Laporkan Penyalahgunaan

Inilah yang Perlu Dilakukan Ketika Mencari Bimbel Online

2 komentar

 

yang-perlu-dilakukan-ketika-mencari-bimbel-online


Hai ayah bunda! Senang rasanya ananda sudah mulai belajar tatap muka. Meskipun ada sedikit kekhawatiran buat yang duduk di bangku sekolah Dasar. Khawatir, apakah bisa tetap memakai masker? Apakah bisa menjaga jarak?

Sebelum berangkat sekolah, selalu mewanti-wanti untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun kasus covid 19 tidak terdengar lagi. Namun sangat penting untuk menanamkan tanggung jawab menjaga kesehatan sejak dini.

Untuk sekarang ini ananda masih sekolah sistem bergantian. Sehari sekolah, sehari belajar sendiri di rumah. Durasi waktunya juga tidak cukup lama hanya 3 jam. Untuk itu aku mensyiasati agar Zia mengambil bimbel online. Agar memiliki persiapan yang mantap untuk ujian semester. Menurut pengalamanku sebagai ibu muda, ketika mencari bimbel online, inilah yang perlu dilakukan:

Pastikan Bimbel yang Dicari Sesuai Kebutuhan Anak

Anak adalah investasi yang tidak ternilai. Salah memberlakukannya maka akan membunuh karakternya di masa depan. Mereka memang lahir dari rahim ibu, namun kebutuhannya bisa saja berbeda dengan orang tuanya.

Tugas orang tua bukan menitipkan mimpi kepada anak, sementara mereka sendiri gagal mencapainya tetapi anak punya mimpi sendiri. Jadi sebagai orang tua sangat penting mengenali kebutuhan anak, fungsi orang tua hanya memfasilitasi bakat, memberi dukungan dan mendoakan mereka.

Jadi pilihlah bimbel online yang sesuai kebutuhan anak. Apakah anak condong suka numerasi atau malah literasi? Kesalahan orang tua adalah memilihkan bimbel online untuk mata pelajaran yang anak tidak bisa bahkan tidak suka. Hasilnya anak terpaksa melakukannya. Tentu hasilnya tidak akan maksimal.

Namun, pilihlah bimbel online sesuai kebutuhan anak agar bakat dan kemampuan anak benar-benar terasah. 

bimbel-online-terbaik

Pilih Bimbel Online Terbaik

Bagaimana orang tua mengetahui bimbel online terbaik? Caranya cukup mudah, perkembangan media online sejak pandemi berkembang lebih pesat. Segala informasi mudah tersebar hanya sekian detik. Tidak sulit untuk mencari referensi bimbingan belajar online terbaik. Semakin banyak review dan rating yang diberikan maka semakin baik bimbel tersebut.

Orang tua dapat mencari dengan mengketik nama bimbel online terbaik, maka akan muncul review dari berbagai sumber.

Bimbingan Belajar Online yang Jelas Eksistensinya

Bimbingan belajar online yang jelas? Salah satunya adalah berbadan hukum. Memiliki surat ijin dan resmi. Pertama kenali bimbingan belajar tersebut, dengan searching di internet minimal kita tahu kapan berdirinya? Semakin melegenda, semakin baik eksistensi suatu lembaga pendidikan.

Biaya Sesuai dengan Pelayanan

Mahal atau murahnya suatu bimbingan belajar online tergantung jasa dan pelayanannya. Bukan berarti yang terjangkau tidak baik, hanya saja dari segi audio visual, lightening pastinya memiliki keistimewaan sendiri.

Memiliki Sertifikat dari Pihak Berwenang

Bimbingan online terbaik akan memiliki sertifikat dari pihak berwenang. Sertifikat ini juga bisa digunakan peserta untuk keperluan tertentu. Naik ke jenjang lebih tinggi, memperoleh biasiswa dll.

Nah, itulah beberapa yang dapat dilakukan ketikan mencari bimbel online. Kalau aku sendiri lebih suka dengan Sinotif Indonesia. Bimbel online yang sudah berdikari di dunia pendidikan lebih dari 20 tahun. Menariknya bimbel ini tersedia secara online dan offline di 26 cabang Sinotif yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Sudah dipercaya oleh lebih lebih dari 35.629 siswa karena telah terbukti program, & metode belajar yang dirancang telah mencapai target harapan siswa dan orang tua.

Keunggulan Sinotif Indonesia

Specialized, memiliki guru yang ahli di bidangnya masing-masing. Baik online ataupun offline peran guru sangat penting dalam memfasilitasi peserta didik. Guru yang expert di bidangnya akan memiliki spirit untuk membuat peserta didik mengalami kemajuan.

Personalized. Di Sinotif Indonesia guru melakukan pendekatan secara personal kepada peserta didik. Kemudian memberikan layanan sesuai kebutuhan. Untuk meninjau kemajuan belajar anak, mereka memberikan evaluasi setiap pembelajarannya.

sinotif-indonesia

Systemized. Modul pembelajaran di sini dirancang sistematis oleh pakar di bidangnya. Konsep dideskripsikan secara mudah, menarik dan memiliki frame yang jelas.

Limetless. Asyiknya belajar di bimbel online terbaik. Dapat menyesuaikan waktu belajar yang paling nyaman. Layanan ini tersedia 24 jam nonstop. Tidak terbatas waktu tertentu dan ruang, anak bisa mengakses kapan dan dimana saja.

Terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa, melalui pengalaman dan continuous improvement lebih dari 20 tahun.

Kesimpulan

Kebiasaan belajar online sepertinya menjadi habit baru yang membantu proses belajar peserta didik untuk hasil maksimal. Yang perlu kita perhatikan sebagai orang tua adalah baik belajar online atau offline. Anak perlu didampingi dan selalu dipantau. Jangan karena sulit mengajari atau mengarahkan anak sendiri, lalu anak di bimbelkan saja. Orang tua lepas tangan.

Mari jadikan bimbel online anak sebagai bonding time antara anak dan orang tua serta melengkapi belajar offline mereka di sekolah. Apakah sudah menemukan bimbel online terbaik? 

 

 

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

2 komentar

Maria Tanjung mengatakan…
Alhamdulillah ada Sinotif ya mba jadi anak juga tenang misal ada tugas dr guru. Kadang ortu kan ga bisa dampingi penuh
Bayu Fitri mengatakan…
Setuju walaupun anak diikutkan bimbel orang tua harus tetap memantau dan mendampingi ya mbak , bagus juga nih bimbel sinotif..kerenn