Laporkan Penyalahgunaan

Cari Buku Parenting Terbaik Melalui Paket Internet Cepat

17 komentar

 

Cari Buku Parenting Terbaik Melalui Paket Internet Cepat

“Melibatkan anak pada setiap kegiatan ...”

Itu salah satu jawaban ketika ditanya, kok Hiru (anakku yang masih berusia 5 tahun) sangat anteng kalau ketemu buku dan pena. Seperti terlihat pada foto yang kuambil diam-diam, ia sibuk menulis dan membaca buku ketika menungguku mengajar. Padahal, sebenarnya membaca dan menulis belum diajarkan sama sekali.

Melibatkan anak pada setiap kegiatan

Apa saja yang ia tulis?

Nama-nama di buku absen siswa. Tidak sekedar ditulis dia juga bisa membacanya. Kalau menurutku wajar sih, dia selalu menemani kegiatan belajar dan mengajar di dalam kelas. Meniru apa yang anak-anak lain lakukan. Meskipun secara langsung belum diajarkan baca tulis, dia belajar melalui melihat dan mendengar setiap hari.

Menurut orang lain, aku sudah bisa mendidik anak tanpa gadget. Mengalihkan benda persegi empat dengan kegiatan lebih positif. Tapi aku sendiri merasa masih sangat jauh dari yang kebanyakan orang kira. Masih selalu belajar bagaimana mengajarkan dan menyiapkan anak menjadi baik.

Yups, aku masih selalu belajar. Jika ditilik bukan berarti Hiru tidak tergoda dengan gadget, aku pernah menulis pengalaman membatasi Screen Time pada anak, sebagai jurnal perkembangannya.

Jadi, Resolusi Parenting 2023 adalah belajar menjadi orang tua lebih baik lagi. Salah satu caranya dengan membaca banyak referensi. Baik, dari Buku Parenting digital melalui Paket Internet Cepat atau membaca buku cetak. Berikut ini Buku Parenting Terbaik yang sudah selesai aku baca:

Berikut ini Buku Parenting Terbaik

Orangtua Bijaksana, Anak Bahagia

Aku sangat bersyukur dipertemukan dengan buku yang berjudul orang tua bijaksana, anak bahagia karya Rohinah M. Noor. Buku ini paling lecek, karena paling sering aku baca ulang.

Diksi yang digunakan runtun, rinci dan mudah dipahami. Tidak hanya memaparkan bagaimana bersikap setelah anak lahir tapi bagaimana mendidik anak sejak dalam kandungan.

Buku ini seumpama panduan praktis anak dari dalam kandungan sampai anak siap memasuki usia sekolah.

Salah Asuhan: Problem Pendidikan Anak Zaman Sekarang & Solusinya

Buku ini merupakan terjemahan yang berjudul Al-Isykaliyah Al Mu’ashirah fi Tarbiyah Ath-Thifl Al Muslim. Ditulis oleh Dr. Said Abdul Azhim dari Mesir. Mengangkat topik yang up to date yaitu problematika mendidik anak di masa sekarang.

Membahas masalah yang dihadapi sekaligus memaparkan solusi dan penanganannya. Selain itu Dr. Said menyadarkan orang tua untuk jangan terlena dengan telah menitipkan anak-anak ke lembaga-lembaga pendidikan, namun sayangnya orang tua tidak menjaga buah hati tersebut dari bahaya TV, gadget dan tidak menjadi tauladan yang baik bagi anak.

Nasehat yang membekas dari membaca buku ini adalah “jagalah Allah, Niscaya Dia akan menjaga anak anda” Yup! Menjaga ibadah kepada Allah akan menjaga anak-anak dari segala problem zaman now. Jadi, memperbaiki diri serta konsisten untuk beribadah dengan baik adalah pelatihan parenting terbaik. Setuju!?

Mencetak Anak Juara

Setiap anak memiliki potensi dan bakatnya masing-masing. Serta memiliki peluang untuk mencetak juara. Bagaimana caranya? Dalam buku karya Susanti, Febriana Werdiningsih, Sujiyanti dipaparkan dengan gamblang bagaimana cara orang tua mendidik mengenali serta mendukung bakat anak agar menjadi juara.

Dilengkapi 50 kisah anak juara yang dapat diambil hikmah serta pembelajaran. Hmmm, cocok sekali untuk referensi parenting moms nih!

Tantrum: Seri Panduan Praktis Keluarga

Hayoo, Moms anak siapa yang pernah menangis? Menjerit-jerit? Dan berguling-guling? Kondisi seperti ini disebut tantrum yaitu saat anak meluapkan emosi yang meledak-ledak dan tidak terkontrol.

Buku terjemahan karya Eileen Hayes berisi tentang pengalaman pribadi penulis dalam mengatasi tantrum.

Dari buku ini bisa belajar bahwa tantrum adalah bagian normal dari perkembangan anak. Perilaku tantrum juga terjadi sesuai tingkatan usia anak. So, jangan merasa bersalah ketika anak tantrum, yang terpenting orang tua tahu sikap seperti apa yang sebaiknya dilakukan ketika hal itu terjadi. Semua dibahas lengkap dalam buku ini!

