkan Penyalahgunaan

Cara Memilih Baju Ibu Menyusui yang Nyaman

 

Cara Memilih Baju Ibu Menyusui yang Nyaman

Membicarakan perjuangan ibu tidak ada habisnya, dari proses kehamilan dan setelah melahirkan penuh perjuangan. Termasuk berjuang memberi ASI. Dari ASI yang tidak lekas keluar sampai tidak nyaman ketika berada di tempat umum.

Pada saat belum mengenal outfit ibu menyusui, orang orang tua dahulu mengenalkan menyusui di tempat umum dengan cara menutupi dada dengan kain gendongan yang ia kenakan. Beberapa, sengaja menepi di tempat yang tidak terlihat orang untuk tetap bisa ngASI.

Sekarang mamah muda tidak perlu merasa bingung dan repot saat mengASI ketika berada di tempat umum. Ada banyak pilihan baju ibu menyusui yang nyaman ketika berada di tempat umum, berikut ini pengalamanku!

Cari Baju yang Nursing Access

Di toko mom and baby sekarang banyak pilihan outfit yang memiliki nursing access. Ada banyak baju sesuai style kamu, yang memiliki akses bukaan ke payudara, tanpa takut terlihat keluar. So, nyaman untuk moms dan juga baby, karena tidak perlu menutup menggunakan kain gendongan atau jilbab ya!

Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Ketika menyusui, moms akan melepaskan hormon oksitosin yang dapat menyebabkan suhu tubuh meningkat. Efeknya moms akan merasa sangat gerah, berkeringat dan mengeluarkan aroma yang asing. Pilihlah bahan pakaian yang mudah menyerap keringat, sehingga efek dari hormon tersebut dapat diredam.

Moms bisa memilih baju menyusui berbahan katun atau poly spandex yang terbukti lembut, menyerap keringat serta tidak panas.

Pilih Baju yang Longgar

Moms bisa pilih outfit ibu menyusui yang stylish dan fashionable. Namun tetap pastikan tidak ketat serta seharusnya longgar ya. Balik lagi ke dampak dari hormon oksitosin yang dilepaskan saat menyusui, baju yang longgar akan membantu tetap merasa nyaman.

Penutup

Nah, itulah Cara Memilih Baju Ibu Menyusui yang Nyaman sesuai pengalaman. Dengan memakai baju yang nursing access, moms bisa memandang baby ketika menyusui sehingga takut tersedak, rasa gerah bayi, takut terlihat di tempat umum tidak dirasakan lagi. Selamat berjuang moms semua! Jangan lupa bebas bergaya dan tetap nyaman memberi ASInya ya!

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar