Laporkan Penyalahgunaan

Inilah Perawatan Anti-Aging yang Dapat Dilakukan di Rumah

2 komentar

 

perawatan-anti-aging-yang-dapat-dilakukan-di-rumah

Menua itu pasti, ini menyoal usia saja. Namun, untuk terlihat cantik dan segar adalah pilihan. Kita bisa memberikan pilihan untuk selalu menjaga rejeki yang Rabb beri. Coba diamati sekitar kita, tak jarang bertemu dengan seorang perempuan yang makin bertambah usia, makin terlihat cantik, bersih, mukanya terlihat segar dan elegan.

Pastinya, perempuan tersebut bukan seseorang yang abai dengan merawat wajah bukan?

Aku ingat perkataan seorang dokter kecantikan, bahwa usia seorang perempuan produksi collagen berkurang seiring berjalannya waktu menuju usia rentang waktu 20 sd 30 tahun.

Padahal, fungsi kolagen untuk kulit wajah sangat penting sekali yaitu untuk merangsang pembentukan jaringan kulit baru. Jika sudah berkurang efeknya akan terlihat misalnya sudah kelihatan garis kerutan, kulit wajah mulai kendor, kulit mulai kering dan kusam.

Agar terlihat segar kita dapat melakukan beberapa usaha. Aku pernah menulisnya 9 cara untuk mencegah penuaan dini. Kita bisa melakukan option untuk mencegah terlebih dahulu. Mengingat usiaku tahun ini memasuki 35 tahun, sebaiknya melakukan perawatan anti-aging. Wah ‘kan pandemi sedang panas sekali, hampir setiap hari toa Masjid mengumumkan ada berita duka. Bagaimana mau perawatan? Nah, Inilah perawatan anti-aging yang dapat dilakukan di rumah:

Makan Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi

Sama seperti orang sakit, melakukan treatment setelah tahu penyakitnya. Nah, untuk penuaan dini, sebabnya salah satunya adalah berkurangnya produksi kolagen. Untuk itu, kita bisa makan makanan yang mengandung kolagen tinggi agar memicu produksi kolagen.

Dilansir dari Alodokter, ada 8 jenis makanan yang mengandung kolagen tinggi yaitu ayam, ikan, putih telur, bawang putih, kaldu tulang hewan, jeruk, buah beri dan sayuran hijau.

Wah makanannya mudah didapat dan terdengar enak ya. Sebaliknya untuk memulai treatment anti-aging kita juga harus diet gula dan garam. Maksudnya kurangi konsumsi gula dan garam berlebihan.

Yang suka camilan manis-manis dikurangi. Sebab kandungan gula akan mengurangi manis diwajahmu, karena sebagai pemicu tumbuhnya jerawat, menambah kerutan dan membuat pori-pori besar.

Rasa asin juga begitu, jika terlalu sering makan camilan mengandung garam. Garam tersebut akan mengikat air di dalam tubuh, kulit muka akan terlihat keriput karena dehidrasi.

Sering Berwudhu

Treatment kedua sebaiknya dilakukan adalah sering wudhu. Sering berwudhu tidak hanya memiliki dampak spiritual namun juga penting secara psikologis. Orang yang sering wudhu akan tenang pikirannya, tidak stres. Stres bisa memicu keriput di muka lho.

Apalagi pandemi begini, dimana tekanan hidup lebih keras. Kabar duka terdengar silih berganti. Belum lagi anak-anak yang belajar di rumah saja membuat beban sendiri untuk ibu.

Selain itu, ditinjau dari segi kesehatan juga bermanfaat untuk kulit wajah. Wajah yang sering dibasahi air wudhu akan terlihat bersih, aura cantiknya kelihatan. Air tersebut meredam kulit wajah yang dehidrasi dan menyapu debu, kotoran, asap yang menjadi pemicu penuaan dini dari lingkungan luar.

Sering berwudhu juga dapat meredam marah. Dari Urwah As-Sa’di, Nabi SAW bersabda:

” Sesungguhnya marah itu dari setan, dan setan diciptakan dari api, dan api bisa dipadamkan dengan air. Apabila kalian marah, hendaknya dia berwudhu.” (HR. Ahmad dan Abu Daud).

Marah dari segi kecantikan dapat menyebabkan penuaan dini. Tidak salah dengan filosofi,” jangan marah lo nanti cepat tua,” sebab ketika perempuan marah-marah, secara bersamaan ia sedang mengeluarkan hormon stres yang mengubah metabolisme tubuh sehingga timbul masalah kulit di wajah.

Otot-otot di wajah pun bergerak turun kebawah. Sebaliknya jika hati tenang dan tidak marah, otot akan bergerak tertarik ke atas. Kencang dan tidak kendor. So, biasakan wudhu yuk!