Buku Parenting Terbaik melalui Paket Internet Cepat

Buku Parenting Terbaik melalui Paket Internet Cepat

Selain membaca buku referensi parenting versi cetak, para orang tua dimudahkan dengan akses buku parenting terbaik versi digital. Kapanpun dan dimanapun bisa akses secara mudah.

Aku biasanya kunjungi platform baca buku digital berbayar yang biayanya sangat murah per bulannya. Tergantung buku yang sedang kucari, terkadang mengunjungi platform baca yang menyediakan layanan baca secara free seperti iPusnas.

Untungnya, di rumah untuk keperluan kerja dan tugas anak-anak memakai paket internet cepat. Di sekolah tempatku mengajar juga menggunakan IndiHome. Sat set sat set kalau browsing sumber baca.

Seperti yang kita tahu IndiHome dari Telkom Indonesia adalah provider yang menjangkau seluruh daerah di Indonesia, termasuk kabupatenku, Bungo Jambi. Lancar dan cepat.

Sehingga memberikan kemudahan para orang tua untuk akses buku parenting terbaik melalui Paket Internet Cepat Alhamdulillah, IndiHome terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet terbaik bagi masyarakat.

Jadi, sekarang mudah sekali untuk belajar tanpa batas menjadi orang tua yang memiliki keterampilan terbaik dalam mengasuh anak melalui paket internet cepat di rumah. Semoga ini menjadi usaha yang hantarkan anak-anak menjadi anak yang sehat lahir batin dan juga cerdas ya!

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

17 komentar

  1. Belajar parenting jadi mudah di akses berkat internet kencang ya kak

    BalasHapus
  2. Aku waktu mulai hamil tuh sudah mulai mencari buku-buku parenting untuk panduan dalam kehidupan baru bersama si kecil. Banyak sekali dulu rekomendasinya, hasil dari mencari di internet juga.

    BalasHapus
  3. Makasih rekomendasinya ya Mba, aku pun beli buku skrg online, dan alhamdulillah mudah banget belanja buku online kalau ada internet cepat dari rumah, tinggal sat set

    BalasHapus
  4. internet cepat bikin semua jadi cepat dan sat set ya kak, apalagi mau cari buku tinggal ketik dan muncul beberapa rekomendasi terbaik

    BalasHapus
  5. Sekarang kalau mau beli buku, saya suka baca ulasannya dulu lewat internet. Termasuk ketika membeli buku parenting. Karena harapannya jangan sampai memilih buku yang akan dibeli

    BalasHapus
  6. banyak banget ya, mbak sekarang referensi buku buat parenting. tinggal kita memilih yang sesuai dengan value keluarga kita

    BalasHapus
  7. Baca ini jadi kepikiran ketika nanti daku berumah tangga untuk belajar parenting bisa searching lewat internet maupun beli buku²nya

    BalasHapus
  8. Belajar parenting via buku fisik seperti ini lebih awet menurut saya karena saat perlu langsung baca bukunya. Sekarang ini zamannya udah era digital meski bisa cari via internet tetep buku masih dibutuhkan terutama buat belajar pola pengasuhan atau parenting

    BalasHapus
  9. Saat hamil anak pertama belum sefamiliar sekarang era digital jadi dulu beli banyak banget majalah kesehatan, family, dll. Kalau sekarang enak ya, tinggal browsing aja

    BalasHapus
  10. aku juga ada nih beberapa rekomendasi buku parenting kak, memang bagus untuk referensi kita ya biar ngga dikit2 pakai sumber yang kurang terpercaya

    BalasHapus
  11. Zaman now cari referensi buku parenting cewpat banget dapatnya dengan internet cepat. Bisa dengan cepat juga nyari review-nya.

    BalasHapus
  12. Melalui teknologi digital, jadi makin banyak ilmu tentang mendidik anak dengan benar ya mba, kalau kita bisa manfaatkan akses internet dengan tepat.

    BalasHapus
  13. Buku parenting aku cuma punya satu keluaran keluarga kita kareƱa kebanyakan baca jadi bingung sendiri heheh

    BalasHapus
  14. Internet memang menyajikan banyak sekali pengetahuan selama kita mau mencari tahu dengan menjelajah sana sini ya. Senangnya layanan internet di tanah air sudah sat set sat set sekarang.

    BalasHapus
  15. dengan paket internet cepat kita jadi bisa dengan mudah akses buku digital ya Mbak, bisa belajar banyak tentang parenting yang sumbernya tak terhingga yang tersebar di internet ya.
    kereeenn Mbak, anaknya usia 5 tahun udah bisa baca tulis meski belum diajarkan ya, tentunya ini karena kebiasaan baik yang dilihat dari orang sekitar anak pun juga jadi ikut menyerap dengan baik ya.

    BalasHapus
  16. Saat ada internet cepat, maka seluruh aktivitas yang dulu membutuhkan waktu lama, bisa dengan mudah dilakukan. Termasuk memperoleh asupan dari buku-buku parenting yang keren-keren ini. Selain paperless tapi tetap bisa mendapatkan ilmu pengasuhan yang bisa menjadi bekal.

    BalasHapus
  17. Enaknya zaman sekarang ya mau cari rekomendasi buku terbaik seperti buku parenting ini tinggal googling aja. Apalagi pake internet cepat jadi gak pake lama carinya. Termasuk kalau mau unduh buku digital, pasti lancar prosss unduhnya

    BalasHapus

Posting Komentar