Laporkan Penyalahgunaan

Recreate Rumah Minimalis ala Drama Korea

 

Recreate Rumah Minimalis ala Drama Korea

Biasanya, konstruksi rumah yang ada di drama Korea memiliki tampilan minimalis yang menarik untuk diikuti. Apabila kamu berniat untuk merenovasi atau me-recreate hunianmu dengan desain hunian seperti rumah-rumah yang ada di drama Korea, kamu bisa melihat beberapa inspirasnya di sini.

Saat ini kamu bisa melakukan pengajuan KTA online untuk kebutuhan merenovasi rumah. Bicara mengenai renovasi rumah, di sini  yang tertarik untuk memiliki hunian dengan desain seperti yang ditampilkan di drama Korea?

Melalui artikel ini, kamu akan mengetahui beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika hendak me-recreate rumah minimalis ala drama Korea.

Inspirasi Rumah Estetik Ala Drama Korea

Inspirasi Rumah Estetik Ala Drama Korea

Rumah-rumah yang ditampilkan di drama Korea tidak hanya mengedepankan sisi fungsionalitas sebagai rumah saja tetapi juga sisi estetika. Nah, pada poin ini akan dibahas mengenai inspirasi desain rumah minimalis ala drama Korea.

Beberapa desain rumah yang bisa kamu intip antara lain, sebagai berikut.

       Rumah dengan Rooftop

Beberapa drama Korea seringkali menampilkan tokohnya yang memiliki rooftop fungsional di bagian atas rumah mereka. Desain rumah satu ini bisa kamu coba, terutama untuk kamu yang memiliki luas lahan sempit.

Dengan membuat rooftop, kamu bisa memanfaatkan bagian di rumahmu tersebut semaksimal mungkin, entah itu hanya sekadar untuk ruang bersantai, untuk taman, atau bisa juga dimanfaatkan untuk ruang mencuci, dan sebagainya.

Selain itu, membangun rooftop di rumah juga bisa membuat kamu jadi bisa memiliki tempat untuk menikmati pemandangan sekeliling dari tempat yang lebih tinggi termasuk menikmati pemandangan langit.

       Rumah Panggung

Kalau kamu bosan dengan desain yang biasa-biasa saja, kamu bisa coba desain rumah panggung. Rumah panggung yang ada di drama Korea ini biasanya terinspirasi dari rumah tradisional asal Negeri Ginseng tersebut.

Untuk bisa mewujudkan rumah panggung ala Korea ini, kamu bisa memanfaatkan material seperti batu sebagai dasarnya. Cara ini dilakukan guna membuat posisinya bisa lebih tinggi dibandingkan dengan tanah.

       Rumah dengan Material Kayu

Inspirasi desain rumah yang juga bisa kamu ikuti berdasarkan drama Korea yaitu rumah minimalis yang memanfaatkan banyak material kayu. Rumah yang menggunakan material kayu ini dipercaya akan memberikan kesan hangat.

Tidak hanya itu saja, penggunaan bahan kayu pada sudut-sudut rumah juga akan membuat nuansa rumah menjadi terlihat lebih modern. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

       Rumah di Dekat Pantai

Beberapa drama, seperti misalnya drama lawas berjudul Full House, menampilkan rumah karakternya yang berada di dekat kawasan pantai. Meskipun terkesan mengasyikkan, namun kamu yang menyukai ide memiliki hunian di dekat pantai ini perlu mempertimbangkan banyak hal.

Pastikan sebelum setuju untuk membangun hunian di dekat pantai, kamu harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, ya!

Nah itu dia empat inspirasi rumah berdasarkan drama Korea yang bisa kamu coba ikuti. Dari keempat inspirasi rumah di atas, apakah ada yang membuatmu tertarik?

Apabila kamu tertarik untuk mewujudkan rumah impian ala drakor seperti di atas, saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi soal biaya, karena melakukan pengajuan KTA online bisa menjadi solusinya.

Tips untuk Recreate Rumah Seperti Di Drama Korea

Setelah mengetahui beberapa inspirasi rumah ala drama Korea, kita akan dibahas terkait tips yang bisa kamu terapkan apabila tertarik untuk me-recreate inspirasi-inspirasi rumah tersebut.

Tips-tips yang bisa kamu coba antara lain, yaitu:

       Aplikasikan Dinding Putih

Buat kamu yang sering menonton drakor, pastinya menangkap bahwa kebanyakan rumah para karakternya menggunakan cat putih pada dinding rumahnya.

Jadi jika kamu ingin me-recreate rumah ala drama Korea, tips penting yang perlu kamu terapkan, yaitu usahakan untuk mengaplikasikan cat berwarna putih pada dinding.

Dominasi warna putih, terutama pada dinding diketahui bisa membuat ruangan jadi memiliki kesan yang tidak hanya luas tapi juga bersih.

       Gunakan Material Kayu yang Cerah

Tips lainnya ketika tertarik me-recreate rumah ala drakor, yaitu kamu bisa menggunakan material kayu dengan warna cerah. Pemilihan furniture dari bahan kayu ini akan menonjolkan kesan minimalis pada rumahmu. Selain pada furniture, material kayu juga sangat cocok untuk digunakan pada lantai.

       Gunakan Tirai Transparan

Apabila rumahmu memiliki banyak jendela, tips yang bisa kamu terapkan agar hunianmu mirip seperti rumah-rumah yang ada di drama Korea, yaitu kamu bisa menggunakan tirai transparan.

Dengan menggunakan tirai transparan, maka tirai tersebut tidak akan menghalangi cahaya matahari untuk masuk ke dalam rumah sebagai pencahayaan alami, Dengan begitu, rumah akan tetap terang meski tanpa menyalakan lampu di siang hari.

       Padukan Warna-warna Sederhana

Selain dinding yang berwarna putih, untuk menyesuaikannya, kamu bisa memadukan warna-warna yang sederhana untuk furniturenya.

Dengan mengaplikasikan warna sederhana seperti abu-abu, coklat muda, maupun peach pada furniture, maka keseluruhan hunianmu akan memberikan kesan minimalis dan juga modern.

Saat ini, kamu bisa memanfaatkan KTA online bunga rendah apabila ingin me-recreate rumahmu menjadi rumah minimalis ala drama Korea.

Salah satu produk KTA yang menawarkan berbagai macam keunggulan dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ini, yaitu digibank KTA.

Dengan menawarkan limit hingga Rp200 juta, kamu jadi bisa mempertimbangkan beberapa inspirasi dan tips desain di atas untuk diaplikasikan ke rumahmu.

Apabila kamu tertarik dan ingin mempelajari lebih lanjut mengenai tata cara proses pengajuan KTA online ini, informasi lebih detailnya dapat kamu temukan di sini.

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar