Laporkan Penyalahgunaan

Cara Simple Cek Tagihan BPJS Kesehatan Secara Online

2 komentar

 

cara-simple-cek-tagihan-bpjs-kesehatan
Sumber Gambar: BPJS Kesehatan

Apakah kamu salah satu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan? Jika iya, nikmati berbagai macam kemudahan yang diklaim sebagai keunggulannya. Seperti semua penyakit ditanggung BPJS, iuran wajib terjangkau sesuai kemampuan dan kelas serta cara pembayaran yang simple.

Sekarang kamu tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BPJS terdekat untuk melakukan perubahan data atau sekedar cek tagihan BPJS kesehatan. Keduanya dapat kamu lakukan secara online.

Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Dengan hanya klik melalui ponsel kamu, kamu bisa hemat waktu dan tenaga, serta menghindari kerumunan. Berikut ini cara simple cek tagihan BPJS Kesehatan secara online, simak yuk!

Melalui Aplikasi LinkAja

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi LinkAja. Dilansir dari Wikipedia Ini adalah layanan keuangan digital dari Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara berupa uang elektronik. TCASH berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel dan tanpa adanya bunga.

Lebih lanjut, aplikasi LInkAja dapat menunjang segala kebutuhan kamu dari membayar perlengkapan kerja sampai kebutuhan rumah tangga seperti isi token listrik, pulsa, BBM dan cek tagihan BPJS Kesehatan.

Cara Simple

Nah, bagaimana cara simple cek tagihan BPJS Kesehatan? Caranya simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama, berikut rangkumannya:

  • Download aplikasi LinkAja di App Store atau Play store. Hanya membutuhkan ruang 41 MB di ponsel kamu.
  • Klik daftar serta  mengisi data sesuai petunjuk yang diberikan aplikasi LinkAja
  • Jika pendaftaran berhasil, kamu dapat masuk di halaman utama pilih menu lainnya
  • Kemudian, Klik menu Beli/Bayar Tagihan, lalu pilih Asuransi
  • Klik BPJS Kesehatan
  • Masukan ID Pelanggan LinkAja dan nomor peserta BPJS Kesehatan

Disana  kamu dapat melihat data nama, nomor BPJS Kesehatan, biaya admin, jumlah tagihan, dan jumlah keseluruhan total pembayaran jika data yang kamu masukan sudah benar.

Bagaimana simple sekali bukan cek tagihan BPJS Kesehatan?

Kesimpulan

LinkAja memberi banyak kemudahan untuk menunjang kebutuhan kamu. Dari kebutuhan kerja sampai pemenuhan kebutuhan rumah setiap bulannya. Termasuk cek tagihan BPJS kesehatan sekaligus melakukan pembayaran.

Yuk, segera install aplikasi yang memiliki 700 ribu lebih ulasan ini. Scroll manfaatnya di @LinkAja yang #LengkapnyaUntukSemua. Pastikan kamu sudah membayar iuran BPJS ya!

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

2 komentar

Mutia Ramadhani mengatakan…
Wah kerennnn, LinkAja saya nganggur aja nih. Ternyata banyak manfaatnya ya. Masya Allah. Bisa dimaksimalkan ternyata.
Electric Boy mengatakan…
Semua udah serba online. Periksa tagihan sekeluarga praktis di BPJS online. LinkAja ku juga nganggur nih, padahal bisa ya dioptimalkan untuk bayar ini itu.