Laporkan Penyalahgunaan

Stop Drama Di Balik Mata Kering Bersama Insto Dry Eyes

29 komentar

 

Stop Drama Di Balik Mata Kering Bersama Insto Dry Eyes

Berbicara soal mata kering, aku punya drama di balik ini yang bikin sakit kepala. The real drama yang mengingatkanku untuk menjaga mata. Tahu waktu kapan menggunakannya dan kapan harus mengajak beristirahat.

Jadi, sebagai blogger dan mom influencer aku sangat tergantung pada laptop dan ponsel. Sebentar-bentar buka laptop, lalu beralih ke ponsel atau sebaliknya. Jika menyangkut pekerjaan it’s okay.

Alih-alih mengerjakan deadline, aku bahkan terjebak selama berjam-jam asyik scrolling media sosial. Dramanya sih begini, sambil menunggu laptop menyala, aku buka media sosial. Sungguh asyik sendiri, dari foto ke video berpindah ke komentar. Begitu!

Hingga laptop terasa panas, padahal aku belum mengetik satu kata pun. Ketika akan mulai mengetik, hari sudah beranjak malam. Rasanya di mata ada benda yang mengganjal. Terasa sedikit pedih, mata pegel, panas dan kering. Jika aku ngotot menyelesaikan artikelku biasanya kepala akan pusing dan mual.

Ternyata, yang aku alami adalah gejala mata kering. Apakah teman-teman pernah merasakannya? Terasa iritasi pada mata, pandangan menjadi kabur, dan terasa ada benda mengganjal di mata. Bahaya mata kering adalah dapat menyebabkan kebutaan. Sebab, kekeringan bisa membuat luka pada bola mata.

Duh, serem banget ya! Selain rasa tidak nyaman di mata, di hati juga timbul rasa penyesalan. Andai tidak buka media sosial terlalu lama, aku bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik. Sungguh ini tidak bagus lho, aku juga jadi suka uring-uringan sendiri karena kerjaan jadi numpuk. So, stop drama di balik mata kering. Berikut ini caraku memulihkan mata kering dengan Insto Dry Eyes

Bikin Resolusi untuk Mata Sehatku

Tidak menunggu tahun baru untuk buat resolusi terkait kesehatan mata, kan? Jadi menurutku penting sekali untuk segera membuatnya. Aku tuliskan di selembar kertas, yang berisi bahwa aku mensyukuri nikmat mata yang luar biasa. Salah satu bentuk syukur adalah menggunakannya dengan baik. Tidak zalim terhadap diri sendiri.

Resolusi ini aku print dan tempelkan di depan meja kerja. Sebagai pengingat agar tidak ada drama dibalik mata kering.

Perbanyak Literasi Terkait Kesehatan Mata

Semakin kita paham, maka semakin kita tidak ingin melakukan hal-hal yang memicu gejala mata kering. Gejala mata kering itu tidak enak banget seperti mata pegel, mata sepet, mata kering. Bisa memicu sakit kepala jika tidak ditangani dengan tepat.

Yuk bisa yuk! Meskipun kita seorang digital savvy, pastikan bisa menjaga mata dengan memberikan cukup istirahat saat melakukan pekerjaan di dunia digital.

Selain itu, imbangi dengan konsumsi air yang cukup. Konon, meminum banyak air dan asupan yang banyak mengandung air akan menjaga selaput lendir jadi tetap lembap.

Tips Mengatasi Mata Kering

Tips Mengatasi Mata Kering

Selanjutnya, aku searching info dari halodoc.com, ada beberapa langkah yang bisa kulakukan untuk mengatasi mata kering yaitu:

Memakai kacamata

Memakai kacamata dengan lensa anti blue light dapat mengatasi mata kering. Sebab, dapat memblokir sebagian cahaya biru berenergi tinggi yang dipancarkan dari perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel. Kaca mata tersebut dapat memperlambat penguapan air mata sehingga mencegah mata kering.

Konsumsi Makanan Berikut untuk Kesehatan Mata

Untuk menjaga kesehatan mata, bisa konsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin A, seperti wortel dan buah rimbang. Selain itu, makan lebih banyak makanan yang kaya lemak omega-3, biji rami, kenari, dan ikan berlemak seperti salmon dan cod.

Latihan Mata

Ketika mata terasa kering dan mengganjal, biasanya aku latihan mata dengan menutupnya dengan telapak tangan sampai tidak melihat apa-apa beberapa saat. Sekitar 30 detik saja. Lumayan terasa nyaman. Ternyata, Latihan mata efektif dalam membantu mengatasi ketegangan mata yang disebabkan menatap screen terlalu lama.

Melakukan kedipan juga merupakan latihan mata yang efektif. Sebenarnya tanpa kita sadari ketika fokus ke layar laptop atau ponsel, kita jarang berkedip. Akibatnya mata jadi kering. So, coba berkedip dengan kecepatan normal yaitu delapan sampai 21 kali per menit agar menyebarkan air mata secara merata ke seluruh permukaan mata.

Hindari Menggosok mata

Saat mata pegel, mata sepet, mata kering tidak dianjurkan menggosok mata.  Ini akan memperparah gejala mata kering. Biasanya aku memijit ringan bagian alis. Dengan menggerakkan tangan dari pangkal hidung sampai ujung alis. Kemudian memijat pelan bagian bawah mata. Setelah beberapa saat akan terasa sedikit nyaman tidak panas.

Pemberian obat tetes mata

Pemberian obat tetes mata efektif untuk mengatasi mata kering. Insto dry eyes sebagai solusi mata kering yang selama ini aku alami. By the way, selain mata yang lelah karena terlalu lama di depan layar, berikut ini Penyebab mata kering yang perlu teman-teman hindari.

Review Insto dry eyes

Review Insto dry eyes

Aku memiliki kebiasaan mengernyitkan mata agar dapat melihat lebih fokus ketika mata mulai lelah. Lama kelamaan terlihat  kurang bagus. Bisa teman-teman bayangkan bentuk mukaku? Setelah membaca banyak testimoni, aku cobain Insto Dry Eyes. Beneran Insto dry eyes sebagai solusi mata kering.

Deskripsi Produk

Insto dry eyes memiliki kemasan botol berwarna putih mungil dengan isi bersih 7.5 ml, dengan tutup berbentuk ulir berwarna biru. Didalam box dengan tulisan Insto dengan font berwarna putih dan Dry Eyes memiliki warna font biru. Gambar mata di box menceritakan bahwa produk ini bertujuan menjadi solusi mata kering.

Kandungan hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg dan benzalkonium chloride 0,1 mg dalam produk memberi manfaat untuk meringankan rasa tidak nyaman akibat kurangnya air mata, seperti saat berada di tempat yang dingin atau saat menatap layar terlalu lama.

Indikasi dari produk dapat dilihat sisi kanan box, yaitu digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi pada mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Dengan bentuknya yang small, produk ini mudah dibawa berpergian serta digunakan saat dibutuhkan. Tersedia di apotik terdekat. Dengan harga kisaran Rp. 17.000 saja.

Aturan Pakai

Gunakan 1–2 tetes pada setiap mata, 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter. Cara menggunakannya mudah sekali, pastikan tangan dalam keadaan bersih sebelum memakai Instro. Pertama dongakan kepala sedikit, tarik kelopak mata bagian bawah, lalu teteskan obat. Tutup mata lalu biarkan beberapa menit agar meresap.

Bagi kamu yang menggunakan softlens, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu sebelum meneteskan Insto. Setelah pemakaian, tunggu sekitar 10 menit, barulah pasang kembali.

Untuk penyimpanan, simpan Insto di dalam wadah tertutup. Setelah dibuka hanya boleh digunakan dalam waktu sebulan. Serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Pengalaman Menggunakan Insto dry eyes

Pengalaman Menggunakan Insto dry eyes

Setelah drama di balik mata kering, sangat terasa tidak nyaman, mata pegel, mata sepet, mata kering. Ini pertama kalinya aku memakai Insto dry eyes. Agak takut-takut sih, karena mata adalah organ yang sangat sensitif.

Namun, saat mencobanya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Obat tetes Insto dry eyes ternyata tidak perih di mata. Ketika diteteskan terasa seperti terkena air biasa. Lama kelamaan akan terasa sejuk. Mata jadi lebih segar dan nyaman. Beneran #SolusiMataKering.

Penutup

Sebagai seorang digital savvy tentu tidak dapat dijauhkan dengan layar laptop dan ponsel. Namun kita bisa stop drama di balik mata kering bersama Insto Dry Eyes. Sebaiknya menatap layar sesuai kebutuhan. Hindari scrolling medsos sehingga lalai tugas utama membuka kedua perangkat tersebut. Pekerjaan tidak selesai tapi mata sudah kelelahan. Hati-hati bisa menurunkan fungsi mata lho.

Tulisan ini sebagai pengingat diri untuk tidak bikin drama yang berulang dan tahu endingnya adalah penyesalan. Menyesal sebab pekerjaan jadi terbengkalai. Menyesal karena mata mengalami gejala mata kering.

Yuk, pejuang cuan buat skala prioritas, berikan mata istirahat yang cukup. Gunakan #InstoDryEyes saat mata kering agar rutinitas sehari-hari tidak terganggu.

Referensi:

https://www.halodoc.com/artikel/mata-kering-bisa-sebabkan-mata-minus-benarkah

https://hellosehat.com/pusat-kesehatan/gangguan-mata-dan penglihatan/penyebab-mata-kering-dan-cara-mengatasi/

https://www.alodokter.com/insto

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

29 komentar

  1. Profesi blogger dan konten kreator rasanya termasuk yang rentan mengalami mata kering ya, Kak Linda. Semangat sehat selalu pejuang cuan.

    BalasHapus
  2. Sebagai blogger, kayaknya aku wajib punya Insto Dry Eyes deh mbak. Mata suka berasa panas dan pegel gitu habis selesai nulis

    BalasHapus
  3. Tetes mata terbaik ini mah , sekali tete Langsung class mata jadi enakan lagi

    BalasHapus
  4. Aku berasa banget begininya deh..
    Niat hati mau konsen menyelesaikan aktivitas di depan laptop as soon as possible, tapi malah asik berselancar. Apalagi kalo lagi berita viral kan yaa..

    Jadi memang skala prio ini wajib banget sii.. Ditambah lagi, kalau mata lelah, andalan menggunakan Insto Dry Eyes agar kembali segar dan lanjut mengerjakan DL.

    BalasHapus
  5. Profesi penulis baik blogger, penulis buku fiksi dan nonfiksi rentan kena mata kering ya.. Berjibaku dengan layar terus

    BalasHapus
  6. Wah, jadi diingetin terus untuk tetap jaga mata dan jangan terlalu sering terpapar gadget kalau engga penting sekali. Kalo sdh mengalami problem mata' serem juga kan. Untung ada insto dry eyes yaa yg bisa meredakan mata kering.

    BalasHapus
  7. Mata kering ini menjadi gangguan umum bagi blogger, ya. Secara seharian berhadapan dengan gadget. Memang butut tetes mata yang andal agar performa tidak menurun.

    BalasHapus
  8. aku juga sering ngalami mata perih dan panas nih. aku perlu menyediakan insto di rumah untuk masuk kotak P3K nih

    BalasHapus
  9. sering lihat laptop dan handphone pasti bikin mata kering ya, kalau udah kering dan butuh tetes mata jangan lupa pakai insto yaaa

    BalasHapus
  10. Mata kering memang bikin nggak nyaman ya mbak. Aku bahkan pernah sampe merah banget dan agak bengkak. Buat yang kita berkacamata, sepertinya sedia obat tetes mata perlu juga ya.

    BalasHapus
  11. hihi aku juga gitu, mbak. maksud hati mau ngetik eh malah kedistrak sama yang lain akibatnya malah lama banget di depan komputer dan mata jadi sepet deh. untung ada insto ya yang bisa jadi pertolongan pertama buat mata kering

    BalasHapus
  12. Terkadang godaan buat nulis itu cari inspirasi tapi malah keasyikan scroll. Tantangan tersendiri untuk segera selesaikan tulisan. Akhirnya malah terlalu lama screentime dan membuat mata jadi terasa panas seperti gejala mata kering. Penting sih, bagi saya untuk sedia Insto dry eyes di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak..
      Apalagi yang berkacamata, seperti ulasan ka Linda di atas. Mata berasa hal yang paling penting untuk dijaga. Insto dry eyes menjadi solusi terbaik.

      Hapus
  13. profesi seperti kita ini rentan sih ya menyebabkan mata kering. Insto Dry Eyes terbaik pokoknya

    BalasHapus
  14. Karena hari-hari pekerjaannya mengharuskan berhubungan dengan ponsel dan laptop, jadi wajib sedia Insto di rumah.

    BalasHapus
  15. Wah Iyah mba, aku juga nih, sebagai pekerja online sering banget di depan hape atau laptop, solusi nya pake insto dry eyes yah, sip deh aku juga pengen pake ini

    BalasHapus
  16. Mulai aware dengan kesehatan mata nih.. baca artikel ka Linda jadi semakin paham penggunaan mata sehat ini nikmat luar biasa. Kalau mata lelah dan butuh bantuan, segera meneteskan Insto Dry Eyes sebagai pertolongan pertama bantu atasi mata kering.

    BalasHapus
  17. Banyak orang abai mengenai mata kering padahal bisa mengalami kebutaan. Solusinya pake insto Dry Eyes jg kalau aku. Mata jadi seger lagi.

    BalasHapus
  18. Sering di depan laptop emang bikin mata kering dan gatal. Kalau udah gitu langsung buru-buru tutup laptop dan gadget, langsung istirahat. Perlu juga ya sesekali ditetes pakai Insto Dry Eyes.

    BalasHapus
  19. Sebagai penderita rabun jauh dan memiliki mata yang kering sangat tersiksa saat merasakan mata merah dan iritasi... Insto terbaik deh

    BalasHapus
  20. Jaman sekarang mau menghindari layar monitor ini memang agak susah ya. Banyak tuntutan pekerjaan yang mengharuskan kita mau gak mau menatap layar sekian lama. Bijak menyikapi semuanya itu yang tidak bisa dilakukan semua orang. Padahal, ternyata bisa diatasi sejak dini ya. Menggunakan kacamata anti radiasi, menggunakan tetes mata Insto, dan masih banyak lagi

    BalasHapus
  21. Dunia digital ini membawa banyak perubahan ya Kak, secara tidak langsung akhirnya terbiasa menatap layar dalam durasi waktu yang lama, dan ternyata efeknya tidak baik di mata, untung ada insto yang dapat mengatasi mata pedih atau kering

    BalasHapus
  22. Hmmm mata kering emang paling ga enak. Apalagi jika mata kering di tengah aktivitas yang padat.

    Tapi, untungnya sekarang jadi tau kalo ada Insto dry eyes yang bisa jadi solusi mata anti kering sehingga aktivitas tak terganggu lagi dengan mata kering.

    BalasHapus
  23. Harus mulai lebih perhatian ya kita saat ini dengan kesehatan mata, apalagi aktivitas saat ini banyak bersentuhan dengan layar laptop dan hp

    BalasHapus
  24. Istirahat yg cukup itu penting banget, istirahat mata ya nggak cuma badannya tapi mata tetep lihat gawai

    BalasHapus
  25. Terkadang terlalu asyik di depan layar gadget, membuat mata jadi perih dan panas. Harusnya memang ada jeda agar mata istirahat sebentar. Mata akan lebih nyaman juga jika menggunakan Insto dry eyes

    BalasHapus
  26. Di depan layar kelamaan bikin mata pedes, lelah, bahkan kadang pusing. Buat kita yang kerjanya di depan layar terus memang wajib waspada dan harus menjaga mata dengan ekstra ya mba.

    BalasHapus
  27. Digital savvy kalau enggak jaga matanya memang bahaya
    Apalagi kalau anggap sepele mata kering
    Untungnya sekarang sudah ada INSTO

    BalasHapus
  28. Aku sering banget nih kebablasan kalau d depan laptop atau tab. Kadang sampe mata sepet. Sekarang selalu aku jarak tiap 2 jam kudu stop dan tetesin insto dry eyes

    BalasHapus

Posting Komentar