Laporkan Penyalahgunaan

Buktikan! Inilah Cara Mudah Mengecilkan Pori Wajah

 

buktikan inilah cara mudah mengecilkan pori wajah
Sumber  gambar: pixabay.com

Menjadi cantik seolah dambaan bagi hampir seluruh perempuan di dunia. Memiliki kulit mulus di wajah dan juga tubuh juga bisa dikatakan impian hampir seluruh kaum hawa di dunia. Namun apakah memang benar-benar kita dapat melakukannya dengan sempurna? Sepertinya memang membutuhkan usaha maksimal untuk merawat kulit, baik itu wajah maupun tubuh.

Bagi kalian para wanita yang ingin memiliki kulit wajah glowing, maka bisa melakukan perawatan sebagai berikut:

  1. Rutin membersihkan wajah setelah dari bepergian
  2. Jangan lupa menggunakan tabir surya ketika hendak beraktivitas di luar.
  3. Istirahat yang cukup agar kulit tidak kusam karena kurang tidur.

Lalu bagaimana jika sudah melakukan rangkaian perawatan kulit wajah, namun tetap saja ada yang mengganggu dalam hal penampilan, salah satunya pori-pori wajah yang membesar sehingga tidak percaya diri ketika hendak bertemu dengan banyak orang.

Seperti yang kita ketahui, pori-pori merupakan lubang sangat kecil yang ada para kulit manusia yang berfungsi mengeluarkan keringat. Salah satu bagian yang kulit yang memiliki pori-pori adalah kulit pada wajah manusia, dimana selain mengeluarkan keringat, pori-pori di wajah juga berfungsi mengeluarkan minyak alami dari dalam tubuh manusia. Tentu saja minyak yang dikeluarkan dari pori-pori berfungsi untuk melembapkan kulit wajah.

Namun ukuran pori-pori yang cenderung membesar terkadang membuat seseorang nampak kurang percaya diri. Sebelum berusaha untuk memperkecil pori, maka sebaiknya kita harus tahu mengapa pori-pori bisa membesar, berikut beberapa hal yang mempengaruhi:

  1. Pengaruh hormone pada individu yang tak sama satu dengan lainnya
  2. Terlalu sering terpapar sinar matahari
  3. Pertambahan usia
  4. Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok dan sering tidur larut malam

Tentu saja saat ini perkembangan informasi dan teknologi sudah semakin pesat, sehingga permasalahan pori membesar saja sudah ada jalan keluarnya. Anda yang merasa tak percaya diri bisa melakukan cara-cara berikut untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Adapun cara mudah mengecilkan pori wajah antara lain:

  1. Cuci muka dengan menggunakan air hangat setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah.
  2. Lakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati secara teratur agar pori mengecil. Tentu saja eksfoliasi dilakukan dengan menggunakan skincare yang aman dan sudah teruji kualitasnya.
  3. Gunakan tabir surya ketika hendak beraktivitas di luar rumah
  4. Gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Demikian tips singkat dari saya untuk memperkecil pori di wajah. Semoga bermanfaat.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar