Laporkan Penyalahgunaan

Whitening Daily BB Cream Membantu Melawan Sinar Blue Light

14 komentar

whitening-daily-BB-cream

Hai beauty! Adakah yang seperti saya, aktivitas sehari-hari di depan layar komputer dan pantengin ponsel? Tidak hanya mengakibatkan lelah mata namun juga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih tua.

Duh, jika boleh, tentu membatasi penggunaan komputer dan ponsel. Ternyata tanpa sadar kedua benda yang tidak dapat kutinggalkan itu memancarkan paparan sinar blue light. Itu lho sinar yang dapat menghancurkan kolagen dan merusak DNA. Lebih jauh sinar ini memicu pembentukan melanin sehingga timbul flek hitam pada wajah.

Beruntungnya seminggu yang lalu aku mengenal bb cream MS GLOW. Whitening daily BB cream ini diklaim sebagai hybrid skin care yang dapat membantu melawan sinar blue light dari perangkat lunak yang sering kita gunakan. Hmmm, bagaimana bisa, simak yuk ulasan produk ini!

High Risk Kerja Menatap Laptop dan Ponsel

Semenjak pandemi melanda pada tahun 2019, baik anak-anak dan orang dewasa sehari-hari menghabiskan waktunya menatap laptop dan ponsel. Apakah alasan belajar tatap maya atau untuk kebutuhan work from home.

Aku sendiri mulai sangat intens melakukan hal yang sama. Sebagai blogger membutuhkan waktu paling sedikit 3 jam sehari untuk menatap layar laptop dan 2 jam sehari untuk menggunakan ponsel. Bahkan durasinya bisa lebih banyak jika memiliki banyak deadline.

Sementara kerja part time sebagai guru honorer juga menguras waktu di depan dua perangkat tersebut. Belajar daring, koreksi nilai dan kegiatan pengembangan diri lainnya.

Jujur. Sebelumnya aku belum mengetahui high risk di depan laptop dan ponsel. Yang kurasakan hanya lelah dimata, kepala pusing dan jika lebih parah terasa mual.

Tanpa sadar, sinar blue light yang muncul dari layar laptop dan ponsel pengaruhnya luar biasa untuk kulit wajah, terlihat kusam dan gejala penuaan diri lainnya. Mengurangi pemakaian kedua benda tersebut rasanya tidak mungkin, sebab secara finansial sangat membantu perekonomian.

Nah, bersyukur sekali ternyata blue light dapat dilawan dengan memakai whitening daily BB cream. Berikut pengalamanku!

Whitening Daily BB Cream

whitening-daily-BB-cream-MS-GLOW

Ketika tahu MS GLOW meluncurkan Whitening Daily BB Cream. Aku tertarik dan mencari tahu. Sebelumnya aku memakai whitening and firming neck cream.

MS GLOW whitening daily BB cream adalah skin care dengan fungsi utama sebagai proteksi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dengan SPF 30 PA++.

Cream ini bekerja sebagai produk hybrid yaitu dengan menggabungkan physical sunscreen dan chemical sunscreen untuk memberikan perlindungan maksimal pada kulit terhadap radiasi sinar UV dan blue light.

Kemudian,  kandungan duo brightening agent di dalamnya berfungsi mencerahkan kulit. Serta, kandungan utama yang bekerja sebagai pelembab untuk melembapkan serta menutrisi kulit secara maksimal.

So, aku penasaran banget dengan produk ini.

Kemasan

Kemasan cream ini berupa jar, berwarna bening dikombinasikan dengan warna abu-abu. Creamnya berisi 12 gram, berwarna cokelat muda. Tekturnya ringan tidak begitu cair dan juga tidak kental. Mudah diaplikasikan di wajah.

Di kemasan terluar kita dapat mengetahui informasi tentang manfaat produk, tanggal kedaluwarsa, petunjuk pemakaian dan komposisi dibagian bawah kemasan.

ogo-yang-ada-pada-kemasan-whitening-daily-BB-cream-MS-GLOW

Selain itu terdapat logo, white cell DNA, Halal MUI, Dermatologically dan logo best brand. Sebagai produk yang best brand di Indonesia. Juga tercantum bahwa produk sudah terdaftar di BPOM NA 18210300748.

Kemasan tidak berat karena terbuat dari bahan plastik. Sehingga tidak mudah pecah dan mudah dibawa kemana-mana.

Ingredients

White Cell DNA

Logo white cell DNA yang tertera di luar kemasan menjelaskan bahwa produk ini mengandung white cell DNA. Inovasi formula terkini yang diklaim lebih aman untuk menggantikan Hydroquinone. Hydroquinone sendiri adalah obat mengatasi bercak gelap pada kulit.

White cell DNA menjawab kehawatiran para perempuan untuk membatasi menggunakan hydroquinone secara berlebihan. Karena menurut informasi yang dihimpun, pemakaian tanpa pengawasan dokter berefek samping seperti iritasi, inflamasi, dermatitis dan okronosis eksogen.

Alhamdulillah, whitening daily BB cream adalah produk pertama di Indonesia dari MS GLOW yang mengandung white cell DNA. White cell DNA memiliki peran mencerahkan, meratakan warna kulit, melindungi skin barrier dan bersifat antioksidan tanpa memberikan efek samping iritasi atau kerusakan kulit.

Cara kerja white cell DNA yaitu menghambat produksi enzim tyrosinase agar hiperpigmentasi atau flek hitam di wajah berkurang bahkan hilang sehingga kulit terlihat cerah dan sehat.

Bahan aktif white cell DNA akan dilindungi oleh Nanoencapsulation teknology yang berukuran nano, 200nm sehingga dapat mencapai target yang diharapkan.

Seiring usia bertambah, pigmen hitam di permukaan wajah samar terlihat. Ditambah intensitas di depan laptop dan layar ponsel tinggi. Sangat perlu sekali menggunakan produk yang mengandung white cell DNA seperti MS GLOW BB Cream ini bukan? Agar mencegah penggelapan skintone dan pembentukan dark spot di wajah kita.

Titanium Dioxide

Titanium dioxide adalah mineral yang dapat menjadi physical sunscreen, fungsinya melindungi kulit dari spektrum UVA dan UVB secara langsung.

Octinoxate

Octinoxate adalah chemical sunscreen bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB. Jenis ini memiliki tektur ringan, sehingga nyaman digunakan.

Physalis Angulata Extract

Physalis angulata berasal dari Brazil. Di Indonesia dikenal dengan nama ciplukan. Tumbuhan yang memiliki buah manis ini ternyata bermanfaat sebagai anti inflamasi tanpa efek samping. Selain itu, berfungsi tingkatkan kolagen pada kulit.

Black Oats Extract

Black oat memiliki manfaat meningkatkan  kelembapan alami kulit.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid bermanfaat untuk meningkatkan hidrasi pada kulit, mengurangi kekeringan kulit, dan melembutkan permukaan kulit serta menjaga kulit tetap lembab.

Nano White

Nano white terdiri dari 5% ascorbic acid (vitamin c) dengan  alpha arbutin yang partikelnya berukuran nano agar lebih cepat dan efektif terserap oleh kulit. Berfungsi untuk mencerahkan kulit, menghidrasi, mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit, dan mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar blue light.

Manfaat

Berdasarkan ingredients diatas, dapat disimpulkan bahwa produk ini mampu proteksi kulit dari kerusakan sinar blue light. Selain itu, produk ini memiliki banyak manfaat serta keunggulan seperti: 

  • Hybrid UV filter, melindungi kulit dari uVA & uvB lebih optimal dengan SPF 30 PA++
  • Blue light protection
  • Membantu memperlambat penuaan kulit
  • Duo brightening agent untuk mencerahkan kulit
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Non greasy, easy to blend
  • Meratakan warna kulit sesuai dengan kulit wanita Indonesia
  • Natural coverage: memudarkan tampilan noda wajah dan kerutan dengan instan
  • Mengurangi kemerahan pada kulit

Review

Senang sekali ada Whitening daily BB cream membantuku untuk show my beauty dan menjaga agar tetap nyaman beraktivitas di depan layar laptop, dan ponsel.

Aku memakai MS GLOW Whitening Daily BB Cream di pagi hari setelah mandi, membersihkan wajah, memakai toner dan serum, kemudian mengaplikasikan sesuai kebutuhan. Misalnya setelah shalat Dzuhur diaplikasikan lagi. Agar tujuan dari pemakaian ini tercapai yaitu melindungi kulit dari blue light.

Tekstur BB cream terlihat seperti foundation pada umumnya. Memang bisa diaplikasikan sebagai foundation sebelum pemakaian make up. Tekstur lebih ringan dan mudah diaplikasikan di wajah. Jangan khawatir, tidak membuat wajah kelihatan berminyak dan luntur kok! Sebaliknya wajahku terlihat cerah dan natural.

Cocok banget dengan tipeku yang suka terlihat natural. Jadi biasanya setelah pakai cream, aku tidak memakai make up lainnya. Cukup menambahkan lips, sudah kelihatan segar.

Poin ini tentu sesuai dengan skin tone wanita Indonesia. Menurutku, dapat cantiknya, dapat fungsi penjagaan dari sinar blue light.

Penasaran? Yuk cobain Whitening Daily BB Cream. Kamu bisa mengaplikasikannya seperti aku sesuai kebutuhan.

Harga Whitening Daily BB Cream

Berapa harga MS GLOW Whitening Daily BB Cream? Dengan manfaat yang luar biasa cukup membayar Rp75.000. Bisa dibeli langsung di agen resmi MS GLOW di kota terdekat.

Kunjungi situs MS GLOW untuk info agen resmi skincare MS GLOW. Follow Instagram @msglowbeauty untuk intip informasi terbaru yaa!

 

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

14 komentar

Masruhin Bagus mengatakan…
Produk perawatan yg pas ya buat para blogger yg kerjanya lebih banyak di depan laptop. Efek blue light. Semakin semangat ya kak ngeblog nya
Iim Rohimah mengatakan…
Seneng banget ya mbak ada skincare yang perhatian soal blue light gadget. Soalnya nggak bisa lepas dari layar laptop dan smartphone.
Dyah Kusuma mengatakan…
lo iya to mbak kalau ngaruh juga di kulit setelah interaksi dengan gadget lama, harganya juga terjangkau ya, sepertinya layak dicoba nih
Linda Puspita mengatakan…
Aamiin. Doa yang sama ya. Semangat yuk ngeblog
Linda Puspita mengatakan…
Nah, sama nih mbak. Gak bisa dipisahkan dengan kerjaan eh gadget
Linda Puspita mengatakan…
Yup, yuk mbak cobain
Dee_Arif mengatakan…
Sinar blue light nggak kalah bahayanya dgn sinar matahari ya mbak
Makanya meski di rumah saja ya tetap harus pakai skincare ya,
Untung ya MS Glow ini perhatian juga dgn sinar blue light
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Wah, sebagai pekerja digital berarti aku juga beresiko terpapar blue light yaaa... secara kan hampir tiap saat berada di depan laptop dan mainan hape mulu. Harus mulai ingat untuk melakukan perawatan wajah dengan benar nih. Produk yang mengandung white cell DNA ini pas banget ya untuk mengatasi berbagai problem kulit wajah yang timbul.
Marina Fauzia mengatakan…
nice review mba, bener ya trnyta paparan blue light itu bisa bikin wajah kusam. ohya mba linda, ini cocok buat pria juga ya mba?
trlitha11 (lithaetr) mengatakan…
Biasanya melindungi wajah dari sinar ultraviolet, baru kali ini baca yang melindungi dari sinar gadget. Cocok ini buat pekerjaan yang menghadapi gadget setiap hari. Jadilah mau untuk memasukkan whitening daily BB cream ini ke daftar belanja bulan ini.
Aisyah Dian mengatakan…
Mbak Aku penasaran banget nih dengan bb cream Ms glow ini. Baca reviewnya mbak Linda Makin menguatkan Hari buat check out keranjang belanjaan juga nih. Trims mbak referensinya
Bayu Fitri mengatakan…
Wah pasti makin glowing ya pakai BB cream MS Glow..jadi mau coba juga aku nih mbak ..bagus banget ya hasilnya di wajah
Maria tanjung sari mengatakan…
MS Glow memang selalu memproduksi skin care yang gak kaleng-kaleng ya mbak. Sangat cocok untuk kulit perempuan seperti saya nih yang udah usia 40
arigetas.com mengatakan…
Blue light dari layar ponsel dan laptop ternyata berbahaya euy buat kesehatan kulit. Kerennya skr udah ada teknologi perawatan kulit yang bisa membantu mengatasinya.