Rutin Olahraga Ringan di Rumah

Treatment ke tiga adalah lakukan olahraga ringan di rumah. Bisa lari kecil diteras rumah sambil berjemur jika jogging tidak memungkinkan. Senam pagi dan gerak fisik lainnya yang bisa melancarkan metabolisme di dalam tubuh.

Jika harus terpapar matahari langsung, jangan lupa gunakan pelindung wajah seperti yang pernah kutulis tentang N’PURE cica beat the sun yang menemani aktivitas diluar rumah sebagai sunscreen.

Merawat Wajah Alami di Rumah

Kamu dapat merawat wajah dengan bahan alami yang ada di rumah. Telah terbukti kekayaan alam Indonesia dan tersedia di lingkungan memberi manfaat yang baik untuk mencegah penuaan dini. Sayangnya, terkadang kita tidak punya cukup waktu untuk melakukannya.

Sebagai gantinya bisa gunakan Marigold Anti-Aging Serum dari N’PURE produk lokal yang memanfaatkan bahan alami bunga Marigold. Bunga yang menunjukan keindahan, mengandung banyak manfaat untuk kesehatan juga kecantikan kulit wajah.

Apa Sih Marigold Anti-Aging Serum?

marigold-serum

Marigold anti aging serum adalah produk serum dari N’PURE yang bahan dasar utamanya adalah bunga Marigold. Selain itu juga mengandung laminaria digitata, gold, hyaluronic acid, collagen, niacinamide.

Diklaim dapat mencerahkan, melembabkan, menghidrasi kulit, mencegah penuaan dini, menyamarkan kerutan, garis halus, noda hitam dan menghaluskan kulit.

Serum ini memang untuk treatment anti-aging. Cocok untuk usia kisaran 20 ke atas. 

kemasan-marigold-serum

Kemasan Marigold Serum N’PURE

Kemasan face serum Marigold  elegan dengan botol kaca sehingga isinya terlihat dari luar tidak berwarna atau bening. Bentuknya mungil berisi 15 ml. Bermotif bunga marigold berwarna kuning. Dengan tutup mewah bermotif kayu dan memiliki pipet. Cantik ya?

Cara Pemakaian Marigold

Aku kira Marigold serum ini akan cepat habis. Bentuknya yang mungil. Namun, cukup dua tetes. Satu tetes di sisi pipi kanan, satu tetes ke pipi kiri. Ratakan ke seluruh permukaan wajah. Ternyata cukup kok. Gunakan di pagi hari dan malam hari setelah memakai toner dari bahan alami Centella Asiatica Leave

Kesanku Setelah Pemakaian

kesanku-setelah-memakai-marigold-serum

Serum ini tidak berbau aneh sesuai klaimnya, no alcohol. Mudah menyerap dikulit. Tidak terasa berat dan membuat kesan plump, kenyal dan terlihat glow. Terasa lembab juga. Hanya saja efek memperkecil kerutan di sekitaran kantung mata belum berkurang. Mungkin karena dari bahan alami ya, jadi memerlukan proses lama. Mungkin juga karena aku baru makai sekitar dua minggu.

Overall, aku suka sih, apalagi bentuk kemasan serumnya yang mungil dan elegan, kayaknya sayang kalau sudah habis isinya mau dibuang.  

Kesimpulan

Nah, teman-teman dapat melakukan perawatan anti-aging di rumah. Dengan memulai makan makanan yang mengandung kolagen tinggi, sering berwudhu, rutin olahraga dan merawat wajah dengan bahan alami pula.

Jika teman-teman tertarik untuk Marigold anti-aging serum dapat mengunjungi official store N”PUREatau di e commerce dengan harga 199.000 ya!

 

Linda Puspita
Blogger dan influencer Jambi yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. aku nih agak susah ya kalau makan sayuran, padahal sayuran juga perlu untuk kesehatan kulit
    kemasan serumnya elegan ya, terlihat dari botol beningnya itu

    BalasHapus
  2. Aku termasuk rutin skincare itu bahkan sejak zaman sekolah, Krn dipaksa mama. Tp pastinya pale produk yg memang cocok buat remaja dulu. Kalo skr udh pake yg anti aging secara usia udh mndekati kepala 4 hahahaha :D.

    Penting sih memang mba, merawat kulit sedari dini, dan konsisten. Jangan suka skip apalagi lupa pake skincare. Sering aku denger temen2 ku yg sebaya kalo udh terlalu capek pulang, jadi males bersihin wajah. Kalopun bersihin, tapi ga pake skincare sblm tidur. Itu menurutku ngaruh banget bikin kulit cepet keriput.

    Toner, essence, serum, moisturizer, eyecream, sleeping mask itu rutinitas yg aku pake tiap malam. Ditambah suplemen kulit juga. Utk booster kolagen :)

    BalasHapus

Posting Komentar