Laporkan Penyalahgunaan

Beberapa Catatan Kenapa Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram

7 komentar

 

Beberapa Catatan Kenapa Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram

Hidup sesuai syariah adalah anugrah indah yang patut disyukuri. Setiap lini dari kehidupan akan teratur dan sesuai dengan nilai-nilai yang diajarkan Agama. Hasilnya tentu hati menjadi tenteram meski hidup ditengah hiruk pikuk dan himpitan keinginan dunia.

Syariah sendiri memiliki arti sebuah jalan, aturan, dan hukum yang diciptakan Allah SWT yang harus ditegakkan oleh manusia. Aturan tersebut sudah sangat sempurna bahkan hingga masalah buang airpun diatur.

Dalam Asuransi Syariah, anda #LengkapiCintadanKebaikan. Terdapat fatwa DSN MUI No.21/DSN-MUI/X/2001 yang menjelaskan bahwa asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk asset dan atau Tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad sesuai dengan Syariah.

Asuransi syariah memegang 5 prinsip yaitu:

  1. Tolong Menolong
  2. Bersifat Universal
  3. Sesuai Prinsip Syariah
  4. Keadilan
  5. Transparansi Keuangan

Prinsip tersebut menjadikan peserta asuransi sebagai sebuah keluarga besar yang satu dengan lainnya saling menjamin dan menanggung risiko bersama serta dalam satu kesatuan untuk tolong menolong.

Kenapa Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram?

Tentu saja jawabannya adalah karena prinsip #AstraLife yang sesuai dengan aturan. Tidak mengandung unsur: gharar (ketidakjelasan), maisir (judi) dan riba.

Astra life syariah sendiri adalah salah satu layanan asuransi syariah dari PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) yang memiliki produk unggulan seperti:

Flexi Life Syariah

Teman-teman yang bekerja memiliki resiko dan mobilitas tinggi, barangkali cocok memilih produk flexi life syariah. Produk ini memberi perlindungan finansial berupa manfaat Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia hingga Rp 2 Miliar, tanpa cek medis, serta memberikan tambahan Santunan Asuransi atas risiko meninggal dunia karena kecelakaan. Mencakup perlindungan atas Covid-19.

Produk asuransi syariah ini dapat dibeli dan diklaim secara online. Pada tautan berikut https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

ASLI Asya Proteksi Syariah

Mau mudik lebaran dengan aman? Ada produk ASLI Asya Proteksi Syariah lindungan saat mudik. Dengan berinvestasi berdasarkan prinsip syariah, melakukan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau dan memberikan perlindungan menyeluruh untuk mendukung perencanaan keuangan.

Keunggulan produk ini disebut-sebut memiliki potensi pembagian/distribusi surplus underwriting dana tabarru’ kepada peserta.

Asuransi syariah jiwa unit link sesuai prinsip syariah memberi manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari

  • Jiwa
  • terminal illness
  • cacat total
  • mudik lebaran

Selain itu, bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*. Terdapat tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*. Hingga memberi manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.

Kunjungi link https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/ untuk layanan pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau.

AVA iFamily Protection Syariah

AVA iFamily Protection Syariah adalah Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Jika memilih produk ini akan mendapatkan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.

Dengan biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan. Serta ada tambahan diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.

Produk ini bisa didapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

Penutup

Nah, jadi itulah beberapa catatan kenapa #AstraLifeSyariah bikin tenteram. Selain prinsip yang digunakan juga produk layanan yang bisa membantu finansial tidak goyang ketika sesuatu tidak diinginkan terjadi.  #LoveLife prepare sejak awal lebih baik.

Untuk info lebih lengkap terkait Astra Life Syariah dapat mengunjungi tautan https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448, serta klik, follow, dan mention Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid untuk update informasi terbaru.

Linda Puspita
Blogger dan Mom Influencer yang selalu beruntung saat mulai menulis. Menerima kerja sama, silahkan singgah di brilianamumtazia@gmail.com

Related Posts

7 komentar

Sandra Hamidah mengatakan…
Alhamdulillah sekarang enak ada instrumen keuangan berbasis syariah seperti astra life syariah sehingga muslim jadi lebih tenang
Ella Fitria mengatakan…
Suamiku jg punya polis Astra Asuransi Syariah, Mbak. Preminya terjangkau banget dg biaya pertanggungan yg gede. Tiap bulan cm bayar 30rb-an aja. Keren sih ini, apalagi mengusung konsep syariah. Jd terasa lebih berkah
Antung apriana mengatakan…
bisa jadi pilihan nih astra life syariah bagi kita umat muslim yang ingin memiliki asuransi jiwa sebagai proteksi diri dan keluarga
Allamandawi mengatakan…
Aku baru lo mba kalau astra ada asuransi syariahnya, mana pilihannya cukup beragam, cukup disesuaikan sama kebutuhan aja nih
Blogger Surabaya mengatakan…
Kalau ada asuransi syariah kita sebagai umat Islam akan merasa tenang ketika membeli preminya ya mbak. Berkah dunia akhirat Insha Allah
Diah Alsa mengatakan…
Astra Life Syariah sudah memikirkan ini sejak lama ya jadi anak-anak pun juga jadi punya waktu.
Tinggal di jalan pun bisa sama-sama benarin berdua
Sitatur Rohmah mengatakan…
Lebih tenang dengan kejelasan akad dan jenis produknya. Jadi nggak khawatir main riba, gharar atau hal-hal lain yang dilarang dalam islam