Laporkan Penyalahgunaan

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App Sebagai Pilihan Investasi Jangka Panjang dari Maybank Indonesia

2 komentar

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App Sebagai Pilihan Investasi Jangka Panjang dari Maybank Indonesia

Teman-teman pastinya sudah tahu dong bahwa Investasi adalah salah satu cara mengelola keuangan untuk masa depan yang lebih baik. Semakin kesini, muncullah cara aman dan mudah dalam berinvestasi yaitu dalam produk Tabungan Emas, dimana kamu bisa berinvestasi emas secara digital.  Salah satu yang populer adalah Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank Indonesia.

Dalam hal ini PT Pegadaian bekerja sama dengan Maybank Indonesia meluncurkan produk Investasi emas melalui satu aplikasi, dimana anda dapat melakukan jual beli Emas secara digital di Maybank melalui fitur Tabungan Emas di M2U ID App (mobile banking).

Nah, artikel ini akan membahas mengenai keunggulan atau manfaat investasi emas di Maybank, cara, dan pentingnya berinvestasi melalui fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App untuk investasi jangka panjang.

Manfaat Investasi Emas di Maybank

Kecendrungan dari kita sejak dulu adalah suka menabung emas. Emas memiliki nilai filosofi yang tinggi, kuat dan dinamis. Emas juga melambangkan kemakmuran dan kesuksesan. Nilainya tinggi. Hanya saja menabung emas di rumah memiliki resiko kehilangan yang tinggi, dicuri serta mengundang kejahatan lainnya. Meskipun di simpan di tempat aman seperti brankas.

Karena itu, menabung emas secara digital dianggap lebih aman dan praktis. Sehingga cocok sebagai pilihan untuk investasi menengah ataupun investasi jangka panjang. Menariknya bagi teman teman pemula yang baru belajar berinvestasi, kesempatan untuk nabung emas digital terbuka lebar, sebab dapat menabung dari nominal terendah 10K yaitu 0,01 gram.

Selain itu, berinvestasi emas pastinya untung, sebab tidak akan terkena inflasi. Jika sewaktu waktu nilai uang turun, nilai emas tetap stabil dan terjaga bahkan terus mengalami peningkatan. Jika teman teman baru memulai nabung emas digital, bisa mencoba di Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini ya.

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App Sebagai Pilihan Instrumen Investasi yang Tepat

Pilihan Instrumen Investasi yang Tepat

Teman-teman harusnya lebih selektif dalam memilih platform digital tabungan emas, agar tidak muncul kekecewaan di kemudian hari. Pelajari terlebih dahulu. Jangan tergesa-gesa. Lihat ulasan yang dapat membantu menemukan aplikasi yang tepat.

Seorang teman menyarankan, untuk menabung emas 10 persen dari fee yang cair setiap job dari konten kreator, agar tersimpan tidak menguap begitu saja. Seperti kita tahu, jiwa terasa latah membeli barang jika menyimpan uang secara cash.

“10 % apa bisa beli emas?” tanyaku saat itu, sebelum akhirnya mengenal Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App.

“Bisa dong ‘kan nabung emas digital melalui pegadaian.”

Oh, iya ternyata bisa banget untuk kita yang pemula berinvestasi. Aku sendiri menemukan instrumen investasi ini dari informasi temanku tersebut. Dia sudah terlebih dahulu menabung emas setiap bulannya, dengan menyisihkan 10% dari penghasilannya.

Menurutku gak berat kok, semua bisa melakukan. Investasi Emas di M2U ID App praktis dan mudah. Apalagi dimulai dengan nominal sangat terjangkau. Jika butuh bisa dilakukan transaksi penjualan. Nah, agar hasilnya kelihatan sebaiknya tunggu hingga lima tahun atau lebih ya, sesuai niat awal kita yaitu nabung emas digital untuk investasi jangka panjang. Selain itu, dengan adanya pilihan nabung emas secara berkala mingguan atau bulanan melalui fitur emas Pegadaian di M2U ID App ini, membuat kamu jadi rutin untuk nabung emas dan pastinya ini akan membantu kamu untuk mencapai tujuan keuanganmu ataupun rencana ke depan.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Dilansir dari website Maybank ada beberapa keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App yaitu:

  1. Transaksi lebih mudah dan dapat dilakukan di mana saja dan pastinya lebih praktis dengan M2U ID App (mobile banking)
  2. Free biaya transaksi, baik biaya administrasi untuk transaksi pembelian dan penjualan yang berlaku untuk saat ini.
  3. Emas yang dijual di M2U ID App (mobile banking) memiliki kadar kemurnian 24 karat dan dijamin oleh pegadaian.
  4. Registrasi mudah, pertama-tama kamu dapat lakukan pembukaan rekening secara online di Maybank dengan download M2U ID dengan membuka tabungan Maybank U atau U iB.
  5. Dikelola secara professional dan transparan.
  6. Harga beli dan jual bersaing, serta transparan mengenai informasi harga emas terkini setiap hari.
  7. Pembelian secara berkala. Nasabah dapat melakukan pembelian emas secara otomatis (mingguan/bulanan).
  8. Nasabah dapat melakukan melakukan transaksi emas mulai dari 0,01 gram atau Rp10.000,
  9. Nasabah dapat melakukan penjualan dan pembelian maksimum masing-masing 100 gr/hari.
  10. Investasi emas digital dapat memberikan potensi keuntungan jangka panjang. Di masa yang akan datang, nilai emas yang cenderung naik dan memberi keuntungan lebih.

Cara Berinvestasi Emas di M2U ID App

Cara Berinvestasi Emas di M2U ID App sangat mudah sekali. Sebelumnya pastikan teman-teman sudah menjadi Nasabah Maybank ya. Caranya, pertama, download M2U ID di Playstore atau Appstore bagi yang belum memiliki rekening di Maybank.

Kemudian jika sudah berhasil buka rekening di M2U ID App, teman-teman bisa masuk ke menu pembelian dan pilih emas Pegadaian. Setelah itu, teman-teman akan diminta untuk masukan nominal pembelian emas pertama kali kemudian kamu dapat memulai untuk buat akun Pegadaian dengan mengisi beberapa informasi, mengambil foto kartu identitas diri (KTP), foto selfie dll. Jika mengalami kesulitan bisa mempelajari Panduan Registrasi Tabungan Emas ya.

Setelah melengkapi data diri dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Silahkan tentukan rekening sumber dana untuk pendebitan, dimana rekening tersebut yang akan digunakan untuk membeli emas sesuai dengan jumlah yang teman teman inginkan. Begitulah, transaksi pembelian emas pertama di M2U ID App (mobile banking) berhasil. Mudah sekali bukan?

Penutup

Nabung emas digital menjadi trend yang menguntungkan dibandingkan menyimpan emas fisik di rumah. Risikonya besar. Kamu dapat memulai investasi mulai dari nominal Rp 10.000,- saja untuk memulai investasi Jangka Panjang. Seperti ada pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Melalui M2U ID App, teman-teman dapat dengan mudah menabung emas digital dan memantau nilai investasi serta melakukan transaksi jual beli emas saat diperlukan.

Nah, itulah Informasi buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. Semoga informasi ini bermanfaat untuk memilih platform yang terpercaya dalam memulai investasi emas digital. Jangan lupa share Review Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App setelah kamu menggunakannya ya!

 


Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. pengen banget investasi emas nih tapi kalo secara konvensional kan berat di ongkos ya dan rasanya khawatir menyimpan emas fisik dirumah. solusinya bisa banget nih investasi di Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. apalagi bisa dimulai dengan nominal 10rb aja!

    BalasHapus
  2. pengen banget investasi emas nih tapi kalo secara konvensional kan berat di ongkos ya dan rasanya khawatir menyimpan emas fisik dirumah. solusinya bisa banget nih investasi di Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. apalagi bisa dimulai dengan nominal 10rb aja!

    BalasHapus

Posting Komentar