Laporkan Penyalahgunaan

Mengurangi Mata Minus Dengan Terapi Ortho K Di Vio Optical

 

Mengurangi Mata Minus Dengan Terapi Ortho K Di Vio Optical

“Bagaimana caranya mengurangi mata minus?”

Memiliki mata minus itu gak enak banget. Dilabelin orang-orang si sombong. Padahal jujur, ketika berpapasan dengan orang dengan jarak tertentu, itu beneran gak kelihatan alias buram. Terlihat ada orang tetapi nampak datar mukanya, nah, ketika gak menyapa tapi kenal, disitu julukan sombong kudapat.

Selain itu, saat di area wajib pakai masker, suka rabun, soalnya kaca mata berembun hebat. Ada yang pernah mengalami?

Terasa semakin tidak nyaman ketika berada hari panas terik, dan harus berada di outdoor. Mata minus membuat pandangan menjadi semakin silau. Ada rasa sakit kepala yang menghentak, ditambah rasa mual setelahnya. So, salah satu wish-ku adalah mengurangi mata minus.

Penyebab Mata Minus

Aku sudah menggunakan kaca mata minus sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Awalnya, karena sering tidak terlihat apa yang dijelaskan di papan tulis. Sudah dibantu duduk paling depan, namun masih muncul rasa tidak nyaman. Sering mengernyitkan mata saat melihat.  Akhirnya diperiksa di dokter mata, ternyata aku mengalami mata minus.

Penyebab mata minus ada banyak, ada faktor keturunan, usia, screentime yang terlalu banyak serta kebiasaan membaca di cahaya redup. Jika mengenang masa remajaku dulu, memang faktor terakhir adalah pemicunya. Aku terpaksa belajar dan membaca di bawah cahaya kecil lampu togok. Saat itu, desaku tidak seperti sekarang yang sudah tersambung listrik.

Mengetahui penyebab mata minus tersebut, aku sering bercerita dan ngomel ke anak-anak agar mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, seperti: Tidak menonton TV lama lama, tidak membaca sambil tidur, tidak main ponsel.

Cara Mengurangi Mata Minus

Cara Mengurangi Mata Minus

Kaca mata hanyalah alat bantu untuk melihat dengan baik. Tidak mengurangi atau menyembuhkan mata minus. Dokter mata menyampaikan salah satu cara yang dapat dilakukan agar berhasil mengurangi mata minus, yaitu: Orthokeratology atau Terapi Refraktif Kornea.

Sepertinya sangat menarik, cocok untuk aku yang sangat takut mendengar kata kata operasi. Yup, Orthokeratology atau familiar dengan Ortho-k adalah terapi mata yang tanpa operasi tetapi hanya memakai lensa kontak untuk memperbaiki lengkungan kornea mata secara bertahap.

Dilansir dari viooptical.com, bentuk kornea mata penderita mata minus (myopia) lebih lonjong dari bentuk kornea mata normal. Sehingga, agar dapat membentuk ulang permukaan kornea diperlukan terapi menggunakan lensa kontak khusus (Terapi Ortho K).

Lensa ini membantu membuat cahaya bisa jatuh tepat di retina sehingga penderitanya bisa melihat objek jarak jauh dengan jelas.

Untuk mendapatkan pengalaman menarik tentang terapi Ortho K teman-teman bisa browsing honest review yang beredar. Jika ingin tindakan terapi ini bisa langsung ke Vio Optical yang telah hadir di banyak kota kota besar, seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur.

Mengenal VIO Optical Clinic

Tak kenal maka tak sayang, untuk itu yuk mengenal Vio Optical Clinic. Vio Optical Clinic adalah tempat perawatan mata yang berpusat di Kota Bekasi, Jawa Barat. Memiliki beberapa cabang di kota besar lainnya. Memiliki visi meningkatkan kualitas hidup pasien dengan penglihatan optimal serta membantu Indonesia melihat lebih jelas.

Di VIO Optical Clinic menyediakan alat bantu penglihatan terlengkap seperti kacamata dan lensa kontak. Selain itu teman-teman bisa melakukan terapi mata seperti Orthokeratology (Terapi Mata Minus), Myopia Control, Terapi Mata Malas, Terapi Mata Juling, dan rehabilitasi penglihatan untuk penyandang Low Vision dengan menggunakan alat bantu penglihatan Low Vision seperti Jordy, Bioptic Telescope, Pebble Magnifier, dan lain-lain.

Kenapa memilih terapi Ortho K di VIO Optical Clinic?

Berikut ini alasan kenapa VIO Optical Clinic menjadi tempat terapi Ortho K pilihan:

  1. Pemeriksaan Terlengkap, dengan fasilitas yang terlengkap sekelas Klinik Mata. Bisa melakukan Screening Retina sampai Pemeriksaan Ukuran Mata.
  2. Professional Staff, yaitu ditangani oleh orang orang yang ahli di bidangnya. Diawasi Chief Optometry Doctor berpengalaman Lulusan Fellow American Academy Optometry pertama dari Indonesia.
  3. Peralatan Canggih & Lengkap yang dapat mendeteksi keluhan dan mata secara akurat.
  4. Best price guarantee, memiliki harga bersaing dengan kualitas dan bergaransi.

Selain itu,  VIO Optical Clinic memiliki banyak review positif yang menyatakan aman, tanpa operasi dan obat-obatan. Terbukti, tingkat keberhasilan yang tinggi. Mampu menghambat kenaikan mata minus secara alami. Lensa Ortho K hanya dipakai pada saat tidur, sehingga nyaman beraktifitas tanpa kacamata. So, bebas kaca mata bukan lagi sebuah mimpi.

Penutup

Memiliki mata minus itu sangat tidak nyaman. Usahakan agar tidak bertambah ukurannya. Kita dapat membatasi waktu penggunaan perangkat elektronik, menjaga pola makan yang sehat, dan memberikan waktu istirahat bagi mata. Sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan mata, agar tahu solusi yang tepat. Untuk mengurangi mata minus bisa memilih terapi Ortho-k, terapi mata yang tanpa operasi di cabang VIO Optical Clinic terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